Thursday, December 15, 2011

bantimurung objek wisata terbaik di sulawesi selatan

Pernah jalan-jalan ke Pulau Sulawesi? Bantimurung? Yang khabarnya 'Bantimurung adalah objek wisata terbaik di Sulawesi Selatan'. Jelas Pulau Sulawesi adalah salah satu daratan favorit. Dengan kekayaan alamnya, lebatnya hutan dan #mdrcct jika mau menerangkan semuanya. Tidak bisa diterangkan, tidak bisa didefinisikan, tidak bisa dianalogikan, tidak bisa dibayangkan, tidak bisa diomongkan saja, tidak bisa ditulis saja, tidak bisa diulang lagi, yang dulu ya dulu sekarang ya sekarang, bisa jadi beda, bisa jadi tidak. Makanya datang saja ke sono.

Objek wisata terbaik di Sulawesi Selatan


Ada sebuah kontes menarik untuk mengenalkan venue indah oleh Komunitas Blogger Maros. Entah kontes ini ramai atau tidak yang jelas search aja di mesin pencari yang bernama Google sebagai jurinya, yang tanpa pandang bulu meskipun sering nge-Dance. Kontes ini didukung banyak pihak salah duanya adalah Blogger Nusantara dan IDBlogNetwork. Pun teman-teman senasib sepenanggungan dalam dunia maya ikut meramaikan kontes yang bertema tentang 'Bantimurung objek wisata terbaik di Sulawesi Selatan'.


Bantimurung ada di mana?


Tentunya dalam kontes semi seo ini, peserta harus dapat menjelaskan dimanakah letak Bantimurung, untuk melengkapi posting yang diikutkannya dengan kata kunci panjang 'Bantimurung objek wisata terbaik di Sulawesi Selatan'. Misalnya hal termudah untuk menjelaskan tentang itu adalah dengan memberikan kode latitude dan longitude Bantimurung di Sulawesi Selatan pas di objek wisatanya dengan kode 119.65166, -5.00601 untuk memudahkan pencarian dengan gadget atau peta. Nggak usah peduli Bantimurung terletak di kabupaten Maros, Propinsi Sulawesi Selatan, kecamatan apa, kelurahan apa, RT berapa, RW berapa... nggak penting, seperti pelajaran geografi saja.

Juga bisa dengan peta seperti ini untuk menuju ke 'Bantimurung objek wisata terbaik di Sulawesi Selatan'. Agar lebih mudah dan bisa di cetak, atau jika ingin irit kertas agar menghindari penebangan hutan, meskipun juga nggak ada pengaruhnya dengan kerakusan-kerakusan itu, bolehlah di skrinsut :D



Lihat Peta Lebih Besar


Gambaran objek wisata Bantimurung di Sulawesi Selatan


Sulawesi Selatan memang sangat kaya keindahan alam, sumber daya alam, maupun tentu saja sangatlah luas dibandingkan dengan jumlah penduduknya. Namun pastilah di wilayah tersebut akan selalu berkembang dan berkembang hingga nggak ketahuan nanti juntrungnya. Tentu saja itu bukan soal, karena masih butuh banyak mata dan kepala untuk dapat mengetahui dan menambah keberadaan potensi-potensi keindahan alam yang belum tereksplorasi. Masih untung lokasi 'Bantimurung objek wisata terbaik di Sulawesi Selatan' ini, dan diketahui banyak orang apalagi di konteskan oleh blogger, hmmm betapa dahsyat.

Banyak sumber, bahkan Belanda pun mengakui kekayaan dan keindahan alam Sulawesi, maupun pulau-pulau lain di Indonesia. Sungguh indahnya Air terjun Bantimurung, apalagi dahulu sebelum dibangun oleh mungkin pemerintah saat sekarang yang hobinya konyol, dengan membangun tanpa banyak pertimbangan estetika (mungkin). Melihat lukisan di zaman lampau sangat mecengangkan dan memang sungguh menjadi bukti bahwa dahulu memang 'Bantimurung objek wisata terbaik di Sulawesi Selatan'. Seperti inilah coretan di kanvas pada zamannya, yang lupa saya dulu mengkopi gambar ini di mana (doh) (maaf), tapi sepertinya di wikimedia.

