Wednesday, September 30, 2009

Afterglow


Kau bak anggur yang selalu memberikan kenikmatan dan perasaan malayang-layang ketika menenggaknya. Raut wajahmu selalu saja berada dimanapun kuberada, meski ku berlari bahkan hingga menyepi ke sebuah gunung yang sangat terkenal itu, ketika pulang dan berangkatpun melewati tempat dimana dahulu kurasakan kebahagiaan bersamamu, memandangi sawah, gunung, jurang dan birunya langit di angkasa raya, bilakah kau benar-benar ada saat sekarang dalam senyap sepi tanpa hadirmu ataukah kau bertajali.

Dirimu telah mengisi ruang-ruang kosong bathin, kau sediakan sebuah chamber raksasa dalam semangat cinta namun belum ada titik-titik terang untuk dapat bersama. Entah mengapa harus ku mencari lagi dan menyusuri jalan-jalan kehidupan panjang dan berliku hanya untuk sekadar mencarimu, mencari, mencari dan selalu menunggu panggilan hatimu. Kerinduanmu tidak lebih dalam dari kerinduanku saat sekarang ini, i miss you more...

Kerinduan yang menempel selalu dan pekat laksana debu pabrik gula Madukismo keparat itu, namun bukan itu yang kurasakan melainkan kebahagiaan betapa masih bisa merindumu. Bagaikan mahluk hidup yang ada dalam dada sesak yang seakan mengajak tersenyum selalu, bahkan dalam otak bagian kanan yang selalu tertawa dan mengharapkan dirimu nongol dari pintu depan rumah, atau ketika kududuk merenungimu, mengharapkan sesuatu yang tidak pernah nyata dan realis... serasa ku berada dalam titik posisi aneh dalam kehidupan, dimana kenyataan tidak pernah kuinjak lagi, begitukah rasa nikmat kerinduan .. ehem... seakan tiada lagi apapun kupunya tanpa hadirmu.

Entah, ganjalan siksa campur rasa perih, dan suka serasa bercampur menjadi adonan kenyataan indah tak berperi, sampai kapan memang tidak akan pernah peduli kurasa, bahkan jika negara ini hancurpun percuma dan persetan sepanjang masih bisa kurasakan nikmat merindumu... afterglow, i love and miss you more...



Afterglow
Genesis


Like the dust that settles all around me
I must find a new home
The ways and hopes that used to give me shelter
Are all as one to me now


But I, I would search everywhere
Just to hear your call
And walk upon stranger roads than this one
In a world I used to know before
I miss you more


Than the sun reflecting off my pillow
Bringing the warmth of new life
And the sounds that echoed all around me
I caught a glimpse of in the night
But now, now I've lost everything
I give to you my soul
The meaning of all that I believed before
Escapes me in this world of none, no thing, no one


And I would search everywhere
Just to hear your call
And walk upon stranger roads than this one
I a world I used to know before
For now I've lost everything
I give to you my soul
The meaning of all that I believed before
Escapes me in this world of none
I miss you more

Monday, September 28, 2009

Miss You


Point of no return, terjebak?, mungkin atau tepatnya memang sudah tidak ada jalan lain ketika bencana, krisis ekonomi, dan jebakan-jebakan globalisasi yang membuat masing-masing kepala puyeng karena ketidak jelasan, dimana meskipun seorang CEO Google pun harus memeras otak untuk tidak tersingkirkan dari dunia sadis yang tidak membeda-bedakan perlakuan kepada siapapun, kecuali di bidang politik tentunya yang sangat aneh bin ajaib, sebuah dunia untuk menutupi borok dan kejahatan masa lalu, agar kelihatan cantik dan seksi di mata publik, namun sekali lagi itu adalah jebakan, jebakan globalisasi yang selalu mengancam dan setiap detik akan bisa mengubah dan menggulung konstelasi dunia.

