Tuesday, March 31, 2009

Air

Air mengalir tenang itu kini mendapati tikungan dan jeram dengan batu-batu besar yang menghambat lajunya. Bagaimanapun air harus bisa memenuhi raungan yang ada untuk kemudian bergerak lagi melanjutkan perjalannya hingga ke tujuan. Sungai yang tadinya luas dalam dan tenang akan menjadi ganas ketika menemui sebuah cerukan atau sempitnya ruang untuk mengalir, bergerak dan berekspresi.

Bagaimanapun air memiliki kekuasaan untuk meratakan dan membuat nyaman dirinya sendiri. Tanpa pandang bulu siapa yang didepannya akan dihempaskan dan dihancurkannya. Naluriah dan alamiah, tiada kata permisi dan peringatan awal akan kedatangannya, sudah begitula hukum alam. Untuk mencari kesimbangan serta keharmonisannya sendiri. Tanpa perlu campurtangan siapapun.

Seakan seluruh mahluk di alam ini memiliki otak dan imajinasinya masing-masing. Betapa indah liukan dan pemandangan yang dihasilkannya begitu artistik, mencengangkan hingga kita hanya bisa berdecak kagum, mencoba untuk menelaah untuk berpura-pura relijius atau malah mengagumi alam sebagai tuhan itu sendiri. Air bisa memilih sendiri mana barang empuk, keras atau yang tidak bisa dikalahkan sekaligus sebagai ruang bermainnya. Bumi dapat dengan lihai memfasilitasinya secara adil, bahkan memberitahukan kepada manusia melalui keindahan, eksotisme berjenjang sebagaimana referensi penikmatnya.

Ada istilah entah milik siapa, semoga tidak copyrightnya “jalani hidup mengalir sebagaimana air dari hilir menuju ke hulu”, “air beriak tanda tak dalam” dan banyak lainnya. Namun orang China lebih memilih untuk menguasai air dengan lambang teratai yang selalu hidup dan perkasa di atas air. Secara air menjadi simbol-simbol kehidupan bahkan 80 prosen dari manusia terdiri dari air, serta bumi sendiri yang memiliki air begitu banyaknya.

Bumi sebagai guru kehidupan bahkan mungkin kehidupan itu sendiri memiliki perlakuan khusus terhadap air untuk dapat selalu bercengkerama, bersinggungan, mengekspresikan dirinya dalam kehidupan bersama tanah, api, dan udara. Manusia sebagai pengguna atau penikmat kehidupan ini kadang terlalu congkak dan merusak elemen-elemen hidupnya sendiri untuk sesuatu yang berada diluar kehidupan itu sendiri, sebuah imajinasi dan angkara murka.

Tidak memerlukan waktu lama bagi bumi untuk mencapai keharmonisan dan keselarasannya, dan memiliki cara dan metodenya sendiri untuk mewujudkannya, tanpa peduli siapa penikmat maupun penggunannya yang acapkali melupakan bahkan menistakan upaya restorasi alamiahnya dengan menamakannya sebagai “BENCANA ALAM”

Friday, March 27, 2009

The Jaunty Jackalope

The Jaunty Jackalope Chronicles The Jaunty Jackalope Chronicles The Jaunty Jackalope Chronicles The Jaunty Jackalope ChroniclesWah... hari ini cukup mengagetkan dengan rutuhnya situ Gintung yang memilukan, dalam sekejap meluluhlantakkan rumah-rumah dengan air yang marah. Mengagetkan sekali karena mungkin setiap orang jarang memprediksi akan kejadian tersebut. Turut berduka untuk para korban yang meninggal dan semoga permasalahan ini bisa menjadi cermin untuk perbaikan infrastruktur yang lainnya.

Belum lagi bencana angin puting beliung yang juga kembali meluluhlantakan beberapa daerah, ada apa dengan hari kamis ini sebenarnya tanyakan saja pada penari dangdut yang bergoyang di ajang kampanye parpol yang sudah nggak meriah lagi, lantaran banyaknya caleg dan prosentase keberhasilan yang hanya 1 persen saja dibandingkan dengan jumlah pengantri pengguna kursi kekuasaan itu.

