Saturday, March 27, 2010

Animal

Bukan laksana para begajulan melakukan aksi akrobat atas nama kontraprestasi atau mengobrak-abrik tatanan yang pernah dikatakannya sebagai norma yang harus dihormati, ditaati, dipatuhi dan sebagainya yang mengeharuskan kita semua hormat dan melaksanakannya bahkan dengan paksaan jika perlu. Terbuat dalam rangkaian huruf yang memiliki makna mengancam dengan tujuan untuk keseimbangan tertentu atau dinilai dengan normatif kebaikan. Mereka membuatnya dengan sangat rapi bagaikan bulu-bulu merak yang indah, tertata dan memberi nuansa kedamaian ketika terlihat dan tercipta dalam persepsi sebuah dunia damai yang aman tenteram tanpa ada kerusuhan atau sudah barang tentu jelas bahwa yang tidak taat haruslah menerima imbalan yang setimpal bahkan dua.

Thursday, March 25, 2010

Through The Fire

Terburai juga akhirnya niatan meski masih dalam kebisuan, kebisuan yang terlampau sunyi, hening. Meski haru biru wang waktu dengan segala bualan dan terjangan membabi buta membahana bagaikan raja yang titahnya tak pernah bisa di pungkiri sedetikpun. Sang waktu bagaimanapun bisa menjadi segalanya tanpa perasaan dan tanpa memiliki atasan sepertinya, tak ada yang bisa memerintah meski ada pengecualiannya.

Tuesday, March 23, 2010

It's My Life

Saat itu ketika sedang menjalani detik demi detik Bekasi Bersih Partisipasi Blogger, menuju Jababeka setelah menerima kuliah di Presiden University di Jababeka. Setelah menikmati segelas kopi seadanya obat kerinduan setelah seharian tidak bertemu dengan si hitam manis tersebut. Rombongan amprokan rencananya berkegiatan menanam pohon di sebelah Jababeka yang entah apa nama tempatnya lupa... namun sepertinya memang lahan yang belum dipakai atau alhamdulillah jika dipergunakan hanya untuk pepohonan sehingga bisa menyerap polusi dan sebagainya agar bersih udaranya dan hijau sedap dipandang mata.

Sunday, March 21, 2010

alang kepalang

Rahsa tak pernah berbohong, ketika itu berjalan semuanya akan bisa menyebar luas tak keruan, meski dalam balutan asa tiada jelas, berkabut kemuraman jiwa, hanya rahsalah yang bisa mengentaskan itu semua. Dia memanglah yang selalu membimbing meski kadang segala pertengkaran dalam diri tak lekang dan tak pernah selesai dalam sekejap mata. Sedetikpun rahsa akan selalu memberikan dimensi angka tahun dan waktu yang sangat luas dan lebar. oh begitulah rahsa ini.

Friday, March 19, 2010

not about us

Kadang sangat kubenci kehidupan ini, kehidupan yang selalu hanya menipu, mengarahkan kepada hal lain yang tidak diperlukan, bahkan mengurangi kadar kehidupan itu sendiri. Mengapa?, bukankah ketika saat itu belum terjadi telah ada dan dibuat dengan sempurna semua arah bahkan tujuan hingga semuanya selesai dalam keadaan sempurna tanpa cacat, indah, tanpa jalan yang berliku apalagi keinginan yang selalu saja membelenggu untuk menuju jalan yang seharusnya sebagai insan manusia biasa, tanpa harus berkutak-katik pada probabilitas yang mengarah pada perjudian kehidupan hingga melupakan tugas sejati kehidupan. Memang keberadaan lingkungan sekitar sangat tidak bisa di acuhkan begitu saja, namun apakah juga senantiasa dipikirkan sementara selalu saja kekecewaan demi kekecewaan harus hadir bahkan air mata penyesalan karena terlalu peka pada permasalahan yang seharusnya bukan permasalahan kita, karena semua sudah menjadi hukum sebab akibat, dimana kalau melakukan itu hasilnya pastilah itu dan kemungkinan meleset hanyalah sebuah alasan yang dibuat-buat sebagaimana tuduhan para ahli hukum yang dengan silat lidahnya bisa mengaitkan nama domain sebuah perusahaan dengan nama pribadi, dimana tidak ada hukum sebenarnya di sana, namun harus diciptakan hanya untuk penambah sarana pencari kekayaan atas ketidaktahuan sicuek.