Ketika memang globalisasi harus digelar, maka akan banyak sekali macam globalisasi, semuanya akan mencoba menjadi global, entah itu Reyog Ponorogo, kendurian, koteka dari Papua, bahkan hingga teror pun menjadi sebuah isme global yang tidak terbantahkan. Senjata makan tuan, tidak akan lama lagi mungkin semaca karma seperti hal tersebut akan mencoba menggilas, orang-orang yang dahulunya tertindas akan bangkit untuk kemudian digilas lagi, semoga tidak. Seperti kelakuan setan besar dan setan kecil yang selalu panas-panasan, dimana nuklir dan militer akan selalu menjadi standar power politik dan kenegaraan, silahkan sahaja kalian berperang asal ramah lingkungan.

Percobaan nuklir setan kecil tentunya akan membuat kumis setan besar yang sedang terkena krisis financial tambah gondrong, dan hasrat libidonya makin menjadi-jadi. Sementara para belatung disekitarnya akan selalu mengipasi dengan isu-isu kekuatan dan terorisme untuk menjebak dan memerangi setan-setan kecil yang tidak lebih sederajat juga moralnya dengan dia. Ya dunia dan bumi akan menggulung dirinya sendiri, dengan ulahnya sendiri, tanpa harus ada campur tangan dari invisible hand, yang kadang menjadi acuan isme-isme baik yang benar maupun yang jahil.

Dunia memang harus menghadapi musuh dari mana-mana bahkan dirinya sendiri pula, selama kerinduan akan kekasih hati, sang cinta sejati tidak akan pernah terpenuhi. Kekasih dan cinta sejati hasil imajinasi masing-masing, tentunya apabila sudah demikian parahnya maka para pemuja kekasih dan cinta sejati itupun akan saling memerangi satu sama lain, tak peduli lagi siapa menyebabkan apa, doh... sebuah alam raya yang complicated, bahkan niatan baikpun akan menjadi sebaliknya ketika harus ditunggangi dengan misi-misi tertentu rekayasa daur ulang kekuasaan, bahkan dalam setiap sudut ruang kegelapan itu.

Hmm... i miss you kekasihku, (busyet inipun imajinasi pula ya... wahaha)



Miss You
The Rolling Stones

Ive been holding out so long
Ive been sleeping all alone
Lord I miss you
Ive been hanging on the phone
Ive been sleeping all alone
I want to kiss you

Oooh oooh oooh oooh oooh oooh oooh
Oooh oooh oooh oooh oooh oooh oooh
Oooh oooh oooh

Oooh oooh oooh oooh oooh oooh oooh
Oooh oooh oooh oooh oooh oooh oooh
Oooh oooh oooh oooh

Well, Ive been haunted in my sleep
Youve been starring in my dreams
Lord I miss you
Ive been waiting in the hall
Been waiting on your call
When the phone rings
Its just some friends of mine that say,
Hey, whats the matter man?
Were gonna come around at twelve
With some puerto rican girls that are just dyin to meet you.
Were gonna bring a case of wine
Hey, lets go mess and fool around
You know, like we used to

Aaah aaah aaah aaah aaah aaah aaah
Aaah aaah aaah aaah aaah aaah aaah
Aaah aaah aaah aaah

Oh everybody waits so long
Oh baby why you wait so long
Wont you come on! come on!

Ive been walking in central park
Singing after dark
People think Im crazy
Ive been stumbling on my feet
Shuffling through the street
Asking people, whats the matter with you boy?

Sometimes I want to say to myself
Sometimes I say

Oooh oooh oooh oooh oooh oooh oooh
Oooh oooh oooh oooh oooh oooh oooh
Oooh oooh oooh

Oooh oooh oooh oooh oooh oooh oooh
Oooh oooh oooh oooh oooh oooh oooh
I wont miss you child

I guess Im lying to myself
Its just you and no one else
Lord I wont miss you child
Youve been blotting out my mind
Fooling on my time
No, I wont miss you, baby, yeah

Lord, I miss you child

Aaah aaah aaah aaah aaah aaah aaah
Aaah aaah aaah aaah aaah aaah aaah
Aaah aaah aaah aaah

Lord, I miss you child

Aaah aaah aaah aaah aaah aaah aaah
Aaah aaah aaah aaah aaah aaah aaah
Aaah aaah aaah aaah