Ada yang menarik yaitu telah dirilisnya Ubuntu 9.04 "Jaunty Jackalope" Beta, dengan fitur yang lebih canggih tentunya diantarannya adalah, Notifikasi yang lebih kecil tampilannya, GIMPP dengan hanya satu tombol, Dialog yang lebih ciamik dengan 60 detik notifikasi untuk logout, restart, dan shutdown :

Ubuntu 9.04 Alpha 6 hadir dengan release candidate dari GNOME 2.26 (versi terakhir pada tanggal 16 maret), dan aplikasi yang di update adalah:

1. Compiz 0.8.2
2. Pidgin 2.5.5;
3. The GIMP 2.6.5;
4. Transmission 1.51;
5. Mozilla Firefox 3.0.7;
6. Nautilus 2.25.93;
7. Brasero 2.25.92.

Paket kernel juga di update ke versi 2.6.28-9, berdasarkan Linux kernel 2.6.28.7.

Begitu juga untuk seri Kubuntu juga ada modifikasi untuk sistemnya dengan KDE 4.2.1 dan menambahkan software manager baru yang disebut KPackageKit (frontend untuk packagekit).

Kubuntu 9.04 Alpha 6 hadir dengan:

* Amarok 2.0.2;
* Qt 4.5;
* Quassel 0.4.0;
* KTorrent 3.2.0;
* Kdebluetooth 0.3.

Teman-teman tertarik silahkan download di sini, ato kalo pengin liat-liat dulu di sini. Juga fitur untuk mengimpor dokumen setting dari Windows 7 beta atau Widdows Vista bisa dilihat di sini.

Thursday, March 26, 2009

Google Friend Connect

Bukan Connecting People loh tapi Google Friend Connect adalah salah satu fitur pertemanan selain Facebook Connect yang juga memiliki kelebihan masing-masing, kalo facebook jelas dapat dilihat secara lebih gamblang aktivitas, nama, dan identitas pemiliknya, namun belum mendukung Open ID (saya kira) dan pertemanannya masih sangat ekslusif sekali, harus menunggu konfirmasi juga ya kalo yang mau di add onlen terus kalo enggak... pasti lama sekali.

Google Friend Connect mendukung open ID seluruhnya dan juga tergabung juga dengan AIM, Google acoount sendiri bahkan Yahoo. Secara lebih mudah dan aman, dan kelebihan dari situs-situs atau blog yang bergabung dengan ini adalah teman-teman jika diberi hak akses bahkan bisa posting atau yang lebih pastinya adalah fitur avatar, follower situs yang bisa langsung diimport ke Google Reader, bagi yang suka loh kan ada Bloglines juga yang canggih. Serta kalo avatar kan bisa juga ngedaftar di gravatar, tapi mungkin yang sudah berblogspot ria endak mau tahu tahu apalah avatar itu, bukan filem kartun yang jelas kekeke...

Google Friend Connect plugins merupakan salah satu fitur yang belum biasa dipakai oleh para pandemen blog. Fitur ini cukup asik dan memudahkan kita untuk saling terhubung dan komentar dengan lebih terverifikasi. Mesin CMS yang sudah bisa didukung adalah WordPress, Drupal, dan phpBB. Serta katanya dapat memperbanyak trafik yang masuk, tapi nggak tahulah kalo banyak juga yang tidak ketarik sama fitur ini wakaka...

Fitur di Google Friend Connect ini mendukung laporan penggunaan, moderasi komentar dan sebagainya asik juga sih..., serta bisa saling invite untuk gabung, sayang tidak karmanya (yahoo). Pernah lihat juga blogspot yang memakai fitur komen dengan Google Friend Connect, tapi karena belum membumi jadi masih bikin bingung. Serta sayang kalau mau sign up atau join harus keluar jendela popupnya, kan kuno sekali, minimal pake ajax ato apalah gitu ya... (ngarep)

Perang konek-konekan ini memang sudah lama berlangsung, dan makin bertambah kaya saja fitur-fiturnya untuk memudahkan user menggunakannya, seperti konek status antara YM, Facebook, Friendster, Plurk, twitter halah makin aneh saja dunia ini. Maka marilah teman-teman semua berkoneksi dengan Google Friend Connect di domain masing-masing untuk lebih memudahkan kita semua, tentunya dengan pemberian hak akses yang jelas akan menjaga keamanan situs kita tentunya. Silahkan buka dan lanjut ke Google Friend Connect, mendaftarkan situs anda, download dan pasang Canvas.html dan rpc_relay.html, upload ke situs cek validasinya, kemudian bikin gadget membernya, atau langsung ambil plugin untuk Drupal, Wordpress dan PhPBB, pasang dan coba dipake, asyik harusnya. Karena saya mau BW dan mengingat-ingat PR yang lupa belum dikerjakan... halah... mumet deh... dan silahkan menambahkan dengan berkomentar sesukanya....