Wednesday, March 17, 2010

So...

Sampai kapan seseorang masih bisa menghirup udara segar, meski kadang harus berangkat saling bunuh, ataukah hanya untuk memperebutkan udara ini. Udara, Cahaya, Air, dan tempat kita berpijak. Semua sama peruntukannya, namun kenapa musti diperebutkan dengan nyawa bahkan segalanya, cinta, doa, dan tuhan sekalipun.

Monday, March 15, 2010

lamis

Semoga saja mengerti bahwa badan tak lebih hanya sekedar tulang berbalut daging yang ketika mati nantinya hanya dimakan bakteri-bakteri menjijikkan itu, beruntunglah jika saat ini ndasmu sedang dalam posisi puncak, namun semuanya ku tahu puncak dari kekuatanmu hanya segitu, tidak lebih dan jikapun lebih itu hanya akan menambah dentuman keras ketika pecas ndahmu.

Bahwa disini bukan sekedar rasa otoritas kekuasaan atau apa bahwa semua bisa juga saling tes kekuatan dan emosi, semua juga tahu siapa kamu sebenarnya. Bukan untuk memperlihatkan sesuatu yang lebih baik namun, betapa kekanak-kanakan itu memang harus dilawan dengan bijak jika tidak kemudian harus dilampiaskan dengan sesuatu yang setimpal bahkan dua.

Bahwa mulut lamis itu tak akan lama lagi akan membuahkan sebuah bom yang akan membuat menyesal selamanya telah melecehkan atau apapun yang sama sekali tak ada artinya dan hanya berwarna abu-abu tanpa memiliki arti apapun. Hmm, tinggal menunggu waktu saja ketika ludah sudah tersembur. Tak peduli lagi.. persetan dan tak ada lagi belas akan terbersit.

Semoga sudah bisa puas dengan itu dan hanya menunggu letupan itu muncul ketika semua dulu yang harus dibentengi dengan kuat... maka lepasnya kemarahan inipun semoga bisa diterima dan berjalan dengan seharusnya mencapai tujuannya.



I Don't Care Anymore

Well you can tell ev'ryone I'm a down disgrace
Drag my name all over the place.
I don't care anymore.
You can tell ev'rybody 'bout the state I'm in
You won't catch me crying 'cos I just can't win.
I don't care anymore I don't care anymore

I don't care what you say
I don't play the same games you play.

'Cos I've been talking to the people that you call your friends
And it seems to me there's a means to and end.
They don't care anymore.
And as for me I can sit here and bide my time
I got nothing to lose if I speak my mind.
I don't care anymore I don't care no more

I don't care what you say
We never played by the same rules anyway.

I won't be there anymore
Get out of my way
Let me by
I got better things to do with my time
I don't care anymore I don't care anymore
I don't care anymore I don't care anymore

Well, I don't care now what you say
'Cos ev'ry day I'm feeling fine with myself
And I don't care now what you say
Hey I'll do alright by myself
'Cos I know.

'Cos I remember all the times I tried so hard
And you laughed in my face 'cos you held all the cards.
I don't care anymore.
And I really ain't bothered what you think of me
'Cos all I want of you is just a let me be.
I don't care anymore D'you hear? I don't care no more

I don't care what you say
I never did believe you much anyway.

I won't be there no more
So get out of my way.
Let me by
I got better things to do with my time
I don't care anymore
D'you hear? I don't care anymore
I don't care no more
You listening? I don't care no more
No more!

You know I don't care no more!

Sunday, March 14, 2010

wuahaha...

Tiada pernah ada rasa sesal sekaligus yang lain, tak tentu arah muaranya. Bahwa sebuah pasemonan bisa menghadiahkan sesuatu pada para hadir di situ. Dengan persepsinya masing-masing tidak bisalah rasanya mengukur dan memberikan sesuatu yang secara diktator harus satu arah. Itulah kemerdekaan berpikir, berkreasi dan mengolah apapun yang didapat dan ditemukan.

Bukan hanya mengandalkan apa yang dipunya namun sesuatu yang tak dipunyai pun bisa digunakan dengan efek-efek kata yang indah semuanya bisa tersentuh, terlebih dengan pandangan mata dan suara yang hadir dari hati yang terdalam. Jelas sekali terdengar bahwa keinginan dan suara bisa menjadi semacam ether yang memiliki kuasa, kuasa atas suara, konteks dan semua pengandaian yang ada.