Lord, I miss you child

Aaah aaah aaah aaah aaah aaah aaah
Aaah aaah aaah aaah aaah aaah aaah
Aaah aaah aaah aaah

Foto punyanya The Associated Press

Sunday, September 27, 2009

Google, Selamat Ulang Tahun ke 11


Ternyata perusahaan sebesar Google juga bisa ulang tahun, gimana cara merayakannya mungkin dengan potong kue logo Google. Perusahaan mesin pencari yang menghebohkan ini ternyata sudah berumur sebelas tahun. Masih ingat dahulu ketika masih baru, heran juga lihat logo dibawah hasil pencarian yang panjang dan huruf "o" nya itu yang wahaha... jika huruf "U" jadinya malah nama Patihnya Prabu Kresna di pewayangan...

Sejak pertama kali memang nggak berubah warna dan huruf Goooooooooogle plus tanda panah biru, dan angka 1 hingga kata berikutnya. Juga langsung juga meng"KO" raja yang lama yaitu Yahoo!!! dalam pengindeksan halaman web, tentu saja banyak mata yang langsung jatuh cinta dengan hasil pencarian yang lebih keren, serta halaman web yang lebih entenng ketika dibuka dengan koneksi dial up pada tahun-tahun itu.

Lebih menyenangkan adalah datacenter-datacenter Google yang dirangkai dengan mesin operasi berbasis open source yaitu Linux, doh jika melihat perkembangan seperti itu seharusnyalah open source yang juga dikampanyekan Google yang digawangi Sergey Mikhailovich Brin dan Lawrence Edward “Larry” Page, juga bisa dirasakan dan digunakan oleh mayoritas pengguna komputer.

Entah untuk ke depan karena "Bing" produksi Microsoft saat ini khabarnya bisa mendeteksi nama orang di film, sebuah fitur yang aneh, mengapa harus mendeteksi orang pada film video, bukankah ada credit title di akhir film dan tentunya malah lucu, tidak sehebat ketika dahulu Google bisa membaca teks yang ada di file shockwave flash. Dan terobosan Google saat ini pada Google Picasa 3 yang bisa mengenali wajah dalam foto, lumayan keren malahan. Serta fitur news.google.com ala majalah yang makin aneh aja...

Memang untuk semantik dan algorithma, bisa jadi lebih kalah detail dari mesin pencari pesaingnya namun bukankah para penggemar fanatis google terutama dengan laskar blogspot dan gmailnya sangat bisa diperhitungkan, bahkan seringkali malah jadi juri kontes, pathokan popularitas dan gengsi page rank dan lain sebagainya. Memang saat ini dalam usianya yang 11 tahun internet sepertinya adalah Google dan Google adalah internet itu sendiri pula, sebuah perang di dunia maya yang sangat rumit dan melibatkan banyak sekali pihak yang berkepentingan.



Goooooooooogle,... selamat anda telah 11 tahun, kapan kawine... hahaha

Saturday, September 26, 2009

udara udara


Syukurah obat untuk penyakit AIDS dan HIV sudah mendekati kenyataan untuk bisa dipergunakan, sehingga banyak orang tak bersalah yang terjangkit virus berbahaya ini akan bisa menjalani kehidupannya dengan diisi kebaikan, tentunya kesempatan kedua untuk menjalani kehidupan di dunia janganlah disia-siakan, dapat untuk menebar benih kedamaian dan tentunya bunga-bunga kehidupan itu sendiri.

Tentunya masa-masa pahit penuh diskriminasi akan segera berkurang, kembali indah. Sebagai pengingat memang asal-usul bibit penyakit sangat sulit untuk diurai karena kadang merupakan hal yang sama sekali baru, namun sepertinya memang bibit-bibit baru itu setiap tahun muncul. Mungkin selama ada udara untuk bernapas juga udara menyediakan hal-hal yang berisi bibit penyakit, virus kata orang berbaju putih kedodoran di dalam lab itu.