Monday, March 23, 2009

Anarkhisme semprul

Anarkhisme semprul Anarkhisme semprul Anarkhisme semprul Anarkhisme semprul Anarkhisme semprulMenjalani hari demi hari, seakan menghilangkan detik demi detik kehidupan, betapapun detik adalah bagian dari semuanya. Minggu demi minggu, bulan demi bulan seakan berjalan tanpa arti, secepat kilat tahu-tahu sudah perpindahan tahun.

Begitu cepatnya waktu terasa, hilang begitu saja meninggalkan warisan dan ternak lupa untuk berkembang biak setiap saat, ternak anarkhisme peristiwa demi peristiwa, akhirnya tidak berbuah sama sekali, buah yang memiliki makna nyata. Buah peristiwa yang bisa dipetik oleh anak cucu, seandainya masih diberi kesempatan untuk berketurunan.

Dengan bodohnya menerima kemajuan tehnologi, sikat semua, yang tidak punya berarti katrok, bodoh, ketinggalan zaman. Memang manusia sudah sakti semua saat ini, sarapan di Solo, makan siang di Manado. Berkomunikasi tanpa batas yang berarti, mungkin hanya banwidth yang membedakan kasta saat ini. Tapi kuatkah kita semua menerima dan mempergunakan dengan bijaksana.

Anarkhisme bukan hanya sebuah utopia pikiran semata, namun diadopsi oleh banyak pihak bahkan yang merasa paling anti sekalipun. Prosessor sebuah komputer yang menemani kita adalah korban anarkhisme, baik dari kita sendiri maupun secara massal dan digaungkan lewat media secara anarkhis pula. Buang mesin lama, sudah tak berguna, kurang cepat, kurang pintar, ketinggalan jaman... entah apalagi cacian untuk sesuatau yang ketinggalan jaman. Mengapa, entah mungkin kita korban dari anarkhisme yang tak terlihat di atas kita. Sebuah kekuasaan berbalut tehnologi yang super mahal dan super bengis.

Anarkhi dalam menebang dan mengeruk kekayaan alam, meskipun anak Sekolah Dasar pun tahu bahwa hutan harus dilestarikan. Pembuatan jutaan surat suara tanpa berpikir kenapa bukan dengan kertas bekas, karena hanya dalam jangka waktu beberapa saat saja kertas itu akan tidak bermakna sama sekali. Serta berapa pohon dan kain yang bisa untuk dipergunakan sebagai papan dan sandang jutaan orang dibiarkan begitu saja membusuk dan rusak ditepi jalan.

Bahkan pernah terjadi dengan anarkhisme hitam ketika jutaan manusia harus meregang nyawa dan keturunannya tidak diakui sebagai warganegara, sementara itu bukanlah dosa dan kesalahannya. Sehingga banyak prosesor yang cukup canggihpun dihilangkan untuk diganti dengan prosesor artifisial intelijen yang bisa mengadopsi kapitalisme dengan anarkhisme bentuk lain. Dengan pongah prosesor baru itu mengibarkan hutang sebagai mesin komputer besar tersebut, untuk dapat terhubung ke dalam jaringan internasional, meskipun harus dibayar dengan masuknya trojan-trojan yang juga merusak sendi-sendi kehidupan budi pekerti.

Rasa berbangsa ini sudah berubah, seiring dengan pertumbuhan anarkhisme tehnologi. Meskipun katrok berusaha juga meniru Berry Obama untuk ngeblog dan Fesbuk, tanpa latihan dan tanpa proses yang alami, seakan semuanya dipaksakan untuk harus bisa ini dan itu.

