Wednesday, December 14, 2011

hari ibu dan kanker

berapa juta ibu-ibu yang harus berhadapan dengan mahluk satu ini, kanker. bukan hanya ibu-ibu sebenarnya namun, siapapun juga, dalam range umur, lintas komunitas, negara bahkan ancaman kanker ada di mana-mana dan di setiap tempat. ada yang mengatakan bahwa mahluk ini bukan karena turunan, ada yang mengatakan karena turunan, itu semua tidak penting. yang jelas kita semua berhadapan dengan bayangan hitam kematian yang sangar dari mahluk kanker ini.

bukan karena populasi jumlah manusia yang menjadi sekian milyar kepala. namun mungkin juga karena banyak hal yang mempengaruhi utamanya pada rantai makanan. yap, saya percaya hanya dari rantai makananlah semua perubahan kemanusiaan dan duniawi ini dapat diturunkan menjadi banyak macam kejahatan, mengapa kejahatan? karena kebaikan sebenarnya adalah hal natural yang kita semua punya.

namun mengapa kita harus berlatih untuk menjadi jahat dengan mengolah dan membuat otak berputar hingga puyeng?. 
kepentingan ego pribadi dan kelompok untuk saling mengalahkan, menyingkirkan dan saling membunuh. kompetisi yang seharusnya berada di lapangan olahraga malah di tarik dalam kehidupan nyata untuk banyak hal yang harus dibenarkan.

sesuatu yang salah kenapa harus di bela dan disulap untuk menjadi kebenaran? 
sebenarnya maksudnya mungkin bukan begitu. namun entah apa juga hubungannya dengan kanker dan hari ibu, mengapa jadi begini?

rantai makanan, rantai kekuasaan, rantai kesejahteraan, dan sebagainya akan menghasilkan banyak sekali trik dan jalan pintas, dan kita semua mungkin tak tahu apa akibatnya pada kehidupan kita sehari-hari, pda kehilangan-kehilangan kita atas nyawa-nyawa yang kita cintai ataupun kehilangan rasa nurani kemanusiaan kita.

betapa perusahaan air yang besar dan memiliki kekuasaan internasional mengajak rekan-rekan kita untuk berbincang mengenai air, betapa kita tak bisa berbuat banyak, betapa hanya seperti kambing congek. mereka - perusahaan itu - yang mendapatkan keuntungan namun rekan-rekan kita dan mungki kita yang harus memikirkan bagaimana konservasinya, kita itu apa dan siapa sih mereka?

itu jika air, bagaimana dengan obat-obatan, vitamin, makanan dan senyawa kimia baru yang selalu saja hadir dalam adonan makanan-makanan yang setiap hari kita makan... apa lagi akibatnya... tak ada yang tahu dan mau tahu...


19 comments:

  1. smoga bagi mreka yg terkena penyakin kangker ini dpt segera sembuh dan diberikan kekuatan serta ketabahan. Amin

    ReplyDelete
  2. turut berduka yang sedang mengalami penyakit tersebut
    semoga di beri kesabaran yang besar
    moga cepat di beri kesembuhan
    amiin
    apa lagi jika mengenai ke ibu itu sangat menyentuh deh

    ReplyDelete
  3. salam perkenalan sahabatku :) dari Portal Iklan dan Berita Balikpapan :)

    ReplyDelete
  4. kanker juga dapat timbul dari bahan pewarna untuk tekstil yang sekarang di gunakan pedagang-pedagang nakal,dan kanker juga menjadi salah satu penyakit yg menyebabkan kematian,,

    ReplyDelete
  5. semoga makin banyak orang yang peduli dengan para penderita kanker,utamanya pemerintah,,

    #salam kenal

    ReplyDelete
  6. info yang bagus
    di tunggu update berikutnya
    salam kenal dan sukses selalu.

    ReplyDelete
  7. adanya hari kanker membuat kita sadar akan kesehatan yang begitu penting :D

    ReplyDelete
  8. saya baru tahu gan ada hari ibu dan kanker bagaimana menyikapinya???

    ReplyDelete
  9. semoga kita semua peduli akan kesehatan kita masing-masing dengan tidak mengkonsumsi sembarangan makanan.

    ReplyDelete
  10. semoga mereka yang memiliki penyakit kanker di beri banyak kesabaran untuk menghadapi nya.

    ReplyDelete
  11. semoga tidak bertambah banyak lagi orang-orang yang terkena kanker.

    ReplyDelete
  12. penyakit kanker adalah penyakit yang sangat mematikan dan sudah seharus nya kita menjaga kesehatan kita dari penyakit kanker.

    ReplyDelete
  13. betul gan, masih saja ada segelintir orang yang mencampurkan bahan kimia yang seharusnya tidak untuk sebagai pewarna makanan, namun tetap saja di pakai.
    semoga, mereka pada sadar ya, bagaimana bahayanya dari zat kimia yang mereka campurkan..

    ReplyDelete
  14. banyak radikal bebas yang kita makan atau kita hirup. itu yang menyebabkan kanker. makan sayur-sayuran katanya sehat tapi karena sayuran pakai pupuk kimia dan obat-obatan kimia untum membasmi hama, itu malah jadi tidak sehat untuk kita.

    ReplyDelete
  15. kesehatan memang sesuatu yang perlu kita syukuri gan..

    ReplyDelete
  16. hmm... makanan yang enak - enak malah biasanya memicu kanker... ya semuanya pasti ada plus minusnya... Semua yang ada didunia pasti sibuat adil oleh yang maha kuasa...

    ReplyDelete
  17. zaman dahulu yang mau ngerusak negara kita adalh orng luar,tapi sekarang orang dalam pun ingin menghancurkan negaranya sendiri apakah mereka sudah bosan tinggal dinegara yang tercinta ini??
    padahal dulunya negara kita ini hidup sejahtera,aman,damai.dan tentram.bahkan saya sendiri sering membayangkan betapa senangnya hidup dijaman dahulu warga masih hidup dengan cara bergotong royong...tapi sekarang...??

    ReplyDelete

Message from the green side