Thursday, April 22, 2010

orang aneh

Ketika terheran-heran dengan orang Indian yang bisa memerintahkan alam untuk hujan, berbicara dengan angin ataupun memerintahkan api untuk pergi atau datang. Hanya ada kata aneh di kepala, entah karena apa orang bisa memiliki kemampuan seperti itu. Lantas siapakah kita orang yang sama sebagai manusia namun masih kebingungan dan aneh melihat kenyataan-kenyaataan tersebut dan ada di sekitar kita sendiri.


Siapakah orang-orang itu yang datang merusak dan mengotori kehidupan dengan memiliki barang-barang mewah terbuat dari besi dengan penggerak dari perut bumi yang bau dan membuat semuanya menjadi lebih panas. Tanah-tanah yang empuk menjadi kasar dan berbahaya untuk dilewati, menjadikan banyak saudara kita yang meregang nyawa karena aksi-aksi gemagus di atasnya.

Siapakah mereka yang mampu membuat alat untuk memusnahkan saudaranya, dengan sekali butir timah panas yang mampu menembus jantung maupun kepala, atau segenggam adonan dari perut bumi yang bisa menghancurkan dan meracun ribuan orang dalam sebuah kota. Siapakah mereka dan mengapa mereka datang memenuhi alam hijau yang dahulunya tenteram tanpa harus ada alat-alat yang beracun dan berbahaya. Dan siapakah mereka itu yang berebutan lembaran kertas dan angka-angka yang bisa untuk ditukar dengan barang-barang aneh dan perbuatan-perbuatan menyakitkan karena menyewa orang yang aneh pula untuk memukuli saudaranya yang dianggap berseberangan.

Mengapa juga mereka tidak lagi berbicara pada bundanya ibunda yang memberikan dan menumbuhkan sayur dan ikan-ikan yang lezat, pada bapaknya yang selalu memberikan kesejukan ketika dihirup, betapa mereka adalah orang yang aneh seperti ketika mereka melihat orang aneh ini ketika berbicara dan bergurau dengan angin dan kedamaian.

Benar-benar aneh...









Perfect Strangers | Deep Purple


Can you remember remember my name
As I flow through your life
A thousand oceans I have flown
And cold spirits of ice
All my life
I am the echo of your past

I am returning the echo of a point in time
Distant faces shine
A thousand warriors I have known
And laughing as the spirits appear
All your life
Shadows of another day

And if you hear me talking on the wind
You’ve got to understand
We must remain
Perfect strangers

I know I must remain inside this silent well of sorrow

A strand of silver hanging through the sky
Touching more than you see
The voice of ages in your mind
Is aching with the dead of the night
Precious life (your tears are lost in falling rain)

And if you hear me talking on the wind
You’ve got to understand
We must remain
Perfect strangers