Wednesday, September 8, 2010

International Burn a Koran Day

Entah ada hubungannya atau tidak antara Stephen Hawkings dengan buku barunya The Grand Design yang mengatakan bahwa tuhan tidak ada kaitannya dalam penciptaan semesta dengan pendeta Terry Jones dengan rencana International Burn a Koran Day pada 11 September 2010 mendatang. Memang konyol dan sangat mungkin tidak ada hubungannya sama sekali. Sebab jelas yang satu menyerang terorisme dan satunya lagi langsung menyatakan bingungnya dengan keberadaan tuhan, yang malah menjadikannya tidak mengakui, secara empiris ilmu pengetahuan, namun entah dalam hatinya.


Hal ini mungkin secara politis akan bepengaruh pada pernyataan-pernyataan politik Presiden SBY yang pada beberapa waktu yang lalu mendapat protes karena kasus Malaysia, dan sekarang dengan masalah agama yang dipeluk sebagian besar rakyat Indonesia. Bagaimana akan berpendapat untuk menaikan kembali popularitasnya atau bahkan diam sejuta bahasa karena tidak ingin ikut campur dan membiarkan invisible hand atau jutaan mulut rakyat yang misuh-misuh dan kemudian dipentungi sendiri oleh yang berwajib dan bertugas membawa pentungan. Sebab bagaimanapun kitab itu adalah kitab yang berada diatas kepalanya menjadi saksi ketika bersumpah mengemban amanat penderitaan rakyat, atau mungkin hanya amanat atau konsekuensi pemenang pemilihan presiden, atau diselamatkan karena meletusnya Gunung Sinabung, entahlah.

Aneh ketika mungkin Fisika sedang berada pada puncak-puncaknya dalam logika dan tidak menemukan hingga mengakui keberadaan tuhan, dimasa yang super canggih ini ada juga yang mengkampanyekan pembakaran sebuah kitab suci yang diyakini adalah pemberian tuhan. Sungguh sesuatu yang berlainan ruangan dan pandangan ketika harus bisa dilihat secara terkotak-kotak dan berkonteks seperti yang biasanya diagung-agungkan oleh para cendekiawan.

Menunggu dan hanya bisa menunggu dan menyaksikan sampai seberapa pimpinan yang katanya cerdas itu bereaksi, dan para ahli pembuat fatwa yang entah apalagi akan diproduksinya melihat fenomena seperti ini. Wallahu alam, semoga ini bukan cikal bakal perang dunia.... dengan munculnya ide yang mulai asik dan pedas. International Burn a Koran Day, akankah dibalas dengan pembakaran atau ide yang juga sama-sama pedas.


13 comments:

  1. waduh-waduh-waduh....
    semakin gak keruan si pendeta ini....

    selamat idul fitri Mas....
    maaf lahir batin dimohonkan... mudah-mudahan dikabulkan

    ReplyDelete
  2. semoga dia diberi petunjuk dari ALLAH SWT

    mohon maaf lahir bathin kangmas

    ReplyDelete
  3. tetap saja dengan jalan kita masing2..
    jangan mudah terpengaruh....
    :D

    HAPPY IDuL Fitri..

    :D

    ReplyDelete
  4. bahagia aja dia di dunia, di akhirat pasti sebaliknya
    "Al-qur'an tak kan habis dibakar"

    ReplyDelete
  5. Officials fear the burning could spark anti-American violence, including against soldiers, a concern shared by the U.S. commander in Afghanistan."

    ReplyDelete
  6. seperti kata caknun : 'Yang dibakar hanyalah kertas dgn tinta cina, bisa diproduksi berlipat2 kali, apalagi ini di zaman modern, tapi itu seperti foto ayahmu yang diinjak musuhmu di hadapanmu, kau pasti akan marah, walaupun hanya foto.'

    Kalimat terakhirnya menarik kang, tapi sepertinya kecil kemungkinannya :D

    maaf lahir batin kang :)

    ReplyDelete
  7. asyikkkk world war *hihiy --upss*


    hepi idul fitri om *worship dah*

    ReplyDelete
  8. Selamat Idul Fitri mas....mohon dimaafin kalo selama ngeblog aku ada salah dan kilaf kata.
    O ya...aku kok kepengin sate pendeta yaa....xixixi....

    ReplyDelete
  9. aku juga bikin tulisan tentang hal ini
    yang saya takutkan adalah profokasi yang bisa mengancam perdamaian dunia
    justru berita itu membuat banyak kalangan bersedih
    tapi syukur ga jadi

    salam kenal ya ....
    boleh tukar k=link khan ?

    ReplyDelete
  10. Itu hanya kerjaan orang2 yg ingin memprovokasi, semoga saja tidak untuk kita..

    ReplyDelete

Message from the green side