Thursday, June 28, 2012

rembulan

Malam menjadi sebuah ruang untuk berlari dan menunggu. Berteman rembulan dengan putaran aktifitasnya memberi warna bahwa setiap hari berjalan, dan berganti seiring dengan senyumannya yang berwarna kuning keemasan. rembulan menjadi kekasih hati menerawang memenuhi ruang hati dan pandang mata. Selalu menghibur meski dalam kesunyian berteman dinginnya malam.

Sunday, June 17, 2012

beautiful

Apatah artinya kehidupan ketika bumi mulai menistakan hal-hal indah. Dunia yang disusun dengan anasir-anasir keindahan akan layu dan selalu digantikan dengan kekerasan, dan celakanya mereka bahu membahu untuk menistakan dan memendam kecantikan budaya maupun apapun demi seonggok ego dan mimpi tentang kuasa dalam arti yang terluas.

Friday, June 15, 2012

tawar

Peristiwa demi peristiwa yang nyaris sama akan selalu terulang ketika itu belum selesai hingga tuntas. Pencarian dan pemaknaan hingga menemukan apa yang terkecil dan paling detil memerlukan waktu dan emosi hingga pada suatu titik penentuan. Seperti seorang peneliti atom waktu lampau bahkan sekarang untuk menemukan inti atom diperlukan bombardemen hingga menemukannya.

Monday, June 11, 2012

Settle for Love

ketika keras hati menyelimuti, semua akan selalu berjalan salah. tiada lagi rem yang bisa memberhentikan. salah pertama kedua ketiga dan selanjutnya hanya akan menjadi hiasan dan tak akan pernah lagi mendekati kepada yang seharusnya. ketika keluh dan kesah itu berdamai dengan kekerasan hati. tiada lagi yang bisa menolong meski berhamburan kata maaf dan logika yang berusaha mencerna kesalahan dalam rasio yang lebih aneh lagi.

Saturday, June 9, 2012

sedikit banyak

Perjalanan memiliki banyak sekali sudut pandang maupun pengetahuan yang nanti akan menempel dan dikenang sebagai pengalaman. Ada yang terpukau dengan pengalaman itu, bahkan menjadi tujuan, namun ada juga yang sama sekali tak terpukau, hanya demi uang mungkin, namun ada juga yang mencarinya demi melapangkan dada dan memperluas hati.

Tuesday, June 5, 2012

awu anget


Tekanan semakin menggunung tugas-tugas itu menumpuk menghilangkan pribadi dan apa yang bisa diharapkan dari orang penyuka self-destruct seperti ini. Selain mengusir dan mengutus dirinya jauh untuk pergi dan menghilang agar tak terlihat. Dengan alasan yang tentunya terlontar cerdas, tanpa kasihan bahkan tanpa terlihat lagi sebuah struktur bahasa dan pemikiran selain untuk bercengkerama dengan tumpukan itu yang melumat pribadi bagai sesuatu yang sama sekali menjadi berlainan.

Monday, June 4, 2012

Princess of China

Berjalan sampai akhir dengan sendiri akan menjadi pilihan diantara nestapa yang tak baik untuk dibagi. Tak perlu lagi terlihat suram dalam perginya harap. Bungkusan rapi itu harus rela untuk selalu tersimpan tanpa harus perlu dimaknai lebih dalam. Jalan demi jalan untuk menunaikannya tak perlu lagi dilakukan, biar saja dinding menjaganya sampai sirna dan tak perlu dicemaskan lagi.