Monday, February 23, 2009

Nderek Mangayu Bagyo Blogger Bengawan

suryaden syarikat indonesia pemilu kampanye yogyakarta 2009 damai indah sejuk blogger gentayangan hantu lelembut sumpah serapah gajah mada internet maya pada wayang jogloabang advokasi politik busuk jawa guru dunia rapal mataram warga budaya islam ketuhanan merah sosialis komunisme neoliberalisme kapitalisme religi religion musik diam bisu tuli ngetik lenovo gombang pakem suryodiningratan hitam pekatSabtu 21 Februari 2009, menjadi saksi kebangkitan pebloger kawasan Surakarta Hadiningrat, berbekal sms dari dimas Panjoel tukang nggunem tapi orangnya pendiem malah cerewet kameranya yang ceprat-cepret seperti kilatan petir yang mengenai batu milik Ponari, 'Lodji Gandung, grandmall terus ketimur nanti kalo ada patung langsung ditanyain' begitulah pesan dimas Panjoel tersebut. Berangkatlah kita bertiga dari Jogloabang menuju Solo untuk ikut menjadi saksi dilaunchingnya komunitas blogger Bengawan yang bernaung dalam payung Bengawan[dot]org. Dengan benak yang bertanya-tanya apa ada hubungannya antara launching ini dengan hari bahasa ibu, entahlah... ada ato enggak ada hubungannya pokoknya brangkat....

2 jam dari Jogloabang menuju Lodji Gandrung itu, karena harus bertanya pada patung-patung yang ternyata ketika ditanya nggak pernah njawab [dasar suryaden kenthir], muter-muter sampai masuk kraton segala, akhirnya ketemu juga setelah dengan gambling bertanya meskipun tetep aja nggak paham, ternyata lonching diadakan di bale kota [nama lain lodji gandrung]. Betapa dahsyatnya Blogger Bengawan ini karena yang melaunching adalah bapak Joko Widodo, walikota Solo Raya, kemudian diramaikan dengan pemberian bingkisan dari komunitas-komunitas blogger yang menghadiri dan ikut mangayubagya bengawan[dot]org tersebut diantaranya adalah Cah Andong, Bloger Warok, TPC, Loenpia, GunungKelir, Gresik, Malhikdua dan mbuh lainnya nggak hapal apalagi blogger gentayangan sentosa seperti suryaden... wahahaha.....

suryaden syarikat indonesia pemilu kampanye yogyakarta 2009 damai indah sejuk blogger gentayangan hantu lelembut sumpah serapah gajah mada internet maya pada wayang jogloabang advokasi politik busuk jawa guru dunia rapal mataram warga budaya islam ketuhanan merah sosialis komunisme neoliberalisme kapitalisme religi religion musik diam bisu tuli ngetik lenovo gombang pakem suryodiningratan hitam pekat

suryaden syarikat indonesia pemilu kampanye yogyakarta 2009 damai indah sejuk blogger gentayangan hantu lelembut sumpah serapah gajah mada internet maya pada wayang jogloabang advokasi politik busuk jawa guru dunia rapal mataram warga budaya islam ketuhanan merah sosialis komunisme neoliberalisme kapitalisme religi religion musik diam bisu tuli ngetik lenovo gombang pakem suryodiningratan hitam pekat

suryaden syarikat indonesia pemilu kampanye yogyakarta 2009 damai indah sejuk blogger gentayangan hantu lelembut sumpah serapah gajah mada internet maya pada wayang jogloabang advokasi politik busuk jawa guru dunia rapal mataram warga budaya islam ketuhanan merah sosialis komunisme neoliberalisme kapitalisme religi religion musik diam bisu tuli ngetik lenovo gombang pakem suryodiningratan hitam pekat

suryaden syarikat indonesia pemilu kampanye yogyakarta 2009 damai indah sejuk blogger gentayangan hantu lelembut sumpah serapah gajah mada internet maya pada wayang jogloabang advokasi politik busuk jawa guru dunia rapal mataram warga budaya islam ketuhanan merah sosialis komunisme neoliberalisme kapitalisme religi religion musik diam bisu tuli ngetik lenovo gombang pakem suryodiningratan hitam pekat

suryaden syarikat indonesia pemilu kampanye yogyakarta 2009 damai indah sejuk blogger gentayangan hantu lelembut sumpah serapah gajah mada internet maya pada wayang jogloabang advokasi politik busuk jawa guru dunia rapal mataram warga budaya islam ketuhanan merah sosialis komunisme neoliberalisme kapitalisme religi religion musik diam bisu tuli ngetik lenovo gombang pakem suryodiningratan hitam pekat