Sebagaimana saat diri manusia dimabuk oleh cinta yang dibawa udara, dia akan melayang-layang pula rasanya seperti udara. udara sangatlah aneh bin ajaib, bisa membawa apapun, bahkan banyak orang bijak bestari dahulu kala yang bisa menaikinya, bersatu dengan udara menembus awan maupun ketakterbatasan yang diluar akal normal orang pekok.

Begitulah, meski hanya sebatas udara penuh kasih dan rahmat setelah bulan suci ini, namun terlalu banyak kejadian yang tidak boleh diremehkan kejahatan dan akibat buruk bagi kehidupan bangsa ini. Bangsa yang telah hidup dalam udara persamaan, seiring dengan digelarnya angkasa kebebasan ekspresi dan informasi, nggak terbayangkan betapa kagetnya. Betapa yang kelihatan baik, gagah dan berseragam adalah salah satu pendobrak tiang-tiang kebaikan perekonomian kita, betapa mereka tak ubahnya hanya seonggok gombal, dengan mulutnya yang kebalik ketika muntaber... haha...



Roxanne
The Police

Roxanne, you dont have to put on the red light
Those days are over
You dont have to sell your body to the night
Roxanne, you dont have to wear that dress tonight
Walk the streets for money
You dont care if its wrong or if its right

Roxanne, you dont have to put on the red light
Roxanne, you dont have to put on the red light
Put on the red light, put on the red light
Put on the red light, put on the red light
Put on the red light, oh

I loved you since I knew ya
I wouldnt talk down to ya
I have to tell you just how I feel
I wont share you with another boy
I know my mind is made up
So put away your make up
Told you once I wont tell you again its a bad way

Roxanne, you dont have to put on the red light
Roxanne, you dont have to put on the red light
You dont have to put on the red light
Put on the red light, put on the red light

Tuesday, September 22, 2009

Hard To Say I'm Sorry


Hari-hari yang berlalu dengan sangat cepat, karena perputaran perjalanan dan perubahan alam memang kehendak-Nya sesuai dengan hukum alam dimana putaran bumi ataupun putaran apapun pasti akan menerbangkan anasir-anasir yang menempel pada barang itu, menjadikannya akan semakin sempit, berkerut ataupun mengecil. Perubahan besar tentunya akan terjadi, seperti ketika loncatan tehnologi yang mempercepat segala sesuatunya baik untuk kebaikan ataupun kehancuran. Dengan satu klik maka kota musuh akan hancur atau dengan satu klik kita bisa bertemu muka lengkap dengan visualisasi wajah dan suara, ataupun hanya dalam bentuk karakter-karakter yang diwakili oleh 26 huruf aneh yang sudah ada terlalu lama dibandingkan dengan saat ditemukannya radio oleh Marconi hingga saat ini.

Berapa tahun percepatan tehnologi ini terjadi, mungkin baru satu atau dua abad atau agak lama jika dihitung sejak eyang Newton, sanggup mengaburkan kecerdasan dan ketepatan Nuh dalam meramal gempa dan tsunami yang mungkin banyak ahli hanya mengatakan bahwa itu hanyalah sebuah kebetulan belaka. Bukan itu yang menjadi hantu dalam otak ini saat sekarang, namun kehadiran bayang-bayangmu dalam segala sendi kehidupanku, betapa waktu pertemuan itu sanggup meluluhlantakan sejarah perjalan hidup sejak lahir, betapa bisa menghalangi keberadaan tetangga, pintu depan rumah, maupun jalan di depan kampung yang sudah ada mungkin sejak jaman Majapahit, yang katanya sebagian awal untuk mengembalikan jati diri bangsa kita.

Kehadiranmu yang selalu akan menyisakan keperihan hati bahkan mungkin sedetik kau tiada akan membuat guncang dunia, dunia kehidupanku. Bukankah memang semua bisa berjalan apa adanya, tiada pernah terpikir bangunan kota yang dibangun berabad-abad seperti cinta kita akan hancur ketika ada badai dan bencana, bak kepahlawanan Nuh saat itu, namun hanya bisa menyelamatkan apa yang dicintainya dan menurutnya haq untuk bisa diselamatkan. Jangan kau buai diri ini dengan ketimpangan dan cinta semu atas nama kesepian dengan mendatangiku setiap detik dalam bayang-bayang, meski sangat jelas dan nyata kau menemaniku, namun hanya diam, diam dan bisu, tanpa bisa kubangun visi ke depan dengan lebih jelas.

