Sunday, February 17, 2013

bermain sulap dan silap

Manusia menyekolahkan anaknya dengan harapan praktis, anaknya bisa jadi pintar. Seperti sulapan, harapan kadang membawa otak manusia untuk bermain sulap. Berapa dan betapa anak kesulitan berproses tak terpikir, hanya untuk bermain sulap, memenuhi harapan orang tua, menjaga aset orang tua, dan hidup enak. Masalah kecerdasan dan prosesnya, ada sekolah yang bisa dibayar mahal untuk membuat sulap tersebut berhasil, sekaligus bisa bermain sulap.


Sulap, harus bisa dipraktikan dalam berbagais hal. Betapa orang nomer satu di Negeri Begajul pun mencoba kemampuan anaknya untuk bermain sulap menyelamatkan aset keluarga, kelompok dan partai. Untuk apa mereka bermain sulap jika tidak untuk menyelamatkan itu semua, disamping menyelamatkan hasil aset korupsi dan manipulasi yang adalah investasi masa depan. Kapan lagi bisa menumpuk kekayaan setinggi langit ketika tak ada infrastruktur yang dapat memfasilitas dan mengakomodasi keahlian bermain sulap.

Sulap tidak terlalu jauh dengan silap, karena satu dan lain hal menjadi kelengahan manusia pada titik tertentu karena kecapekan dan terlena, maka bisa jadi tersilap adalah sulapan untuk diri sendiri.

Silap seperti yang terjadi pada tanah luas di utara pondok pesantren Krapyak yang seperti sulapan adalah tanah milik penggede partai yang sekarang dalam pembinaan orang nomer satu di negeri begajul. Seperti sulapan, tanah tersebut diakukan milik family krandah pondok tersebut, padahal belum pernah ada sejarah tentang hal itu, dan hal ini bisa dikatakan sebagai silap. Silap bagi orang lain yang dianggap tak pernah berjalan menengok kekiri dan kekanan.

Silap juga terjadi beberapa waktu lalu kemarin di Rusia, dimana tak ada pemberitahuan pada publik tentang akan jatuhnya meteorit yang mengagetkan dunia. Seperti sulapan, banyak sekali video yang bisa di kompilasi dan dilihat di bawah ini tentang sulapan alam yang menjadikan orang-orang disana terkesima dalam silap.



Beberapa kemungkinan akan menjadi sulapan banyak akademisi untuk menggarap analisis, dan beberapa lagi mungkin analisis mistik yang tentu saja, entahlah...



Genesis | Feeding the Fire

You are terrified by the smallest sound
Because you live your life in such a sheltered world
As do those who surround you
Well I have seen you stung by poisonous flies
And you suffer much too much from their bites
There you sit in your comfort watching other people get caught by the
storm

Many a thing that used to be a secret
Has become so talked about
Not worth a second thought
There's different kinds of secrets now
Times change, it's not enough to say
It seemed a good idea a hundred years ago
You think it's not your problem
It really doesn't matter at all

Every stone that's thrown must fall to the ground
But you don't give a thought to where they might come down
You are feeding the fire over which you'll be roasted

Anywhere that they don't speak the same
In any place that they don't think the same
You think it's not your problem
No no

You think it's not your problem
It really doesn't matter at all
Oh...

Maybe it's not your fate to be a leader of men
But you just leave it all to someone else and complain
You could be so much stronger, but it really doesn't matter any longer
Cos you're feeding the fire over which you'll be roasted
Cos you're feeding the fire over which you'll be roasted

4 comments:

Message from the green side