Thursday, July 23, 2009

wild theme

Senyum itu merobek-robek hati nan lemah ini bagai petikan dawai-dawai kramernya Mark Knopfler menusuk-nusuk ulu hati dengan cengkeraman kehalusan dan ritme menjumput secercah sinar terang binar mata hingga tak terasa berair, basah menetes ke pipi. Suara kicauan merdu berbalut frekuensi 1800MHz itu mengantarkan jarak nun jauh di seberang lautan bagai tak bertepi, meski suara itu nyata persis dan dengan hak kepemilikan yang diberikan yang kuasa kepadamu namun sangat terasa bahwa suara adalah bukan hal yang nyata namun sanggup menembus sekat-sekat keperkasaan dibalik kepiluan nan malu untuk ditampakkan meski mata ini tak kuasa menahan tetes air dari dalam nan teramatlah dalam.

Apatah dosa mengambil pilihan yang lain untuk didapati karena ketidak berpihakan suasana pada saat itu, saat dimana mendung dan purnama saling bergelayutan, bagaikan gerhana matahari di malam hari, semuanya tidak terasa berjalan begitu apa adanya, meski pernah dengan lantang ku berteriak sekeras-kerasnya bahwa aku cinta padamu, cinta yang tak pernah lekang di makan zaman, cinta yang tidak akan pernah berkarat, bahkan hingga saat sekarang ketika kehidupan sebagai wadahnya sudah mulai berkarat dan menampakkan kelelahannya, namun cinta yang tersimpan seakan lebih bercahaya tanpa cacat, bersinar menyinari kehidupan menambah kuatnya kaki berdiri menapaki perjalanan panjang jauh tanpamu, jauh dan semakin jauh, tidak terperikan, akankah tuhan memberikan kesempatan untuk sekedar memperlihatkan sinar ini kepadamu, meski diapun rela tanpa pernah kaubuktikan dan kaugenggam, cinta itu tak akan pernah menyerah untuk bertahan dan berkilauan.

Tiada upaya dan daya lagi untuk mendapatimu, dalam segala rencana yang pernah teragenda, hanya pintu-pintu hijab itu yang bisa membuat pertemuan kembali. Masih kuatkah kita menahan dan berdiri lurus menatap dalam keharuan dan kebahagiaan yang mencekam, kuatkah hati kita bersama mengarungi permasalahan itu, meski pintu itu sudah terbuka, seluas-luasnya..., tak kan pernah ku dan kau mengharapkannya lagi dalam kerapuhan kehidupan yang mulai membelenggu kulit-kulit penyimpan sinar bercahaya tersebut.



ini bukan cinta untuk mengembalikan jati diri bangsa loh...

Tuesday, July 21, 2009

Hari Anak Nasional 2009

hari anak nasional indonesiaMenyambut hari anak nasional 23 Juli 2009, sudah selayaknya dan wajib bagi jajaran pemerintahan Republik Indonesia untuk meminta maaf kepada bangsa dan konstituennya terutama kepada para pengemban masa depan yang mau tidak mau harus menikmati pertunjukan dan pentas teater politik, adu strategi dan apapun yang karena arus media informasi sedemikian cepat dan transparan. Mau tidak mau anak sebagai pengemban masa depan kadang masih memiliki filer yang belum tertata rapi sehingga untuk menyaring informasi yang ada dan tersedia diperlukan tehnik-tehnik tersendiri khusus untuk pendidikan anak. Betapa Bom JW Marriott dan bom di restoran Ritz-Carlton adalah sesuatu yang akan membuat anak-anak kita bisa memiliki perspektif lain tentang kekerasan dan keamanan bangsa sendiri. Hari anak nasional 2009 adalah momen yang sempurna bagi pemerintah bersama jajaran intelijennya harus dengan satria berani meminta maaf kepada anak-anak maupun rakyat Indonesia sebagai konstituennya atas kejadian memalukan dan menunjukkan ketidakprofesionalitasnya dalam menjaga keamanan. Jika hal ini terjadi di pantai atau laut Ambalat yang jauh dari pemukiman penduduk mungkin sudah spantasnya karena tidak satupun orang disana.



“Setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi“


-- Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 28 B ayat (2) --

Sudah sepantasnya jika Hari Anak Nasional 2009 saat ini mulai dikembalikan kepada sejatinya hari anak tersebut, bukannya berisi upacara-upacara seremonial semata namun harus diisi dengan renungan agung tentang apa yang pernah negara berikan kepada anak Indonesia, bukan saatnya lagi anak-anak dan rakyat menuntut haknya lagi, sudah terlalu lama upaya untuk menuntut hak namun tak akan pernah kunjung selesai dan terpenuhi ketika pemerintah hanya mengakomodasi dan menandatangani konvensi-konvensi internasional namun pada prakteknya tidak bisa dilakukan dan memang tidak sanksi internasional yang kuat untuk memberikan hukuman kepada negara tertentu, paling pol hanyalah sanksi ekonomi dan boikot, negara miskin nggak usah diberi sanksi ekonomi sudah memang miskin sendiri karena korupsi dan kesalahan fatal lainnya.

hari anak nasional indonesia
Sejauh mana beratnya orang meminta maaf atas kesalahan yang dilakukannya, apalagi pemerintahan yang ujungnya kekuasaan, apabila berani dengan dada dan pernyataan yang benar-benar tulus pastinya akan menciptakan kesejahteraan dan keamanan yang sesungguhnya dan tanpa diminta. Betapa peristiwa-peristiwa kekerasan pastilah ada muara dan jalan keluarnya jika bisa dilantarkan dengan pengetahuan yang jujur tanpa aspek politik kelompok tertentu yang ingin mendominasi. Beranikah nanti meminta maaf karena salah urus dalam menghadapi terorisme karena harus dan terpaksa harus mengijinkan kelompok antiteror dari negara lain untuk dengan seenaknya sendiri menuduh keluarga bangsa ini sebagai teroris dan ekstrimis yang kadang bagi orang awam sangat tidak masuk akal tersebut. Tanpa cinta untuk mengembalikan jati diri bangsa tidak mungkin bangsa ini akan mengalami kemajuan dalam bidang ekonomi maupun keamanan, kecuali dengan jalan pintas kekerasan negara dan kediktatoran ala rejim orde baru yang dahulu. Apa jadinya hari anak nasional 2009 akan sukses dan menelorkan keberhasilan jangka panjang jika tidak didasari rasa cinta kepada anak-anak.

Dengan pendidikan untuk mengembalikan jati diri bangsa sebagai garda terdepan sangat mungkin untuk menciptakan generasi penerus yang memiliki kemampuan dan rasa percaya diri atas nama kebangsaan yang utuh. Bukan tidak mungkin seorang presiden yang berwibawa nantinya akan muncul dengan satria dan ketika melakukan kesalahan atau atas nama masa lalu mau dan berani meminta maaf atas kekeliruan dalam pelaksanaan karena mengakibatkan korban dan rasa tidak puas kelangan tertentu. Bagaimanapun juga ini adalah mimpi yang harus diwujudkan pula, sebab sangat tidak mungkin ketika seorang petinggi melakukan kesalahan dalam kebijakannya yang sudah matang akan merasa bersalah, ataukah karena sejak anak-anak memang tidak mendapatkan pendidikan yang berpihak pada kebenaran dalam berperilaku serta menghormati orang lain apa adanya, setara dan egaliter, memang ini hanyalah angan semata, mohon maaf jika ada yang tersinggung, dan salam stop dreaming start action, Selamat merayakan hari anak nasional 2009.