Settingan acara sederhana yang meriah sekali, entah karena mungkin para blogger dan bloggerwati itu kurang hiburan atau memang karena sangat senang sangat ramai sekali sorak sorai apalagi ketika ada cheerleader yang superheboh, sayang acara yang diteruskan hingga pagi di TBS saya tidak bisa ikut serta, meskipun begitu dengan bangga dan semangat yang berkobar mengucapkan 'Mangayu Bagyo Blogger Bengawan' teruslah berkarya, mengalirkan warna, aroma, kreatifitas, dan mengembangkan diri sekuat-kuatnya.

suryaden syarikat indonesia pemilu kampanye yogyakarta 2009 damai indah sejuk blogger gentayangan hantu lelembut sumpah serapah gajah mada internet maya pada wayang jogloabang advokasi politik busuk jawa guru dunia rapal mataram warga budaya islam ketuhanan merah sosialis komunisme neoliberalisme kapitalisme religi religion musik diam bisu tuli ngetik lenovo gombang pakem suryodiningratan hitam pekat

suryaden syarikat indonesia pemilu kampanye yogyakarta 2009 damai indah sejuk blogger gentayangan hantu lelembut sumpah serapah gajah mada internet maya pada wayang jogloabang advokasi politik busuk jawa guru dunia rapal mataram warga budaya islam ketuhanan merah sosialis komunisme neoliberalisme kapitalisme religi religion musik diam bisu tuli ngetik lenovo gombang pakem suryodiningratan hitam pekat

'Nderek Mangayu Bagyo Blogger Bengawan'

99 comments:

  1. wah, ramai juga acara launchingnya, ya, mas surya. sayang, saya ndak bisa ikutan. di kendal sendiri kebetulan sedang ada acara, juga ada temen yang barusan berkelana mampr ke gubug. semoga makin eksis kehadiran komunitas bloger bengawan di kompleks blogosphere maupun offline.

    ReplyDelete
  2. asli ngakak gw baca img alt lo bro...


    hahahahaha....

    jd ilang ngantuk gw....

    ReplyDelete
  3. @ sawali tuhusetya : amin pak...
    @ Sang Penyamun: wahahaha... ide ngantuk tuh...

    ReplyDelete
  4. sik turu sikik ngenteni komenge tekan 700... ngrrookkk nggrroookkk...

    mengko komeng meneh... ZZZzzzz... ngrrookkk... nggroookkk...

    wahhh... melu2 surayden gentanyangan sikik... hiiii

    nggroookkkk... ZZzzz..

    ReplyDelete
  5. wah.. ajang ketemu blogger yak.. hihihihi.. mantab...

    ReplyDelete
  6. @ senoaji:wakaka...
    @ subagya: menyenangkan sob...

    ReplyDelete
  7. yang makai topeng siapa ya ?? trus anak2 sd itu kok brewoken ya??? .. hahahaha

    ReplyDelete
  8. kemaren juga diajak temen2 loenpia.net tapi sayang ga bisa ikutan :(

    eh, yg bener tu loenpia bukan lunpia. Ga ada backlink lg..
    *protes

    ReplyDelete
  9. ikutan mendoakan Kang, semoga makin guyub rukun dan bisa mengambil peran untuk membangun masyarakat indonesia yang madani...

    ReplyDelete
  10. Selamat ya, semoga tambah sukses selalu.
    Oh ya, penasanran dengan wajah yang pake topeng nih... :)

    ReplyDelete
  11. HUaaaaaaaaaaaaaaaa....aku kok ga ngerti ya ada acara blogger n blogging di solo....cekakakakaka....kuper apa cen ga gaul ya mas?

    ReplyDelete
  12. Rame banget (^_^) Asyik asyik! *Mikir* Kapan ya bisa ikutan ketemuan seperti itu?

    ReplyDelete
  13. Wahhh..asyik ya bisa ketemuan gitu...acaranya seru bang....kapan2 bikin acaranya di kaltim yah huehehehhe..

    ReplyDelete
  14. Selamat ya atas launchingnya komunitas blogger Bengawan

    ReplyDelete
  15. Mantap dech semakin banyak komunitas baru ayng muncul semakin solid blogger Indonesia...kang suryaden yang mana nich...yang pake topeng atau antara 2 pemuda yang lagi bahagia...?

