Thursday, October 28, 2010

tercoba

Rasanya teguh tidak akan perih mau apa?, juga bukan berpengaruh pada siapapun. Bukankah narsis tidak hanya sekedar lipsync. Betapa keputusan dan kesetiaan ada di luar logika biasa seperti yang dilakukan Mbah Marijdan sang Samurai Jawi, bukan juga seperti hacking wep password wifi network, atau membuat mobil keluarga indonesia harus ideal dan terbaik, apalagi Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia yang sama sekali berlainan dengan mobil keluarga ideal terbaik indonesia yang seharusnya, sentah seperti apa, tidak ada yang mau tahu tentunya.

Keteguhan ini sedang berada pada cobaan terberat sepertinya, belok kanan perih, belok kiri tertekan, maju ada tembok, kebelakan ada jurang. Bagai telur diujung tanduk, mau mati pun tidak tahu caranya, dan tentu saja yang menjadi pertanyaan adalah, apa enaknya mati, off dan berada di suatu tempat yang tidak ketahuan apakah tempat itu bernama, dimana, dikoordinat mana, ataukah hanya lebur dengan angin, api, tanah dan air yang selalu turun ketika pagi hari menjadi embun. Siapa mau mencoba kalau memang tidak tahu ada apa mendapat apa, hanya hari demi hari berlalu dengan sepi, tanpa tepi untuk meminang kegelapan dan menggauli kehancuran tanpa alasan yang harus dibuat-buat, as usual.... jalani saja sampai kapan.

Tuesday, October 26, 2010

teguh

Ketahuilah kau, sang pencerah, bukannya terlalu memuja namun begitulah adanya, betapa tiadanya cahaya akan apa terjadi bukanlah sesuatu menyakitkan. Kehilangan apapun tak akan membuat segundah segulana kehidupan di sini yang nyaris berantakan, tanpa lagi ada kemilau di depan untuk sekedar pemancing harap, pemancing rahsa, pemancing jantung untuk selalu berdegup. Bilakah itu bisa terjadi, segala kuasa terasa tiada lagi, hanya kosong ataukah begitu lebatnya rimba raya tanpa lagi pemantik untuk retas semua jemu dan sunyi. Tiada lagi teracik ramuan meski terasa pahit apalagi yang meneduhkan rahsa untuk selalu bercahaya memandang hari demi hari, detik demi detik, bahkan deru nafas pun seakan telah hilang rohnya. Nafas, jiwa, cipta tanpa rahsa seakan sudah roboh seiring semua kabar bencana, meski mencincang harap tak kutemukan lagi sebuah penanda arah sepertimu.

Sunday, October 24, 2010

rasanya

Kunci semua perdamaian mungkin adalah komunikasi, namun bagaimana itu akan terjadi ketika sudah terjadi permusuhan dan memakan korban. Sakit hati tentunya yang akan menggelembung menjadi jawara agar tiada lagi berkomunikasi apalagi bersilaturahmi. Korban yang sudah jatuh tentunya menjadi prasyarat menyimpan trauma berkepanjangan sehingga akan semakin jauh dan tidak akan terjadi kata sepakat untuk sekedar mengatakan hari yang sama. Apalagi ketika itu menginjak pada permasalahan kekuasaan, politik dan semua yang berbau pengaruh serta melibatkan orang banyak.

Wednesday, October 20, 2010

mobil keluarga ideal terbaik indonesia yang seharusnya

Mencipta mobil keluarga terbaik ideal Indonesia, harus dirancang dengan penuh pesona, bukan ala kadarnya. Asal murah namun mudah terbalik dan jika ditumpangi hanya melariskan tukang pijet karena pegal-pegal. Kecepatan adalah sesuatu yang sangat berharga apalagi disaat kondisi macet, dan jarak tempuh yang tentunya jauh, sehingga memerlukan mobil yang handal, bukan hanya terbaik dan ideal, apalagi seperti standar bicara pemimpin kita yang lemah gemulai dan mendayu-ndayu.

Tuesday, October 19, 2010

imaji

Kematian kematian itu telah luluh dan lantak, seiring kedatangan yang mencerahkan hati, berbinar laksana ketika mentari menyapa embun pagi yang sedianya menetes dari daun-daun bahkan dari genteng-genteng rumah yang catnya sudah luntur sekalipun. Betapa lunturnya rasa niatan hidup tersebut datang bahkan terasa mengalir seperti tidak ada yang memerintahkannya bahkan diluar kemauanku sendiri. Aih, begitu indahnya hari itu saat hari demi hari minggu demi minggu berjalan dengan sangat terasa sempurna, tiada rasa pait dan getir lagi terasa, hanya suka dan ingin hidup untuk selamana menikmati hari-hari indah bersamamu tanpa siapapun akan terasa menganggu, berbinar cahaya bahkan saat ada apa terjadi yang terburukpun sangat terasa nyaman dengan harapan yang seribu persen dibelakangnya untuk menuju kebaikan.

Saturday, October 9, 2010

Crack atau Reset Password Windows via Ubuntu Linux

Kebangeten memang kalo bisa lupa dengan password buatan sendiri, namun hal itu juga sangat mungkin terjadi juga, siapa tahu. Meskipun begitu, sangat mudah sekali untuk meresetnya kembali, atau kalau ingin agak ruwet sedikit ya lebih mudah lagi dengan instal ulang windows anda. Namun dengan menggunakan Linux Ubuntu dalam bentuk Live CD ataupun Live USB disk pun akan sangat mudah dilakukan dengan syarat koneksi internet tersedia dan mau tidak mau juga harus memiliki CD atau Master Ubuntu dalam bentuk ISO atau dalam bootable USB Flashdisk. Untuk membuat Bootable Flashdisk Ubuntu pun sangat mudah, dengan mengekstrak langsung ISO Ubuntu ke USB Flashdisk dengan 7zip atau apapun yang mendukung, kalaupun kesulitan banyak sumber di internet yang bisa dibaca sebagai panduan tentunya.

Friday, October 1, 2010

perih

Manusia tanpa harga, hanya menjalani hari demi hari tanpa tahu apakah kan terjadi. Tulus atau bodoh mungkin hanya sesuatu yang berbeda huruf dalam perkataannya. Tiada asa bahkan ketika patah pun tak berasa, hanya sekerat roti sakit, rasa hampa nan perih, dan tak layak untuk di pahami, bahkan. Tiada patahan kata bisa lagi terungkap, hanya bisu, sekerat bisu dalam adonan tembaga tak berharga, karat tanpa luka. Berpacu dalam angan yang tentu saja tanpa broadcasting, apalagi seonggok irama pelipur, bukan hanya untuk lara, namun demi kebisuan dan tulinya bathin dalam ranumnya anyir terusan tumpukan nadi patahan asa.