Tuesday, January 19, 2010

tersenyumlah...

Perjalanan waktu memang tidak mengenal kata kasihan, semua bergerak meski pelan detik-detik, jam, hari, tiada pernah terasa, hanya tahu-tahu aja, ujug-ujug mak jegagik semuanya menjadi seperti ini. Hujan informasi dari yang bisa difilter dengan hati, pikiran maupun hingga yang tak bisa dinalar berjalan berputar-putar mengiringi langkah kaki menunggu kapan saatnya bisa mempengaruhi kesadaran diri yang menjadi benteng terakhir kita untuk mengolah dan menganalisa ada apakah gerangan yang terjadi.

Apakah ini semua karena perkembangan tehnologi informasi, media maupun perkembangan pengetahuan yang makin menemukan sesuatu untuk menjauhi sesuatu pula, tidak ada yang bisa dilakukan dengan santai, karena semua harus fokus menuju satu titik tertentu, bagai pemain sepak bola yang memiliki tujuan memang kompetisi dengan proses pengendalian dan kerjasama tim, namun hanya satu penentunya yaitu jumlah goal yang bisa dilakukan. Ketika semua tenaga dan pikiran tercurah pada titik tersebut apapun bisa terjadi, makin banyak yang dihasilkan makin berkurang banyak pula sesuatu yang bisa dinikmati pada saat itu, hmmm.. mungkin itu namanya menabung. Atau bahasa kerennya 'bersakit-sakit dahulu berenang-renang kemudian',... apakah tidak ada lagi tehnologi atau rumus yang tidak kuno seperti itu.

'Jer Basuki mawa Bea', bukan hanya 'bea cukai', atau 'jatah preman'... semua memerlukan pengorbanan, bahkan untuk dihujani informasi pun harus berkorban, minimal waktu, mata lelah, atau kuping yang harus tabah mendengar sesuatu. Harus beli Blackberry, harus main Facebook, harus install Tweeter, untuk sengsara karena informasi pun kita harus rela membayar banyak atau minimal sengsara karen cuma mendengar atau terpaksa melihat status teman di Facebook yang itu-itu saja, mengobral perasaannya tanpa pernah berbuka hati betapa informasi tersebut haruslah diolah dengan persepsi dan tentunya akan memukul dan menyerang imajinasi yang entah ada apa dikepala masing-masing orang. Namun bagaimanapun tidak ada yang salah dengan itu, karena semuanya adalah korban keditaktoran informasi dan perceptual imajinatifnya masing-masing, bukankah yang membuat para korban gempa itu meninggal adalah bangunan atau sesuatu yang kadang malah berada diatasnya, bukan dari titik awal terjadinya kejadian tersebut.

Apakah tidak ada jalan lain, .. kadang semua jidat menjadi berkerut untuk menjawabnya, kemudian muncullah ayat-ayat untuk mengharamkannya, atau bersembunyi dibalik ketiadaan yang dianggap aman karena banyaknya ketidaktahuan terhadapnya, hmm... repetisi seperti itukah yang kita inginkan, sudah bosan pastinya kalo pengin jujur. Bahkan hal seperti itu membuat curiga apakah hal tersebut memang diciptkan sengaja untuk membuat kita menjadi semakin tidak percaya dan mengambil jalan lain yang belum tentu troubleshooting untuk itu.

Namun bagaimanapun juga tehnologi telah menyelamatkan banyak jiwa juga, andaikata kecepatan informasi seperti saat ini tidak ada mungkin kejadian-kejadian malapetaka besar karena pengkambinghitaman, penyesatan atas kepercayaan dan fitnah politik tidak akan selesai secara kontekstual, namun bisa memakan korban jutaan jiwa dimana dalam satu keluarga pun bisa saling bunuh karena aliran politik yang berbeda seperti yang masih menjadi hantu jutaan saudara kita bahkan sampai sekarang masih diagung-agungkan karena jeda informasi beberapa saat yang lalu. Berpuluh tahun lalu, bahkan saat sekarang ini alasan berperang ketika masa lampau pun menjadi sebuah alasan yang aneh, karena bagaimanapun hingga saat ini kita masih bermesraan dengan nasionalisme masa lalu, namun entah dengan nasionalisme masa depan atau saat ini yang malah semakin jelas menghamba baik secara finansial, pendidikan bahkan informasi dan persebarannya.

Sudah hilangkah kita, menghilangkan diri kita sendiri, atau apakah kita menjadi sesuatu yang sama sekali berlainan, ataukah begini nikmatnya menjadi korban. Korban sekaligus pelaku, sekaligus mencari korban, atau inikah cara kelit kita, mengelak, menerobos sesutu yang tidak kita ketahui arasnya. Ya, persetan aja dengan semua itu, sepanjang dunia masih tersenyum marilah tersenyum, persetan dengan orang-orang sok suci itu, sok idealis itu, hmm.. bahkan mereka kadang tak bisa menyelesaikan hidupnya dengan indah... kasihan yak... so let smile and breakthru, capailah semuanya semampunya dengan senyum ... tersenyumlah dan ...oh berbahagialah dunia...