"Greatest Love Of All"

I believe the children are our are future
Teach them well and let them lead the way
Show them all the beauty they possess inside
Give them a sense of pride to make it easier
Let the children's laughter remind us how we used to be
Everybody searching for a hero
People need someone to look up to
I never found anyone to fulfill my needs
A lonely place to be
So I learned to depend on me

[Chorus:]
I decided long ago, never to walk in anyone's shadows
If I fail, if I succeed
At least I live as I believe
No matter what they take from me
They can't take away my dignity
Because the greatest love of all
Is happening to me
I found the greatest love of all
Inside of me
The greatest love of all
Is easy to achieve
Learning to love yourself
It is the greatest love of all

I believe the children are our future
Teach them well and let them lead the way
Show them all the beauty they possess inside
Give them a sense of pride to make it easier
Let the children's laughter remind us how we used to be

[Chorus]

And if by chance, that special place
That you've been dreaming of
Leads you to a lonely place
Find your strength in love

Monday, July 20, 2009

stop dreaming start action

stop dreaming start action
Berhenti bermimpi untuk segera memulai melaksanakan aksi adalah salah sebuah kontes besar yang diluncurkan pada tahun ini berthema STOP DREAMING START ACTION, juga entah mengapa tahun ini serasa dihajar dengan pekerjaan-pekerjaan besar yang menyertakan seluruh rakyat Indonesia semua, seperti pemilihan legislatif, pemilihan presiden, kasus ambalat hingga yang baru saja terjadi adalah kasus bom bunuh diri di Hotel JW Marriot dan Hotel Ritz-Carlton, pada tanggal 27 Juli 2009 yang lalu. Berbagai hambatan dan nilai-nilai nasionalisme harus mulai didengungkan lagi untuk tidak hanya salaing menuding antar kepentingan politik maupun perut semata, lebih mulia lagi untuk mengembalikan jati diri bangsa tentunya.

Beragam adu argumentasi sudah memenuhi kepala bangsa Indonesia, bahkan mungkin sudah membuat pusing banyak kepala anak bangsa selain pusing menentukan pilihan juga pusing untuk menentukan masa depan yang semakin penuh jebakan. Bahkan mungkin orang setingkat manajerpun masih merasa pusing untuk menentukan dan memimpikan masa depan yang benar-benar penuh jebakan. Barangkali seperti hanlnya main teka-teki atau games di komputer depan anda ini. Setiap naik level selau saja masih ada level di atasnya, begitulah hingga level tertinggi akan memiliki tingkat kesulitan yaitu pasar bebas dimana lebih dihadapkan dengan ketidakpastian sehingga diperlukan ribuan diskusi dan strategi marketing yang jitu hingga mendapatkan capaian goal yang pantas seperti yang diharapkan.

Marketing menjadi salah satu ujung tombak untuk memasarkan produk, namun produk juga harus berkualitas. Sudah tidak kaget dengan kata-kata di marketing yang muluk-muluk dan menjanjikan namun pada prakteknya produk yang dipakai jauh dari kualitas akan memicu friksi yang sangat berbahaya demi kelanjutan perusahaan, namun tidak kuatir bagi perusahaan-perusahaan besar milik pemerintah yang pastinya memang memonopoli dan telah membuat konsumen tidak bisa beralih, karena memang tidak ada yang lainnya. Bunuh diri massal seperti ini selayaknya segera dihentikan karena merugikan buat semua bahkan pidato-pidato para pemimpin yang maunya bervisi STOP DREAMING START ACTION, akan menuai badai kecaman meski baru dilakukan dalam hati oleh para konsumen yang selalu sahaja dirugikan, setiap detik dan setiap saat.

Sudah saatnya para penguasa alam pasar di negeri ini segera memahami makna STOP DREAMING START ACTION, meskipun kita semua tahu bahwa mereka hanya dengan bermodalkan dreaming saja pun sudah bisa mendapatkan sesuatu tanpa harus action yang memeras keringat. Juga bagi seluruh buruh seharunya mengangkat slogan ini dengan tinggi karena bukan tidak mungkin perusahaan tempat mereka mengabdikan dirinya akan hancur gara-gara kemarahan konsumen yang semakin sesak dadanya bukan karena gemuk namun karena marah semarah-marahnya. Siapa yang tidak marah misalnya menghuni dan menyewa hotel sekelas internasionalpun masih harus dihinggapi rasa was-was akan adanya bom yang sewaktu-waktu bisa hadir tanpa permisi, seperti berita-berita selebritis yang tiap hari masuk kamar tidur para sahabat.