Proses menjadi memiliki makna ketika kita hendak memberikan pilihan. Entah apa pilihan anda sudahkah anda menyadari prosesnya, sudah anarkhiskah kalian dengan diri anda sendiri. Berbahagialah ketika masih bisa merasakan proses itu meskipun minggu demi minggu saat ini terasa bagaikan hari demi hari, seakan menistakan ingatan akan masa lalu. Atau memang sudah demikian berbedanya anarkhisme hari ini...

Thursday, March 19, 2009

Perang Web Browser

Tanggal 19 Maret 2009 merupakan hari yang bersejarah dimana kemarin itu adalah gebrakan dari dunia persilatan IT, sehingga BBC pun menyebutnya dengan Perang Web Browser yaitu:
  1. Internet Explorer 8 si pembunuh Firefox dilaunching dan sudah bukan versi beta lagi dengan berbagai kelebihan semisal tab yang bertautan akan memiliki warna yang sama, dan masalah privasi, tentunya ini untuk para penyuka situs pribadi dewasa agar tidak ketahuan jejaknya dalam history maupun file temporernya dengan istilah baru Private Browsing dan Private Filtering, yah tahu sendirilah gaya Private mereka jelas para siluman maya yang terhormat sudah sering bertukeran link karenannya, wakaka..... Serta fitur-fitur keamanan lainnya, mungkin dalam waktu dekat Mozilla Firefox jelas akan menyamainya, semoga - pokoke dukung yang gratis-.
  2. Memang Mozilla ada kelemahan ketika sedang upgrade namun dengan extension yang berlimpah Mozilla masih menjadi Browser yang hebat semoga rekor Mozilla Firefox beberapa waktu lalu ketika diluncurkan langsung di download oleh 8 juta siluman penggemar dunia maya di seluruh dunia dalam 24 jam, masih membuktikan kesaktiannya. 2 kesaktian Mozilla Firefox adalah Google's Web 2.0 application dan Foxmarks.
  3. Google tidak juga mau ketinggalan pada hari tersebut dengan meluncurkan versi beta 2 dari Browser Google Chrome yang disebut-sebut memiliki kecepatan lebih yang signifikan, sehingga saat ini saya langsung aja download untuk membuktikannya, dan saat ini lebih dilengkapi dengan Javascripts, dan mesin V8 dengan webkitnya. Para pengembangnya juga mengatakan bahwa Chrome ini masih jauh dari sempurna, dan ini dianggap masih berada di titik start, edian tenan..... Paling berkesan adalah pengenalan, sejarah dan tentang Google Chrome ini adalah dengan komik yang lucu dan menggelitik sekali.
Akankah Perang Web Browser Mozilla Firefox dan Internet Explorer 8 beradu depan dengan Google Chrome, tentunya sebagai konsumen saya hanya ikut memakainya saja, karena Chrome memang sangat sakti untuk membuka situs web atau blog rekan-rekan yang kena spyware atau mungkin dipasangi secara tidak sengaja karena spyware kadang menempel dalam widget-widget yang kadang menarik dan disukai. Belum lagi nanti gebrakan dari web browser Safari keluaran Apple Inc. dan Opera yang juga sama-sama bermesin webkit yang sudah diakui kehandalannya. Atau ketika sedang pada peak traffic, perang web browser ini akan menunjukkan keunggulan masing-masing.

Meneruskan tulisan kemarin untuk Mama Hilda, jika mau menambahkan meta untuk keyword silahkan saja dibawah tag HEAD tempelkan aja:


<META CONTENT='Nama sampeyan' NAME='Author'/>

<meta content='index, follow' name='MSNBOT'/>
<meta content='index, follow' name='YAHOO SLURP'/>
<meta content='index, follow' name='GOOGLEBOT'/>
<meta content='index, follow' name='ArchitextSpider'/>
<meta content='index, follow' name='FAST-WebCrawler/'/>
<meta content='index, follow' name='Lycos_Spider_(T-Rex)'/>
<meta content='index, follow' name='Scooter'/>
<meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/>
<meta content='true' name='MSSmartTagsPreventParsing'/>
<meta content='blogger' name='generator'/>

<meta content='ID' name='geo.country'/> (isi ID negara anda)

<meta content='Indonesia' name='geo.placename'/> (Negara anda)

<meta content='-7.7999, 110.3667' name='ICBM'/> (koordinat negara)

<meta content='suryaden - message from the green side' name='DC.title'/> (isi blog dan slogan)

<meta content='id' name='language'/> (bahasa yang dipake)

<meta content='0;115' name='geo.position'/> (koordinat kota)
<meta content='ID-YO' name='geo.region'/>
<meta content='Yogyakarta' name='geo.placename'/>
<meta content='Copyright 2009. Suryaden. All Rights NOT Reserved.' name='copyright'/>

Edit sendiri ya... wakaka...