    ReplyDelete
  16. wah...seneng ya...silaturahmi

    ReplyDelete
  17. Rame tuch kayaknya ya mas..
    Kapan ya di tempatku ada kopdar?
    Pengen banget rasanya..

    ReplyDelete
  18. dungaren durung 20. selamat selamat

    ReplyDelete
  19. duh senengnya yg bisa pada kopdar ..

    ReplyDelete
  20. wah rame juga ya mas.. keren ni walikotanya juga ternyata pemerhati blogger yah..hehehe..:)

    ReplyDelete
  21. pengen ada di kotaku juga. tapi acarae pake yang gratisan ae yo pa, hee

    hus, pelit! kuwi dudu aku sing nulis pa, kae lik Taha wes ngabur adoh.. huh, gak tanggung jawab!

    ReplyDelete
  22. Wah Kang Andy MSE sepertinya payu bener malam itu diajak foto fotoan.

    ReplyDelete
  23. waduh coba ono neng kutoku yo........
    hehehhe...
    btw koyoke asyik banget mas acarane...

    ReplyDelete
  24. wuih..acaranya terlihat meriah ya!
    selamat deh buat terbangunnya komunitas macam begini, mudh2an mamppu menyumbang banyak hal buat bangsa ini :)

    ReplyDelete
  25. topengnya serem...dimana ya mesennya??? sy tertarik nih sama topengnya...

    ReplyDelete
  26. acaranya sangat meriah...moga nama blogger makin dikenal dikalangan masyarakat dan makin eksis

    ReplyDelete
  27. wah asyik juga kang suryaden! bisa menghadiri lunching blogger di sana ya, pasti rame sampe ada barongan segala, siapa itu ya. pasti akang tahu soalnya jelas sekali kepalanya di foto hehee

    ReplyDelete
  28. Hebat yah walikotanya sendiri bisa turun tangan seperti itu, jadi iri nih kapan sukabumi bisa buat kumpul bloger seperti itu

    ReplyDelete
  29. nderek mangayubagyo ugi kagem Komunitas Bengawan... mugi tansah pinaringan barokah saking Gusti kang murbeng dumadi.

    ReplyDelete
  30. waah rame ya mas...asik deh keknya

    tapii...napa 2 pemuda itu fotonya kok posenya sama?huhuhuhuuhuh...........*kaburrrrr*

    ReplyDelete
  31. waaahhh rameee,....., tapi tuh photo yang berdua, tangannya megangin apana hayooo...!!!

    ReplyDelete
  32. keren...keren...selamat ya, saya suka komunitas bengawan.org :)
    blog nya bagus-bagus

    ReplyDelete
  33. Yang make baju anak SD itu kok gede2 banget ya... :D

    ReplyDelete
  34. tuh mas andi yah yg unjuk gigi? wakakkakaakka

    ReplyDelete
  35. Blogger jokteng kapan digawe komunitasnya?.....ben yogya kebak komunitas...hehehehe

    ReplyDelete
  36. mayan heboh yah acaranya mas....keren deh.....

    ReplyDelete
  37. waduh seru banget kayaknya acaranya..kapan bisa ikutan kumpul didarat kaya gitu ya...

    ReplyDelete
  38. yang pak etopeng tuh om suryaden yah....

    ReplyDelete
  39. Aduh fotonya mas suryaden dan mas andi kayak.....mau terima tamu kondangan manten....heee!

    ReplyDelete
  40. photone sampeyan karo pak andy iku megang apa Pak? :D

    ReplyDelete
  41. waah rame nih acaranya...

    itu cheeleadernya.....wahhh anak SD yang udah berapa tahun ga lulus tuh??? hehehe

