Saturday, August 7, 2010

lipsync

Bagaimana akan melakukan redenominasi ketika baru saja mengeluarkan cetakan uang yang baru. Mengada-ada selalu dan tanpa alasan meski akhirnya isu itu kalah dengan video keong racun yang mengherankan dan sepertinya memang malah banyak yang menyukainya. Sebagaimana politik lipsync yang juga selalu saja dilakukan seperti coretan pylox yang aneh tak ada artinya itu, atau rumah aspirasi yang juga nggak ada juntrungnya selain hanya menteror agar lupa dengan ada masalah apa sebenarnya. Atau memang hanya lipsync untuk sekedar sejenak merasakan lucu dan brainstorm untuk eyel-eyelan hingga semuanya lelah dan tak peduli meski harga sambel yang menjadi makanan rakyat sebab tanpa lauk yang lengkap pun nasi itu bisa terasa enak tertutupi rasa pedas yang menggairahkan.

Semua terasa menjadi sebuah kewajaran atas kegilaan-kegilaan ini. Dimana ada panggung pentas rapat kabinet hingga pentas pengadilan yang menghadirkan aktor-aktor baru silih berganti tanpa pernah tahu dimanakah mereka setelah itu, ataukah menerima uang saku atas pentasnya yang hebat dan memukau meski hanya dikonsumsi orang-orang yang sibuk dengan dunianya sendiri dengan kata yang sangat keren yaitu profesionalisme. Bahkan sangat mengerikan ketika rombongan suporter bola salah satu kota di jawa timur yang dengan heroik perang batu diatas kereta. Semuanya sudah terlihat wajar dan seakan tak ada apa-apa, bahwa semuanya hanyalah hiburan semata.

Tak terasa lagi ketika kemarahan demi kemarahan atau apalah namanya meliputi banyak kejadian yang memang sepertinya tak ada kaitannya dengan alam. Ketika api-api yang mulai menjilat di bawah dan sumber-sumber energi yang dialirkan dengan installasi akhirnya akan melalui ujian-ujian waktu. Hal itu memang sudah saatnya dan hanya berputar seperti siang yang berganti malam. Ketika siang terik mentari membakar ataupun ketika pusat malam dengan dingin dan cekam gelap yang sangat alami dan tak terbantahkan, ataukah harus sembunyi pada yang terbantahkan karena memang sudah saatnya berbenah namun karena hal lain terlambat dan menyebabkan sesuatu yang karena banyak akan dianggap biasa dan malu untuk mengatakannya, meski sudah menjadi rahasia umum.

Bahkan ketika berita Money Politik Pilkada Purworejo ? sudah menjadi sebuah hal yang tidak mengherankan sama sekali, terjadi dimana-mana dan selalu berulang tanpa bisa dibuktikan dipengadilan, sebab beresiko nyawa dan tentunya membutuhkan niat serta nyali yang luar biasa untuk mau mengungkapkannya. Bagaimanapun ketika hal perlindungan saksi yang katanya akan dibuatkan lembaga baru dan mandiri namun tidak pernah terbahaskan hingga selesai, maka siapapun akan deg-degan untuk melakukan perlawanan dan pembelaan atas nama keburukan yang terjadi, dan akhirnyapun tidak akan pernah jelas sama sekali. Kepada siapa lagi selain hanya berusaha untuk membuka mata mencerap apa yang terjadi mendaki hikmah demi tidak terjadinya lagi salah kedaden atas konsep yang dibuat atas nama kejernihan hati yang menjadi sangat jauh ketika dikelola dengan tangan yang kurang bersih dan politik lipsync.




Jumpin' Jack Flash | The Rolling Stones

I was born in a crossfire hurricane
And I hoowled at my ma in the driving rain
But it's all right now, in fact, it's a gas
But it's all right
I'm Jumpin' Jack Flash, it's a gas! Gas! Gas!

I was raised by a toothless, bearded hag
I was schlooed with a strap right across my back
But it's all right now, in fact, it's a gas
But it's all right
I'm Jumpin' Jack Flash, it's a gas! Gas! Gas!

I was drowned I was washed up and left for dead
I fell down to my feet and I saw they bled
I frowned at the crumbs of a crust of bread
I was crowned with a spike right through my head
But it's all right now, in fact, it's a gas
But it's all right
I'm Jumpin' Jack Flash, it's a gas! Gas! Gas!