Sunday, March 15, 2009

Blogspot dan Google sebuah perselingkuhan

Berhubung semut ada komentar dari Mas Erik pada posting aneh kemarin yang juga haus akan salah satu trik perselingkuhan dalam Search Engine Optimization a.k.a SEO ke Google, maka saat ini akan kucoba untuk memberikan tips yang mungkin memiliki kegilaan tersendiri. Sebenarnya super mudah untuk melakukan ini hanya keinginan untuk melakukan atau tidak dan hasrat untuk memakainya, hukumnya sunah bukan wajib dan tidak akan ditilang polisi apalagi diremas-remas oleh salah satu artis yang sedang birahi ketika syuting... wadoh...hus..

Adapun step by step tehnik selingkuh tersebut :
  1. Daftarkan diri anda ke https://www.google.com/accounts/NewAccount , sesuai dengan data diri anda sendiri, sebenarnya boleh dengan asal nama kok, tapi kalo lupa tanggung sendiri akibatnya...,maklum selingkuh kok pake nama asli... kekeke
  2. Kemudian ke http://www.google.com/analytics daftarkan dengan id email yang anda dapatkan tersebut.
  3. Masukkan alamat situs blogmu kemudian copy javascript yang disediakan pasangan selingkuh itu ke dalam kode html blogspot melalui Dashboard; Setting; Tataletak;Edit HTML, paste ke bagian paling bawah diantara tanda body awal dan /body akhir.
  4. Verifikasi situs anda, dari perselingkuhan dengan google analytics ini (bukan oralytic loh ... wakaka) anda bisa mentrack pengunjung situs anda darimana, dan statistiknya. Sangat berguna sekali jika mau menseriusi monetize dan mengamati pengunjung rumah maya anda seperti statistik website yang sangat profesional dan masih diimani para webmaster.
  5. Kemudian selingkuhi langsung dengan cara submit situs blogspot ke Search Engine Google dengan cara Login ke Google Webmaster Tools - http://www.google.com/webmasters/tools ikuti petunjuknya,
  6. Isikan nama blog, kemudian tambahkan peta situs anda a.k.a sitemap dengan atom.xml, atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=100 jika postingan anda lebih dari seratus bisa diganti angka seratusnya atau tambahkan lagi dengan atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=200, dan tambahkan lagi feeds/comments/default, dan feeds/posts/default,
  7. Otentikasi situs blog dengan menambahkan meta tag yang diberikan dan copy kemudian paste pada kode HTML diantaran kode head dan /head, selesai deh... kegunaan dari pemakaian sitemap atau peta situs ini untuk mengetahui sejauh mana keyword pencarian situs kita, perayapan googlebot, dan statisiknya.
  8. Akan lebih afdol juga jika submit pula blog ke Google lokal seperti https://www.google.com/local/add/login
Begitulah yang saya tahu, jika kurang mohon ditambahkan untuk pencerahan kita semua, karena saya bukanlah seorang ahli Selingkuh Orang Antik - SEO namun hanya seorang gaptek yang ingin belajar saja, entah nanti lulusnya mau jadi apa, who knows siapa tahu dan tak ada gadis yang tak retak kesempurnaan hanyalah milik siapapun yang merasa sempurna, untuk pertanyaan lebih lanjut tanyakan saja kepada yang ahli seperti di jaloe.blogspot.com, mbak amanda fazani, jupe bogel, remasan bergizi, abang dan terutama yang super mengetahui om google sendiri, atau para senior blogger lainnya yang lebih paham dan mengetahuinya untuk dapat membagi jurus jitu perselingkuhannya.

Semoga perselingkuhan ini tidak menimbulkan pertengkaran atau persengketaan yang berlarut-larut seperti gula dalam air panas, atau kecemburuan pada pacar anda bahkan pencurian hak cipta karena jika ada kesamaan tulisan dan kata adalah hal yang biasa sebab saya tidak bisa menggunakan kata atau kalimat yang lain karena nanti akan menimbulkan rasa ketidaktahuan bagi semuanya, masak saya mau pake bahasa anjing ... guk..guk..guuuk gitu kan saya juga tidak paham sendiri... woahaha... semoga berguna dan nikmatilah perselingkuhan dengan google.