Wednesday, February 27, 2013

mbengkel

Keindahan yang memudar, siapapun akan menangisinya. Tak ada yang rela kecuali yang menjadikan keindahan tersebut adalah musuhnya. Apapun wujud keindahan tersebut tak ada yang bisa mendefinisikan, karena setiap orang akan berbeda, dan tak pasti. Ada yang melihat dari kebaikan yang keluar dan membahagiakan hati, atau menurut subyektifitas di sini adalah senyum sungging di wajah dan binar mata yang menghujam ulu hati jika kehilangan.

Monday, February 25, 2013

pulang

Andaikata hidup adalah perjalanan, dia akan berangkat dan pulang, kalau tak kesasar dan tak menemukan jalan pulang. Sepintar-pintarnya manusia memperpanjang dan memperjauh perjalanannya, seperti yang lain, manusia dan milyaran lainnya dia akan kembali menjadi tanah, dalam sebuah lobang yang digali manusia lain dan ditimbun.

Monday, February 18, 2013

awal perjalanan

Bukan awal perjalanan versi koplak. Saat ini hal perjalanan dari titik nol semacam ini masih diakui seiring dengan semakin jauhnya pemahaman ilmu lawas tentang martabat alam tujuh, atau bahkan ada yang menjadikannya lebih bahkan kurang dari tujuh. Semuanya terserah saja, sesuai kapasitas intelejensi, pemahaman, wadah, atau kesalahan-kesalahan tafsir yang selalu dimaklumi, kalau tidak diyakini hingga dibela sampai nyawa pupus.

Sunday, February 17, 2013

bermain sulap dan silap

Manusia menyekolahkan anaknya dengan harapan praktis, anaknya bisa jadi pintar. Seperti sulapan, harapan kadang membawa otak manusia untuk bermain sulap. Berapa dan betapa anak kesulitan berproses tak terpikir, hanya untuk bermain sulap, memenuhi harapan orang tua, menjaga aset orang tua, dan hidup enak. Masalah kecerdasan dan prosesnya, ada sekolah yang bisa dibayar mahal untuk membuat sulap tersebut berhasil, sekaligus bisa bermain sulap.

Tuesday, February 12, 2013

wangi itu

Keharuman di gambarkan dengan bunga-bunga. Dijadikan tatto dengan maksud seperti itu. Bukan hanya seperti 'harimau mati meninggalkan belang, dan manusia mati meninggalkan nama', keharuman menjadi sebuah harap, harap bahwa apa yang dilakukan meninggalkan bau harum, sedap dan selalu nikmat dilihat maupun ketika dicium indera perasa.

Tuesday, February 5, 2013

It Starts and Ends with You

Saat lalu tak pernah bisa diulangi, kecuali ada caranya. Namun siapa yang bisa, lagu It Starts and Ends with You, hanya bisa dilakukan dengan perencanaan dan kerjasama tanpa bosan dengan siapa, kamu atau mereka atau kalian.