Berikan kepastian seperti para pahlawan yang dianggap dan dielu-elukan telah menyelamatkan beberapa trilyun uang negara itu, pasti bahwa mereka akan masuk bui, penjara, sebuah kenikmatan cinta bahwa masih diberi ampunan dalam sebuah ruangan yang aman daripada dihajar dan dihukum rajam oleh para kere yang membuat gubernur jakarta harus minta maaf dan tidak lagi membagi-bagikan paket hadiah kontes kemiskinan hingga jatuhnya korban yang biaya penyembuhannya jelas lebih dari empatpuluh ribu rupiah.

Begitulah Idul Fitri harus kembali ke fitri, berani minta maaf dan berjanji untuk tak mengulangi lagi kesalahan yang ke duapuluhtujuhkalinya. Berat untuk meminta maaf dan sangat lebih berat lagi untuk berjanji tak melakukan kesalahan lagi. Maafkanlah diriku mencintaimu lahir dan bathin, dan kuberjanji tidak akan mengulangi kesalahan masalalu ketika menafikan isyarat darimu, maafkanlah dan tiada kuputuskan tali ini untuk selamanya... selamanya, meskipun cinta ini bagaikan opensource, sepenggal kick start.



"Hard To Say I'm Sorry"
Chicago Band

Everybody needs a little time away
I've heard her say
From each other

Even lovers need a holiday oooh
Far away from each other

Hold me now
It's hard for me to say I'm sorry
I just want you to stay
And after all that you've been through
I will make it up to you
I promise you, baby

And after all thats been said and done
You're just the part of me I can't let go

ooooh bup bup bup bup

Couldn't stand to be kept away
Not for a day
From your body
Wouldn't want to be swept away
Far away from the one that I love

Hold me now
It's hard for me to say I'm sorry
I just want you to know
Hold me now
I really want to tell you I'm sorry
I could never let you go

And after all that we've been through
I will make it up to you
I promise you

And after all that's been said and done
You're just a part of me I can't let go

I can't let go.

Saturday, September 19, 2009

can't fight this feeling


Apa namanya cinta sejati, semakin tidak bisa dipahami, mungkin hanya orang-orang yang bisa melampaui bulan ramadhan hingga menemui fitrahnya disaat hari raya idul fitri, bahkan banyak orang pun harus menyingsingkan lengan baju, mata dan keyakinannya hanya untuk melihat apakah benar sudah berakhirkah bulan resmi suci ramadhan. Dengan gagahnya mereka mengatakan bahwa ini adalah untuk umat maka harus dikerjakan secara serius, ini tentu bukan cinta sejati namun hanyalah sebuah kewajiban profesional sebagai umarah, sehingga meski begitu apapnu jika itu salah adalah beliau juga yang bertanggung jawab. Selamat Idul fitri yang mesthi jatuh pada setiap satu syawal bulan hijriah. Meski harus melalui sidang isbath.

Sebulan ramadhan memang otak ini hanyalah berisi bayang dan senyum kekasih, gempa kepadatan arus mudik seakan menjadi gambaran jelas keinginan hati untuk selalu bertemu berjumpa dan bersenda laksana apa yang diinginkan oleh salah satu dari kita, entah perkembangan apa lahiriah maupun bathiniah dirimu kekasihku, rentang jarak semakin memudarkan rasa keyakinan berubah menjadi raungan kerinduan yang mendalam, sebuah kebutuhan insani yang mesthi harus terpenuhi sebagai sebuah tugas diri pribadi agar dapat segera kau ambil keputusan untuk kita apakah memang akan selalu bersatu ataukah hanya memendam rasa yang semakin berat dan serasa melukai sendi-sendi kehidupan kita bersama.