    ReplyDelete
  42. @ mantan kyai : mas andy kuwi, ha cah STM wakaka..
    @ mardee : hayah.. darah tinggi kumat...
    @ gus : yang jelas, ada wadahnya gampang ngontrolnya... ekekkeke...
    @ Digital Baca : yang bareng saya di bawah itu mas...
    @ yumaima : rapopo mbak, aku ae sing cenanangan...
    @ G : pasti adalah nanti ya...
    @ Atca : kaltim... hayah joauuhnya...
    @ Baka Kelana : yang dipojok bawah... wahahha..
    @ Bang Ir : asik banget loh mas...
    @ rampadan : kumpulin sendiri dulu mas...
    @ wewarna : doh..nuwun..
    @ bunda : blogger offline... banyak
    @ Yusa : pinter walikotanya, dan ada 16 hotspot gratis di Solo loh...
    @ ADVINTRO : ya memang gratis.. tis
    @ deden : wakaka...
    @ citra-global : dianake ae mas, ben semangat...
    @ astrid savitri : amin bu...
    @ casual cutie : di solo buanyak
    @ omiyan : semoga mas
    @ dede : wahahha... memang lucu mas...
    @ granny flats : sukabumi juga gudang blogger loh...
    @ abdee : amin
    @ Linda Belle : wakaka...
    @ anto84 : iya... rame sekali
    @ Brigadista : pucuk wohing pakerti hahaha...
    @ sibaho : iya...
    @ tengkuputeh : wakaka... iya
    @ Miss Anna : kekeke...
    @ esha di birulangit : masih mimpi dengan indah nih...
    @ Tips Kecantikan : dan kenyang...
    @ mama hilda : turun gunung dulu... wakaka...
    @ Girls Corner : mas andy itu...
    @ tony : kakaka...
    @ ajeng : top tenan..
    @ gajah_pesing : nduwur topeng kae... wakakaka...
    @ denologis : kakaka...
    @ Susy Ella : hahaha...

    ReplyDelete
  43. PAs melihat koleksi fotomya ...langsung ke seragam SD deh...he..he..tenyata salah dugaanku...

    ReplyDelete
  44. wah..., kemarin rame banget.............................................................................................................

    ReplyDelete
  45. selamat dan sukses
    semoga selalu mengalir dan bermanfaat tentunya

    ReplyDelete
  46. matur nuwun rawuhipun kangmas! mugi pasedherekan saged langgeng..
    *silahkan simak berita terkait launching bengawan.org di:
    http://public.kompasiana.com/2009/02/23/komunitas-blogger-bengawan-resmi-berdiri/

    ReplyDelete
  47. ayo semangat bagi yang ngumpul2
    rame ya

    ReplyDelete
  48. wua......ciapa n'tu nyeng pake topeng??
    kenapa harus pake nyeng begituan ciiih??q takut nwih...

    ReplyDelete
  49. asik ya..acaranya....seruu!!
    btw, yg mana yg Suryaden di foto itu?

    ReplyDelete
  50. Wow.. kayaknya tentram banget para blogger bisa kumpul2 kayak gitu.. sayangnya dikota saya belum ada mas..

    ReplyDelete
  51. selamat dan semoga sukses untuk semuanya ..

    ReplyDelete
  52. wow, keren gituh llooooookkk,

    mas suryaden yang pake topeng ???

    ReplyDelete
  53. weh asyiknya euyyyy bisa ngumpul...hihihi

    mana neh si abang?pasti jualan CD yah..suir..suir...

    kayanya laris muanis dehhhh...hihihi

    ReplyDelete
  54. Wingi rencana meh nyang solo tapi ora sido karena suatu hal je mas..
    Bengawan yeah..!
    Salut juga buat pak jokowi

    ReplyDelete
  55. MantapS :D

    Kapan ke Yogya Nich :D kan deket :D

    Atau malah dah sering :D ckckckck ...

    Salam :D

    ReplyDelete
  56. wah asik tuh bisa kumpul2.. kalau situ photonya yg mana mas

    ReplyDelete
  57. cheerledernya mantabs tue, pakayannya sexi maning...wekekekekek

    btw, selamat atas terbentuknya komunitas blogger bengawan.

    sukses selalu :)

    ReplyDelete
  58. rame juga yah acaranya, sampe pagi yah kang acaranya? trus tuh cheeleder apa gak kedinginan udelnya sampe nongol gitu kang....wekekeke asli ngakak saiya liat cheledernya :D

    ReplyDelete
  59. itu yang bang Surya yang mana ya???
    yang pake topeng...yang berdua itu atau yang pake baju merah putih jadi cheerleader itu hehehheh

    ReplyDelete
  60. wah..kayaknya rame banget... di balik topeng tuh sypa ya..?

    ReplyDelete
  61. seru ya, kayaknya..
    buset dah, topengnyaaa...
    hahahah

    ReplyDelete
  62. selalu aja tampil dengan kejutan2 menarik :)
    dan selalu aja saya terlambat bertandang :(

    ReplyDelete
  63. selamat dan sukses lhounching blogger bengawan

    ReplyDelete
  64. selamat..., sudah saatnya blogger lebih membumi dengan mengangkat citra-citra kearifan lokal...
    ehhh... itu cheerleadersnya cewe, cowo apa bencis yahhhh?

