Sunday, May 31, 2009

just for you

Kau datang dari belahan bumi yang jauh, teramat jauh dari tanah tempatku berpijak sejak dilahirkan oleh perempuan mulia berjejuluk bunda, perangkat tuhan yang mengantarkan roh dan ragaku ke dunia fana, sebuah dunia alam kehidupan yang nantinya akan berisi cita-cita, mimpi, perjuangan dan cinta. Entah apa yang sudah digariskan oleh kuasa pada sebuah pohon di arsy yang berdiri kokoh dengan rimbun daun yang bertuliskan nama, nasib dan takdir bahkan mungkin secara detail detik demi detik, alunan hembus nafas hingga detak jantung permili detik. Sebuah pohon kehidupan dengan tautan pada kelangsungan hidup insan yang diberi kebebasan untuk memilih, memiliki, mencintai hingga menyembah dan menemukan tuhan dalam diri maupun tuhan besar penguasa alam raya.

Masih sangat terasa indahnya hingga hari dan detik ini bahkan kapanpun semenjak kehadiranmu yang mengisi kehampaan jiwa, sebuah jiwa kering kerontang akan hembusan dan tetesan embun kasih, entah mengapa kau hadir membawa sumber mata air, mata air yang indah, menyejukkan, ya sebuah sumber energi kehidupan untuk dapat menjadi jembatan antara anak kita dengan tuhannya, dan tentunya aku menjadi salah satu tiang di jembatan itu, oh bahagianya. Haus akan dahaga kasih terus menerus kau guyur dengan pesona yang memancar dari mata, hati dan perlakuanmu. Kumerasakan tlah kau beri sebuah ruangan seluas chamber gua luweng jaran yang pernah ditemukan oleh kakak kita hingga dia menjadi agak linglung setelahnya, meski sudah diakui bahwa syaraf rasa takutnya sudah putus, ternyata oh ternyata luweng jaran pacitan membuatnya terhenyak pula, bukan hanya itu bahkan ruangan luas boleh kupergunakan semauku hingga diriku salah mempersepsi rasa yang tuangkan seluruhnya kepada diri ini.

Entah mengapa pula karena tak tahu apa yang tertulis di dedaunan pohon yang tumbuh di lauhud mahfudz itu, banyak cahaya seperti itu yang mengalir dan menerangi perjalanan kehidupan ini, sehingga mungkinkah aku salah memilih jalur sinar-sinar bercahaya itu, oh maafkanlah. Betapapun aku masih bisa mengingatnya dan hembusan-hembusan wangi nafas dari rongga paru-parumu hingga saat ini masih terekam indah tanpa noise di telinga dan memori otak ini, dan bagaikan rolling stone gunung merapi ketika kumendakinya menggelegar dan menembus hati hingga ke sekar pisang, hingga penat kepala ini selalu ketika tautan rasamu berkelebat sekarang ini dan entah hingga kapan, pertautan ini sudah menembus ruang, jarak dan waktu, dahsyat hingga kuberharap dapat menemukanmu kembali untuk dapat sekedar bersua meski dalam dimensi yang lain, ah, bukan ku berjanji namun seakan saat-saat seperti itu memang akan datang, biarlah saat ini kita saling mengupgrade kemampuan kita menuju illahiah kekekalan atas nama cinta sejati, bukan untuk saling memiliki namun menuju keterwujudan esa sejati, kan kubimbing meski ku tak akan mengunduh wohing pakerti. Betapapun alasannya hanya itulah kesepakatan kita beberapa hari yang lalu, saling membebaskan untuk menuju satu kungkungan keabadian....

"Just for you", irama yang kerapkali bersama kita senandungkan, saling memberi, menerima, mencinta, dan ternyata "just for you" inipun telah memberikan hayat bagi perkembangan jiwa kita, bukankah dirimu pernah berjanji tidak ingkar sehidup semati, meski dalam simbol sebuah batu dan mata cincin, yah cincin, mata dan batu yang kupecah untuk kubagi agar ketika di alun-alun mahsyar aku bisa mengenalimu, entahlah mungkin banyak orang kafir akan menganggap kita kafir juga, entah.... Tak ada yang tahu karena mereka mengharamkan apa yang kita anggap halal dan menghalalkan apa yang kita anggap haram, dunia memang terasa terbalik dalam cinta kita yang aneh, aneh seaneh-anehnya, meski lagu "just for you" dari Richard Cocciante ini bukan agama kita, hanyalah sebuah pertanda dari lahirnya keindahan bonus kehidupan, yang akan membawa kita dunia yang kita mau, tak usah ada embel-embel ajaran yang menyesatkan logika dan rasionalitas kita, asmara telah mengubah kita, sebuah asmara abadi menuju tuhan yang sebenarnya... atas nama cinta dan segala yang mesra-mesra kita akan saling menuntun, membelai, membangkitkan menuju keabadian, abadi kemesraan tanpa syahwat dan tipuan semesta kebumian.... cinta suci sejati just for you...