Kemudian agar lebih ramah lagi dengan mesin pencari ada baiknya di atas browser munculnya adalah Judul Posting :: Nama Blog agar tidak ada reduplikasi keyword. Saran saya adalah silahkan ganti setelah tag HEAD seperti ini:

<head>
<b:include data='blog' name='all-head-content'/>
<b:if cond='data:blog.pageType == "index"'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title>

Semoga berhasil dan pasti blognya akan tajam setajam silet dalam mengiris keywor dalam mesin pencari, apalagi jika dibantu dengan jaringan backlink yang bikin repot SERP saja, wakaka... demikianlah buka-bukaan saya, semoga ketelanjangan ini bermanfaat dan semoga tidak main SEO dengan HOAX keyword saja... dasar jancuk cuk cuk *cruing* *cruing* *cruing*, dan tidak ada isinya apapun kecuali memang bermaksud begitu ya nggak ada yang melarang hahaha... dan untuk blog Wordpress jangan kuatir karena sudah disetting sedemikian rupa indahnya oleh Matt Mullenweg yang super jenius itu dan tidak pelit menumpahkan ilmunya.

Masih ingat ketika memakai Mozilla Firefox pertama kali langsung pasang extension weather yang indah sekali, dan bisa tahu kalo di luar gedung sedang hujan, wahaha... happy blogging...dan selamat berperang menggunakan browser kesukaan masing-masing.

Pic from logoblog.org

Sunday, March 15, 2009

Blogspot dan Google sebuah perselingkuhan

Berhubung semut ada komentar dari Mas Erik pada posting aneh kemarin yang juga haus akan salah satu trik perselingkuhan dalam Search Engine Optimization a.k.a SEO ke Google, maka saat ini akan kucoba untuk memberikan tips yang mungkin memiliki kegilaan tersendiri. Sebenarnya super mudah untuk melakukan ini hanya keinginan untuk melakukan atau tidak dan hasrat untuk memakainya, hukumnya sunah bukan wajib dan tidak akan ditilang polisi apalagi diremas-remas oleh salah satu artis yang sedang birahi ketika syuting... wadoh...hus..

Adapun step by step tehnik selingkuh tersebut :
  1. Daftarkan diri anda ke https://www.google.com/accounts/NewAccount , sesuai dengan data diri anda sendiri, sebenarnya boleh dengan asal nama kok, tapi kalo lupa tanggung sendiri akibatnya...,maklum selingkuh kok pake nama asli... kekeke
  2. Kemudian ke http://www.google.com/analytics daftarkan dengan id email yang anda dapatkan tersebut.
  3. Masukkan alamat situs blogmu kemudian copy javascript yang disediakan pasangan selingkuh itu ke dalam kode html blogspot melalui Dashboard; Setting; Tataletak;Edit HTML, paste ke bagian paling bawah diantara tanda body awal dan /body akhir.
  4. Verifikasi situs anda, dari perselingkuhan dengan google analytics ini (bukan oralytic loh ... wakaka) anda bisa mentrack pengunjung situs anda darimana, dan statistiknya. Sangat berguna sekali jika mau menseriusi monetize dan mengamati pengunjung rumah maya anda seperti statistik website yang sangat profesional dan masih diimani para webmaster.
  5. Kemudian selingkuhi langsung dengan cara submit situs blogspot ke Search Engine Google dengan cara Login ke Google Webmaster Tools - http://www.google.com/webmasters/tools ikuti petunjuknya,
  6. Isikan nama blog, kemudian tambahkan peta situs anda a.k.a sitemap dengan atom.xml, atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=100 jika postingan anda lebih dari seratus bisa diganti angka seratusnya atau tambahkan lagi dengan atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=200, dan tambahkan lagi feeds/comments/default, dan feeds/posts/default,
  7. Otentikasi situs blog dengan menambahkan meta tag yang diberikan dan copy kemudian paste pada kode HTML diantaran kode head dan /head, selesai deh... kegunaan dari pemakaian sitemap atau peta situs ini untuk mengetahui sejauh mana keyword pencarian situs kita, perayapan googlebot, dan statisiknya.
  8. Akan lebih afdol juga jika submit pula blog ke Google lokal seperti https://www.google.com/local/add/login
Begitulah yang saya tahu, jika kurang mohon ditambahkan untuk pencerahan kita semua, karena saya bukanlah seorang ahli Selingkuh Orang Antik - SEO namun hanya seorang gaptek yang ingin belajar saja, entah nanti lulusnya mau jadi apa, who knows siapa tahu dan tak ada gadis yang tak retak kesempurnaan hanyalah milik siapapun yang merasa sempurna, untuk pertanyaan lebih lanjut tanyakan saja kepada yang ahli seperti di jaloe.blogspot.com, mbak amanda fazani, jupe bogel, remasan bergizi, abang dan terutama yang super mengetahui om google sendiri, atau para senior blogger lainnya yang lebih paham dan mengetahuinya untuk dapat membagi jurus jitu perselingkuhannya.