    ReplyDelete
  65. keren !
    walikota itut hadir meresmikan blogger bengawan.

    Ditunggu aksi bengawan selanjutnya

    ReplyDelete
  66. wah seru banget ya mas.. sayangnya saya nggak bisa ikut

    ReplyDelete
  67. kok blogger dan bloggerwati sih ? emangnya blogger buat cowok ? :P harusnya bloggerwan-lah

    weeeeeekk

    ReplyDelete
  68. komentarku: suryaden klo ada acara rame2 suka lupakan nirmana. hu huhuhuuuu...

    ReplyDelete
  69. wah keren nih acaranya kang.....kapan yah saya bisa ikutan, soalnya di ciamis mbelum ada nih

    ReplyDelete
  70. waahhh senangnaya bisa berkumpul antar sesama, ane boleh ikutan gak ya,, cuma buka warga SOLO neh,,

    ReplyDelete
  71. wkwkwkwkwkwk aku tuh mo mohon maaf lama nda bisa berkunjung habis di kejar -kejar ma tugas sih,wahhh rame yah kang ,sayang aku ga ikut

    ReplyDelete
  72. keren uyyyyy....
    pengen eh ada acara gitu dikalimantan..nice

    ReplyDelete
  73. solo emang bengawan yang ngangenin
    sayang diriku dah ngak disana
    tapi hatiku tetap disana

    ReplyDelete
  74. Wah..wah...
    hebat-hebat euy...
    Akrobat dari anak SD mana Tuh....?

    ReplyDelete
  75. wele, lhawong tanya sama patung ya pie tho...
    hahaha
    slm knl

    ReplyDelete
  76. Hi Friend.. Interesting post..Keep up the good work.. Do visit my blog and post your comments.. Take care mate.. Cheers!!!!

    ReplyDelete
  77. iya tuh...anggota cheerleadersnya koq pada cowok2??

    ReplyDelete
  78. acara sederhana tapi meriah sekali...kapan ya daku bisa kopdar ma teman teman?

    ReplyDelete
  79. selamat atas terbentuknya blogger bengawan, dan salam kenal mas

    ReplyDelete
  80. wah rame bangat acaranya kayak acara resmi pemerintah ajah.....
    wah salut ma [pak walikotanya.......
    god luck yah.....

    ReplyDelete
  81. mas suryaden, gimana khabarnya nie? sehat kan?
    maaf nie baru bisa mampir setelah 2 minggu nggak bisa ol terhubung banyak kerjaan di alam asli.... kangen juga nie sama teman2 blogger... hiks***

    ReplyDelete
  82. Wah seru banget acaranya, topengnya juga bagus.

    ReplyDelete
  83. KOPDAR para Blogger....!!! Mantap bro....!!! Seandainya di Pekanbaru ada juga acara seperti itu.......

    ReplyDelete
  84. makaceh atas kadonya ya....
    sory Q baru bisa balas sekarang soalnya ada banyak problem.problemnya Q kasih tahun di blognya Q.kunjungin ya...

    ReplyDelete
  85. itu photone yang berdua kok pada nutupin ntuh kang?

    apa ada apa -apa yakkk?heheheh

    ReplyDelete
  86. wah makin rame nih... gmn kabar om? baik2 aja?

    ReplyDelete
  87. terakhir terakhir deh daripada nggak ikut nimbrung entar kan nggak dapt jajan heee.heee

    ReplyDelete
  88. Brooooo..... ambil award di blog aku yaa.... buruan,..ntar keburu adem,..he he hee

    ReplyDelete
  89. wah mantap acaranya buat komunitasnya.. keren bang ... salute ....

    ReplyDelete
  90. Jiyangkrikk wes ra kebagian tempat...le ku mbukak reader keri e...wedhuss kih...nyuwun pangapunten nggih sampun ndamel panjenengan nyasar2 mergo tak kon takon ro patung...hahahaha...

    Maturnuwun sampun tindak Solo...Insyaalloh kapan2 cah2 Bengawan tak ajak ke Jogja menyambangi sampeyan dan mas Seno...

    ReplyDelete
  91. wah seneng bget pak.. apalagi bisa kepanggihanlagi dengan jenengan, walo cuma bentar... :)

    ReplyDelete
  92. yg unik saat seremoninya adalah ketika Host salah sebut mas Suryaden dengan Cahandhong .... :)

    ReplyDelete
  93. nderek langkung mas... hehehe...

    ReplyDelete

Message from the green side