JUST FOR YOU
Richard Cocciante

I can't stay now and just wait now, my hands then go so impatient, many things I've got to do now for the first ray of the morning.
Though she dream in peaceful slumber, sleep to me just doesn't come, when she wake I have to tell her, everything I have to say.

And the night so dark inside me, makes me finaly understand, with the love that she has given me, she can light the sky forever.
It's the way she give so freely, it's the way she takes my hands, I just ask the sun shine brightly, got to see her smile again.

Then I sing a song I've writen, and I'll make the whole world listen, in the silence just for you, like no one has ever heard.
And I'll wake up all the lovers and I'll give them back for hours, and we'll do the things we wanted, the way that lovers do.

Then we'll run into the street and we'll start to dance like crazy, cos she want only to feel joy, in the love she gives and needs.
And we'll taking tab of coral, and we'll paint the street and building, rainbow colours everyone, those she wants colours to sing,
And we'll paint full fill with flowers, make the street alive with spring, make a place where lovers go, to love the way that lovers do.

Then we'll fly into the sky and we'll choose it to the stars, and our stars return the whole world, the love we have we are.
The love we share is sweet, the love we know is real, that love is not to dream, but last, we know that alone
Because you love and mine begin without dreaming all we need, and the love that you have given, return to us to win.
cos your love for me is not begining and the end, your love and mine its now, for me, forever, you love for me forever...


Richard Cocciante - Just for you.mp3

69 comments:

  1. "just for you", ternyata bisa multitafsir juga, mas surya, hehe .... sebuah narasi yang indah buat seseorang yang telah mengikrarkan tali kesetiaan utk bersama-sama mengarungi samudra kehidupan *halah* semoga kekuatan cinta bisa makin mengukuhkan ikrar kesetiaan itu.

    ReplyDelete
  2. Indah sekali.. sampe ternganga bacanya, meski gak sampe ngowoh, tapi tetep ngiler.. ngiler bisa bikin tulisan seperti ini.. hehehe..

    Just for YOU..

    ReplyDelete
  3. Just for you.. Makna yang mendalam dari sebuah isi postingan. Apakah ini pribadi atau hanya kiasan? Hanya pemilik postingan yang mengerti.. Yang saia tahu, ini hanya Just For You

    ReplyDelete
  4. mesti ono sing wis

    klipuk
    klipuk
    klipuk

    sadis yang manis

    ReplyDelete
  5. Ketika Jari kanan manis sudah dilingkari oleh lingkaran logam, maka ombak, badai, angin sepoi, angin topan, angin bahorok, angin surga bahkan buang angin sekalipun tak mampu membuat bahtera yang membawa nahkoda beserta awak2nya goyah.

    Co cweet.

    ReplyDelete
  6. seperti biasa aku harus mencerna tulisan ini dengan lebih seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkat. tapi apa sebenarnya yang berkecamuk dalam hati sang penulis hanyalah dia dan tuhan yang tahu. apakah sekarang sedang musim repiu lagulagu ya?

    ReplyDelete
  7. @ sawali tuhusetya : nuwun pak sawali...
    @ owlala babeh : wakaka, mimpi basah sek... kekeke
    @ gajah_pesing : semuanya nyata.., hingga pacitan bahkan rolling stonenya juga...
    @ senoaji : ning tersenyum manis, wahaha...
    @ JengSri : monggo jeng...
    @ Seno : iyo mas...
    @ endar : maksudku musikalisasi prosa, (lmao)

    ReplyDelete
  8. Cinta dengan kekuatan nya bisa memberi warna dan semangat hidup

    Cinta dengan kekuatan nya juga bisa mendorong kita untuk lebih berani menghadapi segala permasalahan hidup

    ReplyDelete
  9. hehm.... ditambah narasi jadi tambah baguus yaah... :D

    ReplyDelete
  10. Just For You too..
    Itulah kenapa saya rajin datang ke sini
    itu lah kenapa saya rajin baca artikel di blog ini
    itulah kenapa saya rajin komeng di kotak komentar ini
    karena saya belajar untuk mengerti hal yang gak saya mengerti
    meski bacanya harus berulang kali

    ReplyDelete
  11. Halal ya halal, haram ya haram. kenapa itu bisa berubah?