Dunia ini seakan sudah diatur sedemikian rupa untuk kita semua dapat mengamininya dengan tulus dan ikhlas. Semisal bahwa kerja keras dan perjalanan ke tempat kerja kita dalam sehari sudah menghabiskan lebih dari separo kehidupan dalam sehari. Plus persiapannya dan istirahat dari kantor jika dihirung sudah menghasilkan sekitar 80 prosen waktu dalam satu hari, sehingga tinggal 20 prosen dalam sehari untuk meluangkan waktu bersama keluarga, bercanda dengan anak, dengan tuhan, maupun dengan sesuatu yang menghibur atau memotivasi kita, hanya sekitar 20 prosen waktu kita yang benar-benar free. Jadi kapankah kita bisa bermimpi. Mimpi tidak bisa dihitung karena tidur adalah mati dan tidak dihitung dalam hitungan saya ini.

Jebakan mimpi kemudahan sangat sangar sekali ketika sudah diambil oleh media. Seperti acara untuk anak-anak yang berdasarkan SMS itu untuk bisa tampil menjadi penyanyi atau dai atau apalah, tampak sedemikian mudah dan memukau. Nmaun pada prakteknya sang pelaku akan mengalami bahwa ini bukan mimpi dan memiliki kesulitan tiada tara untuk menang atau bertahan hingga ke tingkat atas, semuanya memang tidak terlihat seperti di layar kaca, maka marilah stop dreaming start action, meskipun ini juga hanya sebuah jebakan keberhasilan atau bahkan keterpurukan semata, tiada yang tahu karena seratus persen saya tidak percaya dengan mulut para motivator itu.

Saturday, July 11, 2009

honestly

Masih membuat emosi dihati ketika mau berangkat mencontreng ke TPS di dekat rumah. Baru sekitar jam sembilan pagi di tipi kok sudah ada semacam quick count hasil pemilihan presiden, hal itu serta merta memunculkan amarah sekaligus rasa tidak ingin mencontreng sama sekali, betapa media yang memang adalah sesuatu mahluk yang paling tidak sopan, mengapa?. Karena dia hadir tanpa mengetuk pintu rumah manapun, langsung berada di kamar bahkan di toiletnya orang-orang kaya mungkin, dia tampil bak seorang raja, malaikat atau bahkan setan yang selalu saja mempengaruhi dengan hegemoni dan politik redaksionalnya yang kadang menjilat, menggurui bahkan menghakimi dengan semena-mena siapapun yang akan dimangsanya. Katanya quick count itu sudah tidak dibolehkan eh.. malah muncul dengan bentuk lain yang serupa tapi tidak sama, dan dengan embel-embel kekuatan akademis pula. Celaka memang hidup di negeri penuh keanehan magis ini, dimana menjual nama baik dan citra lebih diutamakan tanpa perlu melihat lagi track record yang diperbuat dibelakang layar yang memang ditutupi dengan apa namanya nanti yang sangat agung itu... oh kerahasiaan negara.

Sebelum lebih marah lagi karena tidak adanya rasa saling honestly diantara para pelakon wayang kekuasaan, tidak lupa juga mengucapkan rasa turut bahagia kepada Rama Maheswara Az-Zahirul Haq juga atas kambing yang telah di sembelihnya kekeke..., tidak pernah lupa ikut mangayu bagyo untuk sahabat Komunitas Blogger Ngawi yang merayakan hari jadinya hari ini juga... salam sejahtera dan salam waras, semoga tidak menjadi blogger pepunden yang saya rasani ketika mengagungkan cinta untuk mengembalikan jati diri bangsa, meski tidak seindah untaian kata Sang Begawan ketika bertausiah dalam rangka merajut akar-akar kebangsaan Indonesia saat itu. Memang lebih jauh dari itu amarah ini bukannya amarok di linux yang mak nyoos sekali, semakin menjadi karena hal itu sangat berhubungan erat dengan bayi yang demikian saya cintai dengan setulus hati bersama para sahabat yang juga terkena getah dari hasil pemikiran sesat ala para penganut dan pandemen rejim orde wacana citra diri meskipun saya mengamini juga persetan Neoliberalisme dan segala kebegajulannya, kawulo alit dan ndeso tentunya tidak bisa berbuat banyak lagi selain mari membeli masa depan dan diselingi dengan minum brotowali yang tentunya sangat pahit dan getir.... bukan kondom getar seperti yang diiklankan setan di layar kaca bwahaha.... serta memang sudah saatnya berhenti melacur pada ketidakpastian untuk segera berpikir mengapa stop dreaming start action?.