Breakthru

When love breaks up
When the dawn light wakes up
A new life is born
Somehow I have to make this final breakthrough
Now

I wake up
Feel just fine
Your face
Fills my mind
I get religion quick
'Cos you're looking divine
Honey you're touching something you're touching me
I'm under your thumb under your spell can't you see
If I could only reach you
If I could make you smile
If I could only reach you
That would really be a breakthrough - oh yeah

Breakthrough these barriers of pain
Breakthrough to the sunshine from the rain
Make my feelings known towards you
Turn my heart inside and out for you now
Somehow I have to make this final breakthrough
Now!
Your smile speaks books to me
I break up
With each and every one of your looks at me
Honey you're starting something deep inside of me
Honey you're sparking something this fire in me
I'm outta control
I wanna rush headlong into this ecstacy
If I could only reach you
If I could make you smile
If I could only reach you
That would really be a breakthrough

If I could only reach you
If I could make you smile
If I could only reach you
That would really be a breakthrough
Oh yeah
Breakthrough breakthrough

If I could only reach you
If I could make you smile
If I could only reach you
That would really be a breakthrough

If I could only reach you
If I could make you smile
If I could only reach you
That would really be a breakthrough

Breakthrough

36 comments:

  1. ketoane kok keterpaksaan dengan teknologi ya (doh)

    ReplyDelete
  2. iya aq rajin senyum kok mas....dikau dah buktiin kan....*TP

    ReplyDelete
  3. ....sengsara karen cuma mendengar atau terpaksa melihat status teman di Facebook yang itu-itu saja, mengobral perasaannya.... = Facebook for Mengeluh, tempat mengeluh tentang cinta, perasaan, dan kepenatan rutinitas (lmao) *tp beneran ngikut pusing seeh kalo tiap hari ngeliat status temen fesbuk yang isinya cuma mengeluh aja, apa ga ada topik laen selain harus mengeluh tetang hidup* (doh)


    ....pengkambinghitaman, penyesatan atas kepercayaan dan fitnah politik ...... saling bunuh karena aliran politik yang berbeda....
    yang saling bunuh itu waktu pilg apa pilpres yah (thinking) *lupa lagi saia* tp beneran kalo saja kita tidak bisa memilah2nya dengan cermat dan teliti pastinya kita akan terbawa arus juga, dimana arus tersebut kadang sama sekali kita tidak tau "alirannya" seperti apa seeeh (doh)

    *khusus fesbuker* karena kebanyakan temen ikutan A, kita pun ikutan A :-)) dan malahan ada kesan bahwa internet adalah fesbuk dan fesbuk dan fesbuk adalah internet (lha terus yang laennya apaan yah????)

    Queen - Breakthru (banana_rock)

    ReplyDelete
  4. teknologi memang candu kang. kadang memabukkan

    ReplyDelete
  5. Dengan tersenyum kita bisa melupakan sejenak beban yang ada, teknology ibarat pisau bermata 2 tinggal bagaimana kita menyikapinya

    ReplyDelete
  6. membaca sambil senyam senyum ...
    selamat siang
    tetap semangat

    ReplyDelete
  7. seperti judul diatas: mesam mesem mesum... jolali dibayar... hahahaha

    ReplyDelete
  8. senyum...senyum...senyum...

    semoga hari ini menyenangkan.. :)

    ReplyDelete
  9. senyum itu gratiss. hehehe...

    salam knal mas... :)

    ReplyDelete
  10. ngelirik komengnya @addiehf yang panjang banget

    teknologi memang menjadi sarapan kita sehari-hari
    sejak kita bangun tidur hingga akan tidur
    serasa kita memberikan separuh nyawa dan waktu untuk menggunakan teknologi tersebut
    ponsel, kamera, internet (facebook, plurk, dsb)
    tidak sebagai tren dan paksaan..
    karena sebagai kebutuhan..
    lumayan juga sebagai hiburan..
    maka senyum (smile) ^_^
    ngerock lagunya queen..

    ReplyDelete
  11. waduh,.... untuk tersenyum sekarang ini masih belum bisa...

    ReplyDelete
  12. jaman sekarang ngga punya pesbuk ibarat ngga punya hp, gitu jare bojoku kalo ada temennya yang gaptek ngga ngerti pesbuk hehehe..
    ngga bisa menyalahkan tekhnologi, yang penting mengambil manfaatnya wae..hehe
    blog-nya saya link dirumah baruku

    ReplyDelete
  13. lha diriku malah dilarang senyum senyum sendirian

    ReplyDelete
  14. aku datang bawa senyum termanis untuk anda...apa kabar..sukses terus yah..

    ReplyDelete
  15. sejogjanja teknologi untuk buat manusia tersenyum yo kang..

    ReplyDelete
  16. Hmm, manggut-manggut teringat top keyword digoogle di Indonesia yang isinya tentang kesalahan penggunaan teknologi informasi.

    ReplyDelete
  17. kalo gak ada teknologi. tak akan ada blog dan bloggernya..
    salam kenal yx...

    ReplyDelete
  18. Halo sahabat...

    Saya ingin tau apa TARGET dan Cita-Cita kamu Tahun ini ?
    Coba luangkan waktumu sejenak melihat situs ini :
    coffemix.cn

    Anda akan mendapatkan penghasilan
    jutaan rupiah tanpa perlu bekerja keras!
    Menggunakan sistem otomatis yang pasti akan menghantarkan
    anda menjadi seorang jutawan! DIJAMIN!

    Hanya dengan modal Rp. 175.000,- saja
    selain anda mendapatkan bonus sponsor Rp.50.000,- anda juga mendapatkan pasive income pasti di awal bulan selama masa kontrak
    dan ga kalah menarik lagi, program ini selalu ada undian berhadiah GRAND PRIZE.

    Perlu BUKTI ?
    Kunjungi Website saya :
    coffemix.cn


    Sukses Selalu!

    ReplyDelete
  19. dengan tersenyum, kamu akan membuat dirimu semakin indah...

    ReplyDelete

Message from the green side