Sunday, October 24, 2010

rasanya

Kunci semua perdamaian mungkin adalah komunikasi, namun bagaimana itu akan terjadi ketika sudah terjadi permusuhan dan memakan korban. Sakit hati tentunya yang akan menggelembung menjadi jawara agar tiada lagi berkomunikasi apalagi bersilaturahmi. Korban yang sudah jatuh tentunya menjadi prasyarat menyimpan trauma berkepanjangan sehingga akan semakin jauh dan tidak akan terjadi kata sepakat untuk sekedar mengatakan hari yang sama. Apalagi ketika itu menginjak pada permasalahan kekuasaan, politik dan semua yang berbau pengaruh serta melibatkan orang banyak.

Sedikit demi sedikit tentunya menjadi gunung ataupun jurang pemisah yang ketika dipertemukan bukan tidak mungkin perang mulut hingga peperangan besar akan terjadi tanpa alasan yang perlu diperjelas ataupun analisa logika yang panjang, ketika kepentingan itu sangat berbau ideologis atau memiliki kaitan pada ego dan harga diri sebuah kelompok atau seseorang yang berkuasa. Segala jenis penguat tentunya akan dibangun dari referensi hingga riset-riset mahal untuk membenarkan apa yang telah menjadi buah pikir idea nya agar bisa bertahan lama mempengaruhi dan mewarnai lingkungan sekitarnya.

Ketika itu di usik, maka kepala dan hati rasanya sudah menjadi batu, tak mau lagi kompromi atas apa terjadi baik sekarang, kemarin ataupun di masa depan. Semua seakan telah hilang dan meski ada juga yang berakal sehat dan mampu menerima serta menengahi, namun apalah gunanya, semua sudah menjadi grand desain dan master plan untuk ratusan abad ke depan jika memang bumi belum lelah untuk berpusing.

Sebagaimana semakin raibnya pesan bahwa kapan akan terjadi kiamat, baik kiamat besar ataupun kiamat kecil. Menjadi sebuah kebingungan ketika semua permasalahan datang hilir mudik di barengi bencana karena sebab yang tidak jelas, belum lagi segala macam perilaku dan kabar aneh yang kadang membuat ketawa namun juga terkaget-kaget. Atau hanya dengan tidak ada seratus tahun, dunia ini berubah total, dari udaranya yang bersih hingga manusianya berjumlah milyaran dengan produksi senjata api yang semakin kejam, serta tehnik membunuh yang sangat sulit dibayangkan oleh orang yang hidup di abad yang lalu.

Dunia telah berubah dengan sangat cepatnya, hingga tanpa sadar kapan energi bumi akan dihabiskan, karena memang terbatas. Bumi yang katanya berusia ribuan tahun telah akan kelelahan hanya dalam hitungan tahun. Meski tehnologi sudah bisa membuat semua yang mahal menjadi murah, seperti perangkat MP3 player yang sudah dalam bentuk compact flash, mampu memberikan suara dan efek luar biasa pada anotasi dan dengungan alat musik sekelas konser yang jika diadakan langsung menelan biaya ratusan juta didukung alat sound system yang besar, namun cukup bisa diunduh secara murah dan kadang gratis untuk bisa di mainkan dalam gendang telinga kita secara kualitas yang menyamai kualitas suara aslinya.

Lantas.. yo nggak tahulah... :D

Communication Breakdown | Led Zeppelin

Hey, girl, stop what youre doin!
Hey, girl, youll drive me to ruin.
I dont know what it is that I like about you,
But I like it a lot.
Wont let me hold you,
Let me feel your lovin charms.

*communication breakdown,
Its always the same,
Im having a nervous breakdown,
Drive me insane!

Hey, girl, I got something I think you ought to know.
Hey, babe, I wanna tell you that I love you so.
I wanna hold you in my arms, yeah!
Im never gonna let you go,
cause I like your charms.
* chorus
I want you to love me all night...
* chorus
I want you to love me all night
I want you to love me
I want you to love...yeah! I want you to love!