Sangat teduh melantunkan dan mengengarkan lagu honestly, untuk mengingatkan diri ini, untuk tidak segera berbuat anarkhis dalam bentuk yang elegan seperti membanting leptop misalnya, wuhahah... eman-eman... namun untuk menjadi refleksi atas apa yang sudah menjadi cita-cita dan visi bersama untuk segera diwujudkan dalam koridor honestly kejujuran dan keramahan ala jati diri bangsa yang sudah terkoyak karena dikalahkan dengan nafsu birahi menguasai, mendominasi dan mengagungkan citra diri yang dibangun atas nama kesesatan dalam memahami paradigma berjejaring yang alamiah tanpa embel-embel dan pemaknaan sempit atas proletarisme dan demokrasi. Tidak saling menjatuhkan dan mengejek usulan dari manusia daerah, yang meskipun pendiam namun memang cerdas, bukankah semua hal yang berbau kekuasaan dan kepemimpinan akan tidak awet dan harum aromanya ketika hanya menjual konflik dan membunuh karakter kawan yang seharusnya dirangkul agar tidak terjadi perpecahan yang mengakibatkan bencana fatal..., semoga saja tidak dan honestly diri ini sangat tidak mengharapkan apalagi mengamininya, majulah di depan berkuasa membawa kebaikan bersama dan pastikan apa yang telah dijalani adalah sebuah point of no return bagi kehidupanmu selamanya....



Honestly
Stryper Lyrics:

Honestly, I believe in you
Do you trust in me
Patiently, I will stand by you
I will stand beside you faithfully

[Bridge:]
And through the years
I will be a friend
For always and forever

[Chorus:]

Call on me and I'll be there for you
I'm a friend who always will be true
And I love you can't you see
That I can say I love you honestly

[Solo]

[Chorus 2:]
Call on me and I'll be there for you
I'm a friend who always will be true
And I love you can't you see
That I love you honestly
I will never betray your trust in me
And I love you can't you see
That I can say I love you honestly
Gambar Asu dari sini

Sunday, July 5, 2009

The Girl Is Mine

Kepergian itu masih menyisakan sesak, mengapa dirimu pergi seperti kata-kata dalam lagu yang mengatakan untuk mencari masa depan, bukankah masa depanmu sebenarnya adalah milik kita juga. Kenyataan memang membuktikan bahwa ketika masa depan itu menunjukkan keadaan yang sangat berlainan dengan ketika kita berjanji untuk selalu mengikatkan diri, dunia pun berubah dari hijau menjadi putih kembali, putih seperti harus mengambil kuas yang lain dengan warna pastel yang berbeda, mungkinkah itu harus dilakukan kemudian untuk bisa mengembalikanmu ke dalam ruang hati yang semakin sepi, namun penuh sesak dengan debu, tanpa perabotan yang jelas. Ruang itu masih menunggu untuk kau hadir di dalamnya.