    ReplyDelete
  12. Just for you juga.. he...
    Menarik artikelnya.

    ReplyDelete
  13. perwujudan kesejatian rahmatan lil alamien yang penuh rahman dan rahim...

    ReplyDelete
  14. saya ingin bercinta dan selalu mencintai-Nya

    ReplyDelete
  15. Sebuah "tok" neng tengahing jembar segoro pasir, mbasuh rai sing mbusik, nyiram ndas'e saing arep mlethek....

    Di jogo Den Surya, ojo nganti banyune asat....

    ReplyDelete
  16. hmmmm..kira2 gw bisa ngehafal tuh lirik g ya kalo disuruh nyanyi lagu ini ^^

    salam kenal ^^..
    gud post

    ReplyDelete
  17. lagunya enak banget.. syairnya juga bagus...
    cuman sayang, jadi ingat lagunya si "Kuburan" nih (grup band baru).
    lupa...lupa lupa lupa lagi syairnya hehehehe
    piss bang...
    met weekend ya..

    ReplyDelete
  18. cuma lapor, kalau saya belum mandi tapi udah mau ke sini hehehehe

    just for you mas wkwkwkwkkwkwkwkw

    ReplyDelete
  19. just for u
    hmm sebait kata berjuta makna
    pa lagi kalo di baca ma yang di tuju
    wuiihhh

    ReplyDelete
  20. just for you untuk sebuah persahabatan yang indah...

    ReplyDelete
  21. numpang lewat liat2 lirik lagunya heee

    ReplyDelete
  22. sejak kapan nih kang surya jd romantis gini...

    ReplyDelete
  23. "cos your love for me is not begining and the end, your love and mine its now, for me, forever, you love for me forever..." everlasting love ya kira-kira...
    top post kang..sampe bolak-balik saya baca postinganya, sekaligusa menikmati lagunya yang lyric dan pesona bahasanya daleeem banget..

    ReplyDelete
  24. biarkan saja cinta menyatukan kita....
    kan kujaga seharum nafasnya....
    jangan sampai tergoreskan luka....

    ReplyDelete
  25. sepertinya ini tentang lagu Richard Cocciante mas..ikut mampir juga di hari minggu..

    ReplyDelete
  26. @ ajengkol : cinta memang kekuatan itu sendiri juga...
    @ marsudiyanto : nggih pak, mbangane dijewer... hihi
    @ RanggaGoBloG : seindah kenyataannya...
    @ Itik Bali : tenang Ayu, just for you juga...
    @ keboaja : blajarlah fiqh lebih dalam mas, akan kau temui apa yang saya maksud...
    @ Wiran : thanks
    @ Wisata SEO Sadau : aku gak bisa komen di tempatmu knapa ya...
    @ itempoeti : mikro dan makro, hihihi
    @ antown : wujudkanlah...
    @ IjoPunkJUtee : sip mas, dijamin mengalir deras...
    @ wildspeed : salam kembali
    @ Ikhsan : teope begete lah...
    @ penny : eman mbak kalo lupa...
    @ J O N K : sikat aja Jonk... kikiki
    @ dwina : paling senyum-senyum aja, haha
    @ ♥ Neng Aia ♥ : semoga awet neng...
    @ MUI : hayoo...
    @ bang ais: wakaka, kena wabah pantunmu kui, jiakaka
    @ mama hilda : semoga menghibur mbak,...
    @ denologis : kadang goresan luka, kan menambah dalamnya cinta loh...
    @ yusa : betul mas
    @ ipanks : wakaka...

    ReplyDelete
  27. just for you-ku ga cuma satu, tapi beberapa:
    -just for You (Allah)
    -just for you (my mom)
    -just for you (adik2)
    -just for you (my man and my friends)

    ReplyDelete
  28. buat bunda nih.. nice..
    terinspirasi dari lagu...

