Saturday, March 14, 2009

y_key_2fcf1833b96c5b87

d0b4f92c017acba9

Hanyalah sebuah percobaan untuk menautkan situs ini dengan yahoo.com, dimana dengan meta tag saya saking pekoknya tidak bisa hingga posing tidak posting-posting dan tambah konyol saja gara-gara hal demikian. Hal ini terjadi ketika saya iseng untuk membuka https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit untuk mendaftarkan situs blogspot ini kemudian menambahkan feednya atau sitemap pada https://siteexplorer.search.yahoo.com/feeds yang biasanya diisi dengan nama situs.blogspot[dot]com slash atom.xml atau feedproxy ataupun feedburner bagi yang tertarik sudah mengopreknya.

Untuk seterusnya masuk ke halaman seperti ini https://siteexplorer.search.yahoo.com/verification?site_id=3255996 klik pada lingkaran paling kanan yang biasanya masih berwarna kuning karena belum terverifikasi, maka akan muncul sebuah halaman lagi yang isinya 2 pilihan yaitu akan verifikasi melalui:
  1. Verifikasi dengan file yang harus kita download biasanya file html yang isinya adalah kode verifikasi situs kita, untuk kemudian diupload pada direktory root webserver kita, yang kemungkinan sangat sulit karena memang tidak bisa diakses, kecuali mungkin kita hosting sendiri.
  2. Verifikasi melalui meta tag yang ada dalam edit html pada pengaturan tata letak di control panel blogspot kita, yang jadi masalah adalah kode yang diinginkan yahoo tidak sama dengan google, dimana yahoo penginnya < - name= "y_key" content= "d0b4f92c017acba9"- > namun google penginnya seperti ini < - meta content =" 'd0b4f92c017acba9'" name = 'y_key'/ - > beda pada letak content dan tanda petiknya sehingga kok gagal terus. (saya kasih spasi dan tanda minus biar ngak ancur)

  3. Semoga bagi yang mengetahuinya bisa memberitahu dengan sharing dan komen yang diharapkan membangun kita semuanya. Bukan saling membunuh atau mengaborsi pemikiran dan kreativitas sesama blogger yang sepertinya sering terjadi di kelompok elit yang ngaceng kekuasaan meskipun pada prakteknya dia tidak bisa ngaceng atau impoten, cilakanya lagi malah kalau suka aborsi, kalah dengan kambing etawanya mas Sopian.
Mengapa penasaran, karena memang sedang kurang kerjaan saja, serta jadwal yang tidak jelas dalam mengarungi kehidupan sehari-hari, rasanya 24 jam seharinya yang ditentukan dari sononya oleh invisible hand yang memiliki segala kuasa atas alam semesta beserta yang hidup di dalamnya, maha besar dan maha perkasa.

Seperti memory card saat ini yang berkembang kapasitasnya hingga hitungan gigabyte, dimana memory card yang ukuran 128 megabyte seakan tertelan jaman dan memang ketika dipakai hanya menghasilkan rasa kecewa karena cepet penuh. Mungkin seperti tenaga dan pikiran yang sekarang selalu didera dengan deadline dan jadual kerja yang semakin tegas dan memang harus dituruti secara disiplin dan memang begitulah tuntutannya.

Alam kehidupan berkemanusiaan saat ini memang sedang aneh dan gila, berbeda dengan dunia blogosphere yang semakin ramai dan dipenuhi dengan tulisan-tulisan yang menarik, dari yang konyol hingga super serius.