Entah mau apa yang penting apdet ae.. wuahahah..



Finding Me 

I don't think you notice, When you see my face
I guess you're waiting, To spin me around again

Wheels I guess are turning, Somewhere inside my head
I know that this is, Deeper than you get

But you're coming back again, You don't mean to waste my time
But you're coming back so

[Chorus]
Don't tell me, How to be
'Cause I like some suffering
Don't ask me, What I need, I'm just fine
Here finding me
Me

I've already given, Up on getting through
I never question, Who I'm talking to

Oh so much for nothing, But nothing means so much
I know it's touching, But I've been out of touch

And it's all that I can do, I'm a sight for my sore eyes
But it's all I am so

[Chorus]

I don't think you notice, When I can't reach out
I guess you're waiting, On somebody else again

Oh so much for talking, It's all been said before
I'm hearing something, but I wish you'd just say more

But you're going off again, When I try to just hold on
But you're going off so

Thursday, March 11, 2010

is this love

Sungguh diluar dugaan saat berada di perempatan jalan itu, di pojok sebuah gedung sangat bersejarah bagi Negeri Begajul, terucap dan selesailah sudah, bermacam tumpukan harap dan lain sebagainya yang terbangun dalam diam, tak terkatakan, meski masih dalam perjuangan namun betapa hancurnya semangat dan seluruh urat nadi kala waktu tersebut. Kemudian semua menghilang, hancur berantakan, yang masih utuh pun kuhancurkan semuanya. Tiada berat hati menanggapi ucapan yang sangat enteng tersebut, meski pada saat-saat berat teringat dan menghantam bagai ribuan topan badai, tiada pernah lagi ada kehidupan hanya menunggu dan menunggu sesekali mencari namun semuanya bak tertutup kabut mendung halus bagai kaca yang santet pun tak mampu menembusnya.

Masih segar, dalam ingatan meski sudah menjalani ribuan peristiwa kegelapan, dan masih segar pula dalam ingatan betapa sudah tertulis pada saat itu disana. Dalam sebuah tempat paling rahasia yang hingga sekarangpun diri ini tidak mau melihatnya kembali dalam ketakutan akan rasa bersalah, karena amarah yang menderu-deru hingga jalan penuh api itupun harus diambil tanpa ada persiapan dan logika yang matang. Betul memang sekali salah maka seterusnya akan sulit menjauhi semua kesalahan tersebut, kecuali ada invisible hand, penuh kekuatan yang bisa meletakkan kembali pada ranah dan ruang yang seharusnya dijalani. Entah apapun bentuk dan perilakunya tiada pernah teraba dan terasa oleh mata hati yang mulai diliputi kotornya duniawi ini. Oh.. betapa jauhnya jalan lurus itu sudah tertinggal di balik punggung ini, hanya keajaiban bisa merengkuh untuk bisa kesana kembali.

Masih adakah dia yang memegang semua keadilan, yang memegang seluruh peta kehidupan, yang memiliki kuasa, yang memberikan kuasa, yang membuat cabikan-cabikan luka penuh darah, yang menghajar segala keimanan, yang memiliki semua jalan akan memberikan arah yang tidak melukai siapapun agar diri dapat kembali ke jalan yang seharusnya. Jalan yang memang sudah dipersiapkan, akankah dia keukeuh untuk membalikan arah dan mengembalikan kerinduan akan jalan lurus tersebut nan penuh cahaya, meski sudah compang-camping diri ini dalam segala kekusutan dan kebinasaan. Ataukah harus memulai lagi dengan menghancur lantakkan semua serpih yang masih tersisa. Bilakah harus dilakukan karena semuanya memang sudah mendekati hilang, remuk, hancur, musnah dan binasa.

