Sunday, July 1, 2012

cakra




Maukah kau selamanya ada di sini, di hati, dalam hati yang benar-benar sudah remuk. Tiada lagi kata-kata halus yang bisa kuciptakan apalagi sekedar ungkapan untuk memuja, bahkan setan sekalipun. Semua sudah kuanggap musuh yang telah menghancurkan hidupku, bahkan diriku sendiri. Akupun tak percaya lagi pada apa yang terucap dari mulutku. Ucap yang bahkan mungkin berasal dari rasa yang terdalam, yang dikalungi kehancuran harapan maupun arti cinta yang sudah tak bisa lagi kupercaya.

Bersyukur rasanya tak memiliki hati lagi, tak lagi terpenjara kehidupan yang katanya indah. Hidup indah itu tak akan pernah lagi kurasakan, meskipun makanan lahap kusantap namun otak ini sudah tak lagi merasakan nikmat, yang tentu akan aku sangkal sendiri. Semua sudah terasa pahit, tenggorokan ini selalu terasa bengkak membara dan menistakan apa yang melewatinya.

Bagaimana kehidupan berjalan hanyalah rutinitas semata menunggu hingga detak jantung dan nafas berhenti untuk mengatupkan mulut, meutup mata dan menghentikan segala apa yang sudah terlalu rusak dirasa dan dipikirkan. Bagaimana menjalaninya adalah semudah ketika lahir, bernapas, makan, minum dan bekerja yang tak perlu diajarkan dengan biaya mahal apalagi berlatih dan berguru. Semua sudah hilang, hidup memang tak perlu arah dan nahkoda, semua bisa berjalan tanpa harus dipikir, dirasakan ataupun ditimbang-timbang baik buruknya karena semua sudah salah dan terlalu buruk untuk dipertimbangkan.

Kehidupan penuh tipu muslihat dan kebohongan ini adalah racun yang selalu kutenggak tanpa harus menanti seseorang yang sanggup menguburku dengan cinta dan airmata. Tak perlu lagi ada tujuan dan makna untuk memutuskan apakah harus ke kanan, ke kiri ataupun berjalan zigzag sesuka hati. Hanya itulah cinta yang kutahu. Tak berarti bahkan lebih murah dari sebatang rokok yang akan membunuhku detik demi detik kata pembohong yang harus bersekolah tinggi dan berbiaya mahal serta akhirnya berpakaian putih-putih. Apakah dia tak menghitung berapa hirup nafas, dan apakah yang membuat mati bukan karena kehabisan nafas yang sudah milyaran kali dihirupnya sendiri.

Kebiadaban dan agungnya peradaban hanyalah kebohongan untuk mengagung-agungkan cinta yang hanya menyakiti dan membuat hidup sengsara karena tak pernah menemuinya. Apalagi cinta sejati, yang dikatakan hanya milik manusia sempurna. Manusia sempurna hanya beberapa butir untuk pilot projec dan percontohan, dan semua yang mencontohnya tak akan pernah berhasil karena mereka bukanlah manusia sempurna.

Jadi untuk apa hidup dan menghargainya, karena hidup hanyalah seperti bumi yang berputar dikelilingi rembulan dan mengelilingi matahari. Hanya seperti itu dan bumi tak mengajarkan cinta kasih, bumi tak pernah berkomunikasi dengan bulan, matahari ataupun planet lain, kecuali hanya saling melempar panas, batu dan debu. Semua hanya berputar, tanpa rasa, tanpa hati ataupun cinta.

Jadi buat apa merasa sakit, karena itu hanya pertanda bahwa ada hidup dan otak masih bisa mencerna untuk beraktifitas dan hidup untuk keesokan harinya. Amin.





Avenged Sevenfold - So Far Away


Never feared for anything
Never shamed but never free
A life that healed a broken heart with all that it could

Lived a life so endlessly
Saw beyond what others see
I tried to heal your broken heart with all that I could

Will you stay ?
Will you stay away forever ?

How do I live without the ones I love ?
Time still turns the pages of the book its burned
Place and time always on my mind
I have so much to say but you’re so far away

Plans of what our futures hold
Foolish lies of growing old
It seems we’re so invincible
The truth is so cold

A final song, a last request
A perfect chapter laid to rest
Now and then I try to find a place in my mind

Where you can stay
You can stay awake forever

How do I live without the ones I love ?
Time still turns the pages of the book its burned
Place and time always on my mind
I have so much to say but you’re so far away

Sleep tight, I'm not afraid
The ones that we love are here with me
Lay away a place for me
Cause as soon as I'm done I'll be on my way
To live eternally

How do I live without the ones I love ?
Time still turns the pages of the book its burned
Place and time always on my mind
And the light you left remains but it's so hard to stay
When I have so much to say and you’re so far away

I love you
You were ready
The pain is strong enough despite
But I'll see you
When He lets me
Your pain is gone, your hands are tied

So far away
And I need you to know
So far away
And I need you to
Need you to know

Foto via Walgreens's photo. Song by Avenged Sevenfold - title = So Far Away