Thursday, March 19, 2009

Perang Web Browser

Tanggal 19 Maret 2009 merupakan hari yang bersejarah dimana kemarin itu adalah gebrakan dari dunia persilatan IT, sehingga BBC pun menyebutnya dengan Perang Web Browser yaitu:
  1. Internet Explorer 8 si pembunuh Firefox dilaunching dan sudah bukan versi beta lagi dengan berbagai kelebihan semisal tab yang bertautan akan memiliki warna yang sama, dan masalah privasi, tentunya ini untuk para penyuka situs pribadi dewasa agar tidak ketahuan jejaknya dalam history maupun file temporernya dengan istilah baru Private Browsing dan Private Filtering, yah tahu sendirilah gaya Private mereka jelas para siluman maya yang terhormat sudah sering bertukeran link karenannya, wakaka..... Serta fitur-fitur keamanan lainnya, mungkin dalam waktu dekat Mozilla Firefox jelas akan menyamainya, semoga - pokoke dukung yang gratis-.
  2. Memang Mozilla ada kelemahan ketika sedang upgrade namun dengan extension yang berlimpah Mozilla masih menjadi Browser yang hebat semoga rekor Mozilla Firefox beberapa waktu lalu ketika diluncurkan langsung di download oleh 8 juta siluman penggemar dunia maya di seluruh dunia dalam 24 jam, masih membuktikan kesaktiannya. 2 kesaktian Mozilla Firefox adalah Google's Web 2.0 application dan Foxmarks.
  3. Google tidak juga mau ketinggalan pada hari tersebut dengan meluncurkan versi beta 2 dari Browser Google Chrome yang disebut-sebut memiliki kecepatan lebih yang signifikan, sehingga saat ini saya langsung aja download untuk membuktikannya, dan saat ini lebih dilengkapi dengan Javascripts, dan mesin V8 dengan webkitnya. Para pengembangnya juga mengatakan bahwa Chrome ini masih jauh dari sempurna, dan ini dianggap masih berada di titik start, edian tenan..... Paling berkesan adalah pengenalan, sejarah dan tentang Google Chrome ini adalah dengan komik yang lucu dan menggelitik sekali.
Akankah Perang Web Browser Mozilla Firefox dan Internet Explorer 8 beradu depan dengan Google Chrome, tentunya sebagai konsumen saya hanya ikut memakainya saja, karena Chrome memang sangat sakti untuk membuka situs web atau blog rekan-rekan yang kena spyware atau mungkin dipasangi secara tidak sengaja karena spyware kadang menempel dalam widget-widget yang kadang menarik dan disukai. Belum lagi nanti gebrakan dari web browser Safari keluaran Apple Inc. dan Opera yang juga sama-sama bermesin webkit yang sudah diakui kehandalannya. Atau ketika sedang pada peak traffic, perang web browser ini akan menunjukkan keunggulan masing-masing.

Meneruskan tulisan kemarin untuk Mama Hilda, jika mau menambahkan meta untuk keyword silahkan saja dibawah tag HEAD tempelkan aja:


<META CONTENT='Nama sampeyan' NAME='Author'/>

<meta content='index, follow' name='MSNBOT'/>
<meta content='index, follow' name='YAHOO SLURP'/>
<meta content='index, follow' name='GOOGLEBOT'/>
<meta content='index, follow' name='ArchitextSpider'/>
<meta content='index, follow' name='FAST-WebCrawler/'/>
<meta content='index, follow' name='Lycos_Spider_(T-Rex)'/>
<meta content='index, follow' name='Scooter'/>
<meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/>
<meta content='true' name='MSSmartTagsPreventParsing'/>
<meta content='blogger' name='generator'/>

<meta content='ID' name='geo.country'/> (isi ID negara anda)

<meta content='Indonesia' name='geo.placename'/> (Negara anda)

<meta content='-7.7999, 110.3667' name='ICBM'/> (koordinat negara)

<meta content='suryaden - message from the green side' name='DC.title'/> (isi blog dan slogan)

<meta content='id' name='language'/> (bahasa yang dipake)

<meta content='0;115' name='geo.position'/> (koordinat kota)
<meta content='ID-YO' name='geo.region'/>
<meta content='Yogyakarta' name='geo.placename'/>
<meta content='Copyright 2009. Suryaden. All Rights NOT Reserved.' name='copyright'/>

Edit sendiri ya... wakaka...

Kemudian agar lebih ramah lagi dengan mesin pencari ada baiknya di atas browser munculnya adalah Judul Posting :: Nama Blog agar tidak ada reduplikasi keyword. Saran saya adalah silahkan ganti setelah tag HEAD seperti ini:

<head>
<b:include data='blog' name='all-head-content'/>
<b:if cond='data:blog.pageType == "index"'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title>

Semoga berhasil dan pasti blognya akan tajam setajam silet dalam mengiris keywor dalam mesin pencari, apalagi jika dibantu dengan jaringan backlink yang bikin repot SERP saja, wakaka... demikianlah buka-bukaan saya, semoga ketelanjangan ini bermanfaat dan semoga tidak main SEO dengan HOAX keyword saja... dasar jancuk cuk cuk *cruing* *cruing* *cruing*, dan tidak ada isinya apapun kecuali memang bermaksud begitu ya nggak ada yang melarang hahaha... dan untuk blog Wordpress jangan kuatir karena sudah disetting sedemikian rupa indahnya oleh Matt Mullenweg yang super jenius itu dan tidak pelit menumpahkan ilmunya.

Masih ingat ketika memakai Mozilla Firefox pertama kali langsung pasang extension weather yang indah sekali, dan bisa tahu kalo di luar gedung sedang hujan, wahaha... happy blogging...dan selamat berperang menggunakan browser kesukaan masing-masing.

Pic from logoblog.org