Friday, August 12, 2011

sakit

Masih dapat kubersenyum, bahkan cerah ketika mengetahui ada dirimu di entah di mana namun mampu berada di 'circle'-ku. detik demi detak berjalan seiring detik dan hentak jantung. Merasakan dunia selalu indah walau keterpurukan yang seratus persen sedang berada dalam 'circle' terbesarku. Semesta hidup yang berada sangat jauh di bawah nol. Aku tak merasakannya sebagai sebuah rasa yang harus kusedihkan dan kuratapi...

Wednesday, August 10, 2011

tehnologi di sekolah

Semoga saja apa yang terjadi bukanlah fenomena karena keranjingan tehnologi saja. Karena kelas sosial atau apa, namun karena memang membutuhkan tehnologi informasi, yang bisa untuk mendukung jalannya pendidikan di sekolah. Tentu berkaitan dengan banyak hal. Tehnologi di sekolah jelas harus didukung banyak pihak, kesiapan infrastruktur memang nomer ke berapa, namun konten penggunaan perlu dipikirkan banyak orang yang berkepentingan dengan pendidikan dan tata laksananya.

Monday, August 8, 2011

Apakah anda keterlaluan dengan Facebook?

Gambar di bawah adalah gambaran trend Facebook di tahun 2010. Saat ini mungkin sudah agak berbeda. Media sosial memang berkembang sebagaimana virus yang menginfeksi seseorang, merebak dan dengan kebebasan untuk apa digunakan. Namun mungkin saja banyak yang sign up ke sosial media tanpa maksud yang jelas. Toh siapa yang menyalahkan pun tak ada.

tak akan redup

Ketika api itu memang berasal dari dasar bumi, tak akan redup. Seperti api abadi, dikatakan demikian mungkin karena tak pernah mati dibandingkan usia beberapa generasi manusia. Manusia pada umumnya yang lahir, bergelimang dosa dan setelah setengah abad lebih sedikit, meninggal dunia dengan buih-buih kebenaran yang diciptakan sendiri atau dari cuap moyangnya, yang ketika mati pun entah dijumpainya atau tidak.