Thursday, April 30, 2009

Island of Life

Ibaratnya alam adalah perempuan, tempat yang lengkap, dimana dia bisa jadi perempuan sekaligus pria ketika menghidupi dan mendidik anak-anaknya, tentunya pria tidak boleh iri dalam hal ini, akui saja. Ibaratnya pria adalah manusia yang selalu menetek dan kekanak-kanakan pada sang alam, selalu meminta dan mengeruk potensinya untuk mengembangkan kehidupannya. Ibaratnya tehnologi adalah nafsu yang bisa menyeramkan ketika berwarna merah, dan menyejukkan ketika berwarna hijau ataupun putih.

Ketika tehnologi menjadi nafsu untuk menguasai dan menjadi angkara murka, maka dia hanya akan meninggalkan kerusakan, yang berbuah kehancuran semata. Menjadikan anak-anaknya serba salah dan diliputi dendam kesumat, dendam yang bingung karena mau dilampiaskan kepada siapa. Tiada yang mengetahui karena memang begitulah arsitektur kehidupan yang sudah dirancang untuk saling menghancurkan ketika salah arah, dan saling membangun ketika buah cinta itu menempati aras keteduhan hati.

Apa yang akan terjadi ketika muncul wabah yang ditimbulkan karena angkara dan kampanye globalisasi sehingga kaum virus pun mau tidak mau harus menunaikan tugasnya untuk menjadi global pula. Betapa latar belakang dan perilaku manusia mempengaruhi alam beserta seluruh isinya, bahkan semakin canggih tehnologi manusia ternyata alam pun mengikuti dan memiliki coping behaviournya (kelit) sendiri.

Sadarkah betapa kita adalah bagian dari alam yang harus selalu saling mencintai, alam yang luas tak terkira dengan macam-macam bendera laksana alam siluman, alam gentayangan, alam borjuasi, alam aristokrat dan sebagainya meskipun hanya di alam belagu... loh... mending mari mendengarkan alunan vokal Jon Anderson dan Kitaro yang mendayu-dayu ini....


Island of Life

She sees me
She understands
She helps
With all of my fears
When we stand together for life
Who will hold a child
In her arms

She reaches out
So many friends
Who seek to live this world
When we stand together for life
She will hold a child
In her arms

Chorus:
Without woman
Earth would fade and die
Without woman
Who am I
Who am I
On this Island of Faith
Who am I
On this Island of Life
You are the Sea
You are the Sky
You are the Ocean
I am the Earth
I am the Island of your Love

She listens
Se understands
For those searching for truth
We will stand together for life
We will hold a child
In our arms

Chorus

She sees me
She understands
She helps
With all of my fears
When we stand together for life
She will hold a child
In her arms

Chorus

Dreams are the understanding of life
Dreams are the understanding