Semoga perselingkuhan ini tidak menimbulkan pertengkaran atau persengketaan yang berlarut-larut seperti gula dalam air panas, atau kecemburuan pada pacar anda bahkan pencurian hak cipta karena jika ada kesamaan tulisan dan kata adalah hal yang biasa sebab saya tidak bisa menggunakan kata atau kalimat yang lain karena nanti akan menimbulkan rasa ketidaktahuan bagi semuanya, masak saya mau pake bahasa anjing ... guk..guk..guuuk gitu kan saya juga tidak paham sendiri... woahaha... semoga berguna dan nikmatilah perselingkuhan dengan google.

Saturday, March 14, 2009

y_key_2fcf1833b96c5b87

d0b4f92c017acba9

Hanyalah sebuah percobaan untuk menautkan situs ini dengan yahoo.com, dimana dengan meta tag saya saking pekoknya tidak bisa hingga posing tidak posting-posting dan tambah konyol saja gara-gara hal demikian. Hal ini terjadi ketika saya iseng untuk membuka https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit untuk mendaftarkan situs blogspot ini kemudian menambahkan feednya atau sitemap pada https://siteexplorer.search.yahoo.com/feeds yang biasanya diisi dengan nama situs.blogspot[dot]com slash atom.xml atau feedproxy ataupun feedburner bagi yang tertarik sudah mengopreknya.

Untuk seterusnya masuk ke halaman seperti ini https://siteexplorer.search.yahoo.com/verification?site_id=3255996 klik pada lingkaran paling kanan yang biasanya masih berwarna kuning karena belum terverifikasi, maka akan muncul sebuah halaman lagi yang isinya 2 pilihan yaitu akan verifikasi melalui:
  1. Verifikasi dengan file yang harus kita download biasanya file html yang isinya adalah kode verifikasi situs kita, untuk kemudian diupload pada direktory root webserver kita, yang kemungkinan sangat sulit karena memang tidak bisa diakses, kecuali mungkin kita hosting sendiri.
  2. Verifikasi melalui meta tag yang ada dalam edit html pada pengaturan tata letak di control panel blogspot kita, yang jadi masalah adalah kode yang diinginkan yahoo tidak sama dengan google, dimana yahoo penginnya < - name= "y_key" content= "d0b4f92c017acba9"- > namun google penginnya seperti ini < - meta content =" 'd0b4f92c017acba9'" name = 'y_key'/ - > beda pada letak content dan tanda petiknya sehingga kok gagal terus. (saya kasih spasi dan tanda minus biar ngak ancur)

  3. Semoga bagi yang mengetahuinya bisa memberitahu dengan sharing dan komen yang diharapkan membangun kita semuanya. Bukan saling membunuh atau mengaborsi pemikiran dan kreativitas sesama blogger yang sepertinya sering terjadi di kelompok elit yang ngaceng kekuasaan meskipun pada prakteknya dia tidak bisa ngaceng atau impoten, cilakanya lagi malah kalau suka aborsi, kalah dengan kambing etawanya mas Sopian.
Mengapa penasaran, karena memang sedang kurang kerjaan saja, serta jadwal yang tidak jelas dalam mengarungi kehidupan sehari-hari, rasanya 24 jam seharinya yang ditentukan dari sononya oleh invisible hand yang memiliki segala kuasa atas alam semesta beserta yang hidup di dalamnya, maha besar dan maha perkasa.