    Maaf bro. baru berknjung lagi, cos sibuk di dunia nyata dan sibuk di dunia maya dengan mempopulerkan websiteku yang ini.

    knjungi ya..??

    ReplyDelete
  29. Kok mendadak romantis ki lagi ulang taon perkawinan po, Mas?
    Iku Just for You, You nya bukan bentuk jamak to? Hue he he...

    ReplyDelete
  30. hhhmmm... kelingan jaman nom!... jas por yu bisa bikin klepek-klepek...

    ReplyDelete
  31. aduh kang ini lagu kebangsaan banget setiap dengarlagu ini pasti dech nangis bombai karena banyak kenangan manis dan pahitnya . semoga cinta selalu ada di hati kang suryaden.

    ReplyDelete
  32. Wah tulisan yang indah om.... penuh makna...

    ReplyDelete
  33. lagu favoritku niy kang..
    ih keren uy...^^

    ReplyDelete
  34. baru kali ini lihat penafsiran lagu he he he

    ReplyDelete
  35. beuhhhhhhh...klo udah sang pujangga ngasih wejangan ndak bisa komenk saya kang...heheheh

    ini komenk cuma numpang komenk doang...wkwkwkwk

    say hi and say hello...just for u...cekikikan doloe =))

    ReplyDelete
  36. Jiaha.ha... mungkin juga pengambilan undian nomor urut pilpres itu masuk kategori judi ya kang, padahal ama Kak Rhoma itu dilarang he..he..

    ReplyDelete
  37. wah... sekarang pasti ada selipan lagu plus mp3 nya nii.. mantab kang :)

    ReplyDelete
  38. saya awalnya curiga ke "seseorang" tapi kok jadi lain ya kesininya hehehehe

    ReplyDelete
  39. Just For You, wah keren, Romantis, Tapi aku krang ngerti dengan isinya, kayaknya bagus!

    ReplyDelete
  40. untaian kata yang sungguh-sungguh penuh makna

    makna kerinduan,keromantisan,kasmaran tumpah ruah jadi satu mengisi relung kalbu sampean

    ngono ora kang?

    ReplyDelete
  41. wah, romantis nih. tumben. tapi bisa mengandung makna lain ya?

    ReplyDelete
  42. Wuih mas,sampai 2 kali saya bacanya.Indah,dalem dan mengena.Duh..jadi bertanya2 nih,apakah 'cinta' saya sudah seperti itu?

    ReplyDelete
  43. aku suka banget sama lagu ini...
    penjabaran dari lagu ini juga kena banget...

    ReplyDelete
  44. liriknya kereen n postingannya jg keren, tipikal mas suryadenlah hheehe...
    mau coba dgr dulu ya lagunya, sapidi di ktr lg dudud...jd lamaaaaa bgt donlotnya *sigh*

    ReplyDelete
  45. seandainya cinta itu begitu menyakitkan, disana kan tetap ada keindahan.....

    wah ga nyambung iki...

    ReplyDelete
  46. bahasanya makin hari makin meninggi, meski tak lepas dari keindahan kata2nya. apakah memang dunia sudah sampai ketitik akhir "jaman wes akhir"

    lah, ingin mengundang anda jadi kontributor tapi kok ndak tau emailnya saya *haha...., piye iki?

    ReplyDelete
  47. Just For me to kang... weh.. weh... gimana ya... heheheheh :)

    ReplyDelete
  48. Wow.. Post ya Bagus Om.. So sWeet Dh.. Oia Link om udah di psang di laksamana mohon di link balik ya Om

    ReplyDelete
  49. very nice pak.. kayae akhir2 ini banyak yang mengangkat tema semacam ini.. semakin membawa ke fitrah manusia sesungguhnya..

    ReplyDelete
  50. dalam sekali ..
    Dipaparkan begitu detail dalam bahasa yang santun dan nikmat dibaca.
    Begitu panjang, namun teratur dalam bertutur ..

    Mm .. aku belum bisa menjelajah daya imajinasi dan pengertian itu begitu jauh dan tenang, seperti tulisan diatas ... ngiri euy.

    ReplyDelete
  51. makasih gan buat infonya dan salam sukses selalu

    ReplyDelete

Message from the green side