Terlalu banyak daya tarik yang kau punya, sehingga semakin hari semakin sulit ku untuk menggapai bahkan mendapatkan seberkas sinar ceria dari mata yang setiap hari kupandangi kala itu, kala pertumbuhan dan permatangan jati, bukankah kau pun berkata bahwa kematangan jati itu adalah hasil dari kerja dan imajinasi kita berdua yang terbangun dalam sebuah nuansa keterkaitan abadi, seperti sebuah rumus aktiva sama dengan harta plus utang, bukan tidak lebih dari itu, bahwa itu bukanlah hutang namun sebuah hasil yang selalu positif diiringi pengorbanan harta kita semua waktu itu, bahkan darahmu darahku semua ikhlas untuk mencapainya, sebuah jembatan cinta, jembatan untuk mendapatkan masa depan kita di sebuah bumi yang lebih damai dan menjanjikan, meski tanah itu sekarang hilang karena kita diamkan sahaja, apakah kita bersalah akan kejadian seperti itu, dan mengapa kau harus pergi sementara tanpamu kutakbisa berbuat banyak.

Masih ada banyak harapan dan kesempatan bagi kita karena dalam perbincangan yang selalu masih terjadi, kau hanya sembunyi dan menyembunyikan seluruh cinta kita, sebuah kejujuran atas nama mimpi kita semua, mimpi yang pernah kita yakini, meski kadang keraguan akan munculmu selalu masih meliputi logika kewarasan, seakan kau tak peduli lagi atas penderitaan yang telah kita perbuat, keterkaitan ini selalu membuat sakit, sakit yang hebat, dalam kungkungan ketidakbisaan berbuat, karena seakan semua sekat itu telah menjadi tembok, tembok yang besar dan angkuh... duhai perempuanku...



"The Girl Is Mine"
Written and Composed by Michael Jackson
Vocal Duet with Michael Jackson Jackson and Paul McCartney

(Michael Jackson)
Every night she walks right in my dreams
Since I met her from the start
I'm so proud I am the only one
Who is special in her heart

The girl is mine
The doggone girl is mine
I know she's mine
Because the doggone girl is mine

(Paul McCartney )
I don't understand the way you think
Saying that she's yours not mine
Sending roses and your silly dreams
Really just a waste of time

Because she's mine
The doggone girl is mine
Don't waste your time
Because the doggone girl is mine

(Paul McCartney )
I love you more than he
(Take you anywhere)

(Michael Jackson)
But I love you endlessly
(Loving we will share)

(Michael Jackson & Paul McCartney )
So come and go with me
Two on the time

(Michael Jackson)
But we both cannot have her
So it's one or the other
And one day you'll discover
That she's my girl forever and ever

(Paul McCartney )
Don't build your hopes to be let down
'Cause I really feel it's time

(Michael Jackson)
I know she'll tell you I'm the one for her
'Cause she said I blow her mind

(Michael Jackson)
The girl is mine
The doggone girl is mine
Don't waste your time
Because the doggone girl is mine

(Michael Jackson & Paul McCartney )
She's mine, she's mine
No, no, no, she's mine
The girl is mine, the girl is mine
The girl is mine, the girl is mine

(Paul McCartney )
The girl is mine, (yep) she's mine
The girl is mine, (yep) she's mine

(Michael Jackson)
Don't waste your time
Because the doggone girl is mine
The girl is mine, the girl is mine

(Paul McCartney )
Michael Jackson, we're not going to fight about this, okay

(Michael Jackson)
Paul McCartney , I think I told you, I'm a lover not a fighter

(Paul McCartney )
I've heard it all before, Michael Jackson, she told me that I'm her forever
lover, you know, don't you remember

(Michael Jackson)
Well, after loving me, she said she couldn't love another

(Paul McCartney )
Is that what she said

(Michael Jackson)
Yes, she said it, you keep dreaming

(Paul McCartney )
I don't believe it

(Michael Jackson & Paul McCartney )
The girl is mine (mine, mine, mine)

(Fade-Out/Repeat)

Meski bagaimana kondisinya marilah Kontes SEO Joko Susilo Keyword Stop Dreaming Start Action meski kepergianmu masih still it takes me by surprise. Namun kamulah cahaya ketika menjadi saksi Warsa adrenalin selain Pilpres obat Pileg. Gambar punya nintendomaniacs.com'