Seperti memory card saat ini yang berkembang kapasitasnya hingga hitungan gigabyte, dimana memory card yang ukuran 128 megabyte seakan tertelan jaman dan memang ketika dipakai hanya menghasilkan rasa kecewa karena cepet penuh. Mungkin seperti tenaga dan pikiran yang sekarang selalu didera dengan deadline dan jadual kerja yang semakin tegas dan memang harus dituruti secara disiplin dan memang begitulah tuntutannya.

Alam kehidupan berkemanusiaan saat ini memang sedang aneh dan gila, berbeda dengan dunia blogosphere yang semakin ramai dan dipenuhi dengan tulisan-tulisan yang menarik, dari yang konyol hingga super serius.

Tuesday, March 10, 2009

Invisible hand

Invisible hand Invisible hand Invisible hand Invisible hand Invisible hand Invisible hand Invisible hand Invisible hand Invisible hand Invisible hand Invisible hand Invisible hand Invisible hand Invisible hand Invisible hand Invisible hand Invisible hand Invisible hand Invisible hand Invisible hand'Invisible hand' disini bukan yang dikatakan oleh Adam Smith, Milton Friedman, Leon Walras, atau Vifredo Pareto dan lain sebagainya yang membicarakan masalah ekonomi pasar hingga bisa menganalisa kapan krisis ekonomi terjadi dan disembuhkan, kapan-kapan sajalah ngomong hal itu, emang sekarang sudah krisis dan PHK sudah mulai dikampanyekan oleh 'Invisible hand' demi keamanan keuangan perusahaannya, dan kekompakan para warga dunia untuk tidak memiliki uang maupun boros berbelanja secara miskin bersama dan kompak wahaha...

Hanya karena kekacauan pikiran sajalah saya tertarik dengan fenomena 'Invisible hand' ini seperti peristiwa-peristiwa aneh yang muncul di media, tentunya memang ada sumbernya dan cilakanya ada korbannya juga, seperti kasus 'Invisible hand' yang menimpa Kiki Fatmala, eh invisible nggak ya... karena tidak kelihatan dengan jelas. Saling memamerkan foto narsis para caleg di pinggir jalan atau sawah yang dipasang oleh 'Invisible hand' karena sangat tidak teratur dan saling menutupi satu sama lain.

Terkuncinya pesawat sukhoi oleh misille yang di kendalikan oleh 'Invisible hand', namun sekarang sudah nggak ada khabarnya lagi. Terbongkarnya aib-aib para calon legislatif oleh 'Invisible hand' juga meramaikan kabar di media, ataukah 'Invisible hand' ini adalah tukang ketik di media nyata maupun siluman maya, aneh sekali... atau memang bunuh diri...

Penangkapan para koruptor untuk pembersihan dan kadang dituduh bernuansa politis juga sering bermuara pada 'Invisible hand' dari kekuasaan. 'Invisible hand' ini menyentuh kelamin-kelamin musuh kekuasaan untuk dapat diekspose menjadi aib yang sangat memalukan untuk membunuh karakter yang sudah sekian lama dibangun, 'Invisible hand' sangat cerdik dalam melihat permasalahan dalam kehati-hatiannya sehingga bisa jadi hanya karena remasan sedikit rangsang susu sebelahnya... wuakaka... namun bukan berimbas positif seperti pada para penyedia nutrisi di atas gunung nan sejuk.

Secara nalar banyak kejadian yang menimpa semuanya bukan karena 'Invisible hand' yang kadang dimaksudkan kepada Yang Di Atas, namun adalah karma, kesalahan sendiri dan keterkaitan dengan masalalu, atau permasalahan yang lainnya. Manusia kadang tidak mau mengakui dengan akalnya sendiri namun selalu berusaha mencari pembenaran dengan asal kadangkala, dan melarikan permasalahan kepada 'Invisible hand' yang diamini sebagai diluar kekuasaannya.

