Saturday, May 15, 2010

gila

Hapal bilamana setiap saat diulang-ulang bagaikan sebuah acara rutin televisi atau kolom dikoran-koran yang selalu saja suka dan membawa opini pikiran dengan sudut pandang yang demikian aneh tapi nyata. Begitu lebamnya telinga dengan peperangan yang gila-gilaan antara informasi yang diluncurkan dengan perencanaan yang matang plus praktek yang juga sedemikian nyata, bila saja hal ini memang tanpa rekayasa jelas semuanya sudah tidak terkendali kekuatan-kekuatan semi penghancur tersebut, namun dengan mudah dilumpuhkan dan tentu saja tanpa kabar terakhir karena menunggu perintah dari sono yang pastinya lama-kelamaan juga buntu otaknya.


Tak ayal aksi trik demi trik untuk menjebol uang dan birahi untuk memperkaya demi modal pertempuran berikutnya di toko, hotel ataupun kontes kuasa yang tidak lagi sarat makna namun sarat kelicikan karena mepetnya modal ditambah serangan dari preman-preman beridentitas ganda tak pelak membuat makin runyamnya pekabaran dan akting dalam rapat-rapat para petinggi lima tahunan demi citra diri yang makin lama tidak jelas serta berjauhan dengan citra kelompok berhalanya yang juga makin lama semakin tidak karuan. Sehingga dengan mudah seorang pengkhianat bangsa yang memperawani seonggok tanah menjadi penyakit yang tak kunjung sirna namun tidak merasakan malu bahkan dengan orang-orang tak berdaya yang menjadi korbannya.

Lebih baik mengumpat memang daripada berteriak takbir namun hanya untuk membuat kepala orang lain berdarah serta melakukan pembacaan komik suci dan kuliah di tempat ibadah yang pada ekornya hanya menghina, mencaci maki bahkan memperolok orang atau kemelaratan moral lain menurut kacamatanya sendiri, demi birahi lima tahunannya yang semakin saja dibenci khalayak. Memang kemelaratan sudah demikian mengakar dan mempesona sehingga semakin banyak bahan bacaan dan jurnal yang membahasnya tanpa memberikan sebuah pencerahan selain upaya mematikan dengan memperluas pembunuhan masal dengan kompetisi dan persaingan bebas yang juga malah melibatkan seantero dunia tanpa pernah tahu dia itu siapa.

Heran mengapa seorang yang sekolahnya tinggi dengan kantong gelar yang panjang plus jenjang kepangkatan serdadu yang mentok habis bisa berkata bangga ketika seorang anak buahnya menggantikan seseorang disana yang juga tidak kalah antiknya karena berasal dari negara yang tidak kalah prestasinya dalam hutang dan kerugian atas bangsanya sendiri. Gila.

50 comments:

  1. Duna semakin gila saja. Untung saya masih agak steril.
    *benarkah???!

    ReplyDelete
  2. DUnia memang gila, sebentar lagi Penghuninya yang gila,, heh..

    Apa kbar mas?

    ReplyDelete
  3. Rapat lima tahunan, dan seharusnya mereka tahu, dari pada aku menyimak lebih migunani ngunjuk'e sempak...!

    ReplyDelete
  4. sang petinggi gila itu merasa tidak gila, walaupun tindakannya gila2an mengirim orang gila ke negara gila perang untuk memimpin gerombolan orang gila yang tergabung dalam organisasi gila. Jadi sebenarnya yang gila menurutku yang menganggap sang petinggi itu gila....hehe..

    ReplyDelete
  5. ngomong soal gila...tidak ada yang lebih gila dari pada orang-orang yang ada di RSJ hi...hi...klo gak pada lepas...hi...hi..

    ReplyDelete
  6. wes suwe ra mampir mrene...
    ora arep komen mung arep ngadhem sisan ngrungokake lagu edan by bedil & mbang mawar...

    ReplyDelete
  7. hidup memang harus gila. Drpada ra keduman??

    ReplyDelete
  8. sekarang udah pada gila...
    cuma saya aja kali ya yang waras...
    wkwkwk...
    salam kenal...

    ReplyDelete
  9. Memang banyak yg gila di dunia ini, gila harta, pangkat dan jabatan

    ReplyDelete
  10. sang petinggi gila itu merasa tidak gila, walaupun tindakannya gila2an mengirim orang gila ke negara gila perang untuk memimpin gerombolan orang gila yang tergabung dalam organisasi gila.

    ReplyDelete
  11. bnyk org mnyukai sdut pndang aneh tpi nyata untuk kmdian dpt d bhas dn mnjdi obrolan mnarik..

    ReplyDelete
  12. ...Begitu lebamnya telinga dengan peperangan yang gila-gilaan antara informasi yang diluncurkan dengan perencanaan yang matang plus praktek yang juga sedemikian nyata,dst.

    komen>

    apa mksdny ini mas??

    ReplyDelete
  13. ...namun dengan mudah dilumpuhkan dan tentu saja tanpa kabar terakhir karena menunggu perintah dari sono yang pastinya lama-kelamaan juga buntu otaknya,dst.

    komen>

    perintah dri atasan yg gak trun2 yah??

    ReplyDelete
  14. ...Tak ayal aksi trik demi trik untuk menjebol uang dan birahi untuk memperkaya demi modal pertempuran berikutnya di toko, hotel ataupun kontes kuasa yang tidak lagi sarat makna namun sarat kelicikan, dst.

    komen>

    ini pasti soal tindakan kriminal dan korupsi yg terjdi di negri ini..

    ReplyDelete
  15. ...mepetnya modal ditambah serangan dari preman-preman beridentitas ganda, dst.

    komen>

    mending sekalian preman aja..

    ReplyDelete
  16. ...Lebih baik mengumpat memang daripada berteriak takbir, dst.

    komen>

    betul, untuk apa menjadi orng munafik!

    ReplyDelete
  17. ...melakukan pembacaan komik suci dan kuliah di tempat ibadah yang pada ekornya hanya menghina, mencaci maki bahkan memperolok orang atau kemelaratan moral lain menurut kacamatanya sendiri, dst.

    komen>

    org egois sprti ini hnya akan memperbruk keadaan tmpt dimna ia berada..

    ReplyDelete
  18. ...Heran mengapa seorang yang sekolahnya tinggi dengan kantong gelar yang panjang plus jenjang kepangkatan, dst.

    komen>

    mereka smua pny kuasa jdi ny semena-mena..

    ReplyDelete
  19. klom koran yg mnyediakn info sputr hal2 yg mnarik, bisa mnarik minat pmbcanya apalagi ttg percintaan..

    ReplyDelete
  20. aksi koruptor yg smakin gila dgn tindakan brutal dan semena-mena, lebih ingin memuaskan hasrat pribadinya.. smua dri mreka adl "GILA"

    ReplyDelete
  21. pemimpin yg hny bisa berkoar-koar tak ada gunanya kalian mewakilkan kmi sebgai "RAKYAT" untuk duduk di kursi itu..

    ReplyDelete
  22. org yg berkantong tebal dn bersekolah tinggi tak menjmin dia memiliki moral seindah mutiara..

    ReplyDelete
  23. Online shopping for Bubble Bath from a great selection of Beauty & more at everyday low prices.Choose from a variety of luxurious bubble bath and bath oils.The term bubble bath can be used to describe aerated or carbonated baths, or to describe bathing with a layer of surfactant foam on the surface of the water bubble bath

    ReplyDelete

Message from the green side