Wednesday, March 16, 2011

linimas(s)a 3Gmerapi

3Gmerapi, Guyub Gugur Gunung Merapi. Bukan sekedar acara untuk kumpul-kumpul dan berpesta, karena memang tidak dilengkapi dengan peralatan pesta. Bertempat di sebuah ikon kota Jogjakarta yang berbudaya, bernama Taman Budaya Yogyakarta - the window of Yogyakarta. Pada tanggal 18 Maret 2011, mulai pukul tiga sore hingga selesai. Acara sederhana ini akan dimeriahkan dengan ah,.. ada yang lebih lengkap di posting Guyub Gugur Gunung Merapi #3Gmerapi, Guyub Gugur Gunung, 3Gmerapi dan 3Gmerapi. Semoga saja banyak yang berkenan untuk hadir, terbuka untuk siapapun, punya maupun tidak blog, akun FB, Twitter, atau komputer. Suka film atau tidak silahkan datang, pokmen asik.


Inti acara adalah kampanye tentang penggunaan sosial media di Indonesia, tergambar dalam film dokumenter Linimas(s)a yang diproduksi oleh ICT Watch, dengan Produser Donny BU dan Dhandy Laksono sebagai sutradaranya. Peran besar Jalin Merapi dalam penanganan tanggap darurat erupsi merapi 2010, Harry van Jogja pengendara becak yang menggunakan FB sebagai jemput bola pada kustomernya, Kasus Ibu Prita Mulyasari dan sebagainya menjadi cuplikan-cuplikan seru dalam dokumenter ini. Karena bersifat dokumenter maka akan menarik untuk dikaji dan didiskusikan lebih lanjut. Karena jelas tidak tancep kayon atau ending seperti apa yang ada dalam film-film horor apalagi film saru, haks.

Mari-mari ndak usah banyak diceritakan namun berdiskusi dengan para pelakunya akan sangat menarik dan minimal bisa tahu sedikit pengalaman yang mungkin tidak ada dalam benak kita.