Tuesday, June 14, 2011

menantang hidup

Bahwa kemudian air mata ini mengalir bak air bah. Selalu saja datang dengan tiba-tiba, ujug-ujug mak bedunduk, bukan soal lagi, karena setiap malam pasti begitu, terulang dan berulang bagai penggalan malam siang tak pernah berhenti. Beralun dalam melampaui haang rintang entah ada gempa, hujan deras ataupun gunung meletus sekalipun, malam dan siang selalu berganti. Bekerja dengan penuh profesional entah siapa yang membayarinya atau siapa yang bertugas menjadi mandornya.

Bukan soal besar untuk dapat kembali mengulang, namun bagaimana proses tersebut berjalan. Entah apa maksudnya ketika semua selalu berulang dan dalam rentang waktu terencana sekalipun dengan hasil kegagalan dan nol besar atau bahkan minus. Mungkin pelajaran memang selalu diulang ketika tidak pernah lulus menjalaninya namun apa standar kelulusannya, ketika semua dijalani dan dikerjakan dengan sepenuh hati namun toh selalu saja ingatan rasa sakit akan kegagalan masa lalu selalu saja menciptakan tonggak perintang atas apa seharusnya bisa dilalui.

Memang rasa dicipta untuk mencicip dan mengkategorikan sesuatu. Namun ketika rasa itu bernuansa negatif dengan tautan dominan pada sesuatu, bukan lagi mencipta semacam imaji energi resistan dan bukan lagi sekedar rambu namun menjadi warning. Ketika bernuansa positif maka akan mencipta sebuah energi imaji akan kebahagiaan yang terasa panjang serta sumber kekuatan yang tak kenal lelah untuk membimbing menuju dan ke sesuatu.

You keep on moving
Far away, far away
You keep on moving
Far away, far away
Everyday, wheels are turning
And the cry... still returning
Dawn will soon be breaking,
The day has just begun.
You put your arms around me
Like a circle 'round the sun.
Dance across the seasons
To a place that no one knows
Where angels fear to tread... 
you keep on moving by Deep Purple (Hughes/Coverdale)

Bagaimanapun selalu bergerak adalah sesuatu. Sesuatu untuk bertahan dan menantang kehidupan walau dengan berbagai nuansa dan aroma rasa. Semoga keberhasilan selalu menghiasi hidup dan segala kecantikan yang tertumpah untukmu.