Bantimurung Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan
Air Terjun Bantimurung di Sulawesi Selatan


Cilakanya, memang ketika melihat air terjun indah tersebut dalam gambar, kalau dalam foto sih menurut saya sudah dirusak itu keindahan alamnya, nggak menarik lagi. Jadi teringat ketika dahulu suka keluar masuk hutan dan juga nggak tahu apa maksudnya, tapi yang penting suka dan di sini senang di sana senang. Berada di pegunungan Toraja Barat, dalam hutan yang masih perawan, dan masih heran, kenapa kok dulu bisa senekad itu, dan terus saja diulangi... mengingatkan pada keindahan salah satu sudut hutan dan sungai jernih yang mengalir tiada henti dalam kelebatan rimba Sulawesi, eh Sulawesi Selatan juga itu, meskipun sangat jauh dari Bantimurung, sebagai objek wisata terbaik. Tapi kalo nggak salah sekarang sudah jadi propinsi lain yang bernama Polewali - Mamasa.

Keramas di sungai jernih dalam hutan
Betapa rambut adalah mahkota wahahahahahahaha..... #mdrcct  'Bantimurung objek wisata terbaik di Sulawesi Selatan'. Selamat berkontes.


David Lee Roth | Just Like Paradise

32 comments:

  1. kl ilustrasi gmbr air terjun nya bnr2 bgtu realnya, asli keren mas :)

    ReplyDelete
  2. Bantimurung saya baru denger skali ini mas, tp nampaknya tmpt wisata yang keren juga tuh. nice info mas :)

    ReplyDelete
  3. sayang sekali saya belum pernah kesama, tapi klo lihat gambar diatas membuktikan klo Indonesia memiliki banyak tempat wisaya yang bisa diunggulkan

    ReplyDelete
  4. bantimurung memang maksimal ^^
    tapi yang punya blog lebih maksimal :D

    ReplyDelete
  5. wah tempatnya indah2 ya
    seperti di daerah nama ya??
    wah itu air terjunnya saya indah banget jadi pengen kesana,,,,,

    ReplyDelete
  6. sayangnya saya belum pernah berkunjung ke daerah sana gan,,,

    ReplyDelete
  7. thanks gan masukan yang bagus buat berlibur...
    by: info@jeparafurnishing.com (pengrajin mebel jepara)

    ReplyDelete
  8. ayo....
    kita jalan2,
    by: www.galeritenuntroso.com (pengrajin tenun ikat)

    ReplyDelete
  9. waahh, indahnya..
    semoga keindahan air terjun dalam lukisan itu, masih tetap terjaga di jaman yang sekarang dan selamanya.. :D

    ReplyDelete
  10. bantimurung yang aku tahu dari dulu adalah air terjun dan kupu-kupu

    ReplyDelete
  11. Auw, yang ada papan peringatan bergambar tengkoraknya kan? Klu gak salah karena banyak yang tenggelam di bagian atas air terjun

    ReplyDelete
  12. sepertinya BB sudah ditangan nih heheheheh.....

    ReplyDelete
  13. Aku maca postingan iki kok malah mesem sampe ngakak yaa....

    Ngisruhhhhhh... #mdrcct

    ReplyDelete
  14. Klo gak salah tu sudah masuk kawasan Sulbar. Provinsi pemekaran terakhir. Banyak objek wisata yag belum tergali di sana. Masih belum terjamah. Sebagai orang Sulawesi, saya menyukai tulisan ini. Jadi ingat kampung halaman :(

    ReplyDelete
  15. duh..indahnya Indonesiaku...pengen banget bisa main ke Bantimurung...salam dari Bali, AgusM

    ReplyDelete
  16. Objek wisata ini adalah salah satu objek wisata wajib dikunjungi jika ke Sulsel.. :D

    Bantimurung Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan

    ReplyDelete
  17. semoga bisa terus di lestarikan sampai anak cucu kita bisa menikmatinya...
    amin

    ReplyDelete
  18. Wisata alam akan membuat hati tenang, termask mengunjng tempt ini,,,,,ya kan mas,,,,,,,,,,,!

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang mas, dulu pernah singgah waktu jalan" kesumatra, emang T4 nya indah bangety,,,,, bisa ilangin penat.

      Delete
  19. Wah Wah . ternyata mas Suryaden Ikutan Lomba Kontes Nya , :D .. Hehhe .. Salam kenal Mas ,, :D
    Saya Ismail Nurdin Dari Maros :D

    ReplyDelete

Message from the green side