Saturday, August 4, 2012

kopi internet sehat tanpa paste khas bogor

Cerita kopi khas Bogor ketika menjadi penggemar internet dan kopi itu sehat, meski keduanya tidak harus ada dan saling duduk bersama seperti itu. Salah satu kegunaan kopi untuk berinternet adalah menjaga agar tidak dehidrasi dan terlalu lemas jika dibandingkan dengan hanya minum air putih. Air putih selain kurang sangar juga tidak berasa, sementara kopi memiliki banyak manfaat positif yang bisa ditemukan di internet. Kesehatan fisik dalam berinternet diperlukan untuk menjaga kewarasan, jika badan sehat maka ketika berinternet ketika melakukan twitwar misalnya, mata tidak terlalu capek dan bisa kopi paste dari internet untuk pencarian hal-hal bahan untuk dituitkan, melawan twit yang dianggap lawan.

Kopi diketahui berasal dari Ethiopia dataran benua Afrika yang kemudian menjadi minuman berkhasiat yang dihargai oleh orang di Jazirah Arab hingga seluruh dunia. Dan konon kabarnya biji kopi diselundupkan keluar dari Arab oleh orang Belanda untuk ditanam di Sri Lanka dan di Jawa. Kopi tersebut di tanam di daerah Bogor yang kemudian saat ini terkenal menjadi kopi khas Bogor. Kopi khas Bogor sampai sejauh ini belum diketahui oleh penulis, bagaimana rasa dan bentuknya.

Meski dapat dibayangkan dengan mudah kopi khas Bogor, pasti bentuknya seperti itu juga, harus pakai air panas, warna hitam dan ditambah gula, agar berasa manis, atau pahit sesuai selera. Tentu dengan racikan kopi yang pas kebebasan berekspresi di internet dapat terjaga karena dengan berinternet sehat plus kopi dan makanan camilan lainnya mata menjadi agak segar dan tidak lelah. Namun jika mata lelah maka kopi khas Bogor bisa dipakai untuk mencuci muka, jika memang sudah dalam keadaan yang sungguh memilukan ngantuknya.

Belum diketahui juga karena belum meminum kopi khas Bogor tersebut, apakah kopi khas tersebut dari biji kopi arabika ataukah biji kopi robusta. Atau bahkan ada kopi khas Bogor yang dari pilihan luwak. Lantas apa hubungannya dengan kesadaran diri. Jelas kopi, internet sehat, paste dan Bogor tidak ada sama sekali hubungannya dengan kesadaran jiwa. Karena kesadaran jiwa berada pada lokasi yang lain yaitu inteligensi, katanya sih.

Demikian semoga kopi khas Bogor tidak mudah di kopi paste, karena sudah panas. Dan semoga kopi khas Bogor tambah ramai dan memuaskan yang nulis :-)