Tiada lagi waktu bersuka, meski sedikit harap bagai sebuah rengek dalam tulisan Bekasi Bersih Partisipasi Blogger, tidakkah kau yang disana mendengarnya bagai sebuah simphony for brighters your day. Ku tahu kekegelapan ini kan buatmu mengumpat dalam tanya yang sama sekali tiada pernah kau beri cahaya apalagi laksa raung harap yang tlah kau tulikan.



is this love
Whitesnake

I should have known better, Than to let you go alone
It's times like these, I can't make it on my own
Wasted days, and sleepless nights, An' I can't wait to see you again

I find I spend my rime, Waiting on your call
How can I tell you, babe. My back's against the wall
I need you by my side. To tell me it's alright
Cos I don't think I can take anymore

Is this love that I'm feeling
Is this the love that I've been searching for
Is this love or am I dreaming
This must be love. Cos it's really go a hold on me
A hold on me

I can't stop the feeling. I've been this way before
But, with you I've found the key. To open any door
I can feel my love for you. Growing stronger day by day
An' I can't wait too see you again. So I can hold you in my arms

Is this love that I'm feeling. Is this the love that I've been searching for
Is this love or am I dreaming. This must be love
Cos it's really got a hold on me. A hold on me

Is this love that I'm feeling. Is this the love that I've been searching for
Is this love or am I dreaming

Wednesday, March 10, 2010

She Don't Know Me

Sepantasnyalah diri yang selalu saja di beri segala macam persoalan dan ujian tidak harus selalu dapat menyelesaikan dengan sempurna, mungkin hanya orang-orang tertentu yang bisa, namun kemungkinan kecil sekali untuk bisa dikatakan sempurna. Hukum disini dan sekarang adalah konteks luar biasa yang dapat memutarbalikkan segala sesuatunya entah dikemudian menjadi sebuah energi tambahan, atau sebagai bumerang ketika bertemu lagi dengan sesuatu yang seharusnya dengan istilah kerennya 'de javu'. Hal kecil yang kau lontarkan dari mulut manismu itu selain membuat kegelapan bertahun-tahun perjalanan, juga merupakan sebuah tembok penghalang terbesar dan terkuat sehingga berbagai keputusan salah harus diambil entah hal itu nantinya bisa diterima atau merubah jalan yang memang kutahu sudah disiapkan sejak lama. Bukan maksud kita jelas, namun jika salah satunya sudah mengambil jalan memutar maka harus ada reaksi agar keseimbangan selalu terjaga dengan respon sebisanya.

Selama itu pulalah jalan berliku sejak sayap ini patah, untuk kemudian menggauli kehancuran, selanjutnya agar menjadi kepastian bahwa telah kuambil jalan yang beku nan semu meminang kegelapan, meski kau tak mengetahui dan mencoba telah lepas dari segala kait tentangku. Bahwa inilah bukti penghindaran tak terperikan, dan dengan segala niat menghancurkan segalanya kujalani dengan pasti.

Hingga kala akhirnya mengambil kesempatan untuk entah menghancurkan kembali agar serba luluh lantak tak tersisa, bahkan tanpa maksud apapun. Tanpa perasaan dan menyadari betapa kedamaian tersebut sudah musnah digantikan dengan semua kehancuran hingga harus selalu saja kupelihara ... since i lost you, segalanya berubah menjadi gelap, hingga kapan ku tertatih membawa butiran-butiran ini yang hanya buatmu.



She Don't Know Me
oleh: Bon Jovi

What more can i do?
there's nothing i haven't tried
still it's so hard for her to notice
i've tried hard to be straight
there's nothing left i can say
if only she would look my way

chorus:
she don't know me (she don't know)
she don't see me (she don't care)
she can't hear me (can't hear)
can not help me

she don't want (she don't want me)
like i want her (like i want her)
i gotta tell her (got to tell her)
that i love her (that i love her)
she doesn't even know my name

i dream of when she'll be mine
i dream of crossing that line
and holding her so tender
dreaming it could come true
so many things i would do
if only you'd give me a chance

chorus:
she don't know me (she don't know)
she don't see me (she don't care)
she can't hear me (she can't hear)
can not help me
she don't want (she don't want me)
like i want her (like i want her)
i gotta tell her (got to tell her)
that i love her (that i love her)
she doesn't even know my name

chorus (repeat)

Tuesday, March 9, 2010

She's a Rainbow

Kau seperti yang dulu masih dalam terpaan warna dan segala aktifitas yang sangat indah, meski harus terseok-seok ke kanan kiri depan belakang, seperti biasa kau menghadapi dengan ketenanganmu, bagai sebuah karang yang angkuh namun selalu dapat memecah ombak dan gelombang yang datang menerpa dan menggoda. Jutaan terpa pandang dan panggilan selalu saja mendatangi dengan gigih mengajak dan merayu menghunjam bahkan selalu saja membuat kalbu itu kesakitan dalam tanya mengapa dunia selalu saja mencoba dan mencoba.