Monday, August 13, 2012

Permintaan Maaf yang tak akan diterima

Hari raya lebaran atau hari Idul Fitri 1433 H akan segera hadir. Saat ini para pemeluk agama Islam masih melakukan ritual puasa Ramadhan yang akan diakhiri dengan bubaran, lebaran, idul fitri atau bakda. Orang-orang juga melakukan ibadah mudik untuk berkumpul dengan sanak saudaranya di tempat asal. Memohon maaf pada orang tua, handai taulan, melakukan wisata kuliner hingga pamer kesuksesan semasa di perantauan atau di Udik, kata orang sana.


Banyak ucapan selamat idul fitri maupun saling maaf memaafkan yang Copy Paste akan beredar via SMS, Broadcast BBM, Status Facebook, Twitter maupun lainnya yang sangat banyak sekali dengan ribuan bahkan jutaan penggunanya. Semoga saja hal itu selalu menambah persahabatan dan mempererat silaturahmi yang akan sangat dibenci Tuhan Allah ketika diputuskan atau terputus dengan sengaja, meski dengan perantaraan mesin informasi dan teknologi.

Jangan menganggap mudah permintaan maaf yang diucapkan maupun dituliskan ketika itu bisa dianggap sangat melecehkan bahkan membuat yang menerimanya sangat marah dan sama sekali tak terima dengan kenyataan tersebut. Karena mungkin sangat menyakitkan dan menjengkelkan. 

Beberapa permintaan maaf yang tak mungkin diterima atau akan membuat marah seperti:
  1. Mohon maaf nomor yang anda hubungi sedang tidak aktif atau berada diluar jangkauan.
  2. Mohon maaf sisa pulsa anda tidak mencukupi untuk melakukan panggilan.
  3. Mohon maaf sisa pulsa anda tidak mencukupi untuk mengirimkan pesan.
  4. Mohon maaf Saldo rekening anda tidak mencukupi untuk melakukan transaksi.
  5. dan lain sebagainya.

Selamat menjalankan ritual puasa ramadhan.