Dalam kontes menuju kekuasaan inipun tak luput dari 'Invisible hand' tersebut, seperti ketika setiap pilkades, banyak orang tua yang cenderung tidak tidur dan menunggu 'wahyu atau ndaru' yaitu sinar yang membawa berkah pada malam hari dan jatuh ke tempat calon yang akan menang besoknya... wallahu allam ..., semoga dalam politik kekuasaan pun para penguasa juga paham bahwa 'Invisible hand' itu memang ada dan setiap saat bisa berubah arah... dan menyerang tanpa ampun.

gambar: image invisible hand

Friday, March 6, 2009

Internet Explorer 8 bisa dicopot di Windows 7

sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prekAda hal baru pada Windows 7 build 7048 yang belum terdapat pada versi Beta 1 yaitu bahwa Internet Explorer 8 bisa di uninstall. Hal ini kemungkinan membuat para pembuat kebijakan dalam hak konsumen menjadi bergembira. Percaya nggak percaya silahkan dicoba sendiri saja, bahwa file iexplore.exe yang untuk menjalankan Internet Explorer yang memang sudah lama tidak pernaha saya gunakan, sekarang bisa dihilangkan tanpa merusak sistem operasi windows 7, meski mungkin dia masih sembunyi dimana tanyakan pada Dewi Persik yang bergoyang, wahaha... (thanks to AeroXperience on Internet Explorer 8 can be removed from Windows 7)

Caranya sangat simpel seperti biasa ketika sedang oprek kompie kita ketika nggak ada kerjaan dan iseng mengapa Windows lama-lama kok jalannya keseok-seok, padahal sudah lama sekali gak otak-atik sayanya...

  1. Masuk ke Control Panel dan carilah “All Control Panel Options”
  2. Klik “Programs and Features”
  3. Pada sidebar kiri, klik “Turn Windows Features On or Off” (melalui UAC prompt opsional)
  4. Tunggu loading listnya.
  5. Cari Internet Explorer 8 pada list dan kosongkan seleksi centangnya.
  6. Klik OK. Akan ada pemberitahuan untuk reboot.
  7. Komputer akan reboot sekali, kemudian mengkofigurasi beberapa hal untuk kemudian reboot lagi, dan selesai.
sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prekBelum ada laporan kerusakan, dan Windows 7 masih akan berjalan sebagai mana mestinya. Sebuah kemajuan atau kecerobohan saya ndak tahu, dan sampai saat inipun Mac OS masih bersama Safarinya, belum tahu cara menghilangkan Safari pada Apple, tapi siapa yang mau menguninstall Safari yang keren itu... wakaka...selamat mencoba.

sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek
sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek sistem operasi kampanye damai blog edan gendeng kenthir luweh windows 7 8 9 10 prek

Sumber:
  1. Internet Explorer 8 can be removed from Windows 7
  2. Windows 7 Lets You Finally Uninstall Internet Explorer (Kinda)

Mendukung:
  1. Download Formulir Pengaduan atas Laporan Pelanggaran Kampanye Pemilu 2009 ke Panwaslu
  2. Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009
  3. Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009
Foto sumber: http://www.aeroxp.org dan http://www.ehomeupgrade.com
Internet Explorer 8 can be removed from Windows 7

Sunday, March 1, 2009

Jogja Kembali bersepeda

Jogja Kembali bersepeda Jogja pada peringatan serangan oemoem 1 maret tahun 2009 kembali bersepeda finish di titik Nol KilometerDalam rangka peringatan Serangan Umum 1 Maret 2009 di Jogja dengan motto Jogja Kembali Bersepeda, ditandai dengan gerakan Sego Segawe (Sepeda kanggo sekolah lan nyambut gawe - Sepeda untuk bersekolah dan bekerja)yang berkumpul dan bersama-sama menuju titik nol kilometer pagi ini dari Monumen Jogja Kembali di utara, Jogja Expo Center dari timur, Pyramid bagi yang Jogja Selatan, dan Perempatan Demak Ijo untuk yang dari barat. Setelah dari titik nol dan acara seremonial maka diteruskan acara ziarah ke makam pahlawan.