Hmmm... meski hilal hanya terlihat pada dua tempat namun jauh-jauh hari memang semua sudah dipersiapkan, yang jelas dalam pengakhiran bulan suci ini semoga kita semua semakin mendekati pada arti dan tugas kehidupan kita semua, mohon maaf lahir bathin atas semua kesalahan saya... semoga kedepan tidak terulang lagi.





can't fight this feeling
Reo Speedwagon

I can't fight this feeling any longer
And yet I'm still afraid to let it flow
What started out as friendship, has grown stronger
I only wish I had the strength to let it show

I tell myself that I can't hold out forever
I said there is no reason for my fear
Cause I feel so secure when were together
You give my life direction
You make everything so clear

And even as I wonder
I'm keeping you in sight
You're a candle in the window
On a cold, dark winters night
And Im getting closer than I ever thought I might

And I can't fight this feeling anymore
I've forgotten what I started fighting for
It's time to bring this ship into the shore
And throw away the oars, forever

Cause I can't fight this feeling anymore
I've forgotten what I started fighting for
And if I have to crawl upon the floor
Come crashing through your door
Baby, I can't fight this feeling anymore

My life has been such a whirlwind since I saw you
I've been running round in circles in my mind
And it always seems that I'm following you, girl
Cause you take me to the places that alone I'd never find

And even as I wonder I'm keeping you in sight
You're a candle in the window on a cold, dark winters night
And I'm getting closer than I ever thought I might

And I can't fight this feeling anymore
I've forgotten what I started fighting for
It's time to bring this ship into the shore
And throw away the oars, forever

Cause I can't fight this feeling anymore
I've forgotten what I started fighting for
And if I have to crawl upon the floor
Come crushing through your door
Baby, I can't fight this feeling anymore.

Friday, September 18, 2009

Burn

Tak akan pernah kumenangisi kepergian Noordin M Top yang seharusnya dibunuh lebih dari duaratus kali agar bisa membayar nyawa orang-orang tidak berdosa yang sudah dihabisinya, tidak, tidak akan pernah, disamping tidak kenal samasekali juga tidak akan pernah mengira jika ada manusia ciptaan tuhan yang dibuat dengan kasih sayang kedua orangtuanya akan menjadi semacam monster tidak beragama mesthi apapun bisa dipolitisir atas nama agama dan kepentingan kebenaran, meski lahir dalam bentuk kekerasan dan darah. Bukan saya bahkan nggak mau mendengar tentang apa itu teroris, terorisme ataupun teror atas nama teror itu sendiri. Kehidupan ini lebih indah jika berisi dengan cinta, kasih sayang dan hentikan perang kepentingan atas ekonomi berbaju politik, agama, ras atau bahkan berbau cinta bangsa hingga ideologi karangan orang keminter yang hanya membaca buku karakter per karakter, kata per kata tanpa pernah membaca perkataan alam dengan pesonanya yang menghidupi dan memerahkan darah di tubuhnya.

Mereka manusia bukan yang mendapatkan cahaya rahmat dan kebijaksanaan illahi, tidak akan pernah bisa merasakan cinta yang tulus meskipun memiliki isteri yang banyak, entah mengapa bisa ada manusia yang mungkin semutpun dalam liang dan hening barisannya selalu melaknatnya dalam dzikirnya kepada sang titah.

Berantaslah..., silahkan berantas habis teroris dan terorismenya itu... jangan sampai benih-benih kejahatan itu tumbuh di bumi manusia.. titik.

kau telah merusak sendi-sendi peradaban dan agamaku... burn... burn... burn...

&%!!!##88&&**%%$$@@3###%%&*^^##@;!!!??@?$??**&%%$#@;%*!@




BURN
Deep Purple

The sky is red, I don't understand,
past midnight I still see the land.
People are sayin' the woman is damned,
she makes you burn with a wave of her hand.
The city's a blaze, the town's on fire.
The woman's flames are reaching higher.
We were fools, we called her liar.
All I hear is "Burn!"

I didn't believe she was devil's sperm.
She said, "Curse you all, you'll never learn!
When I leave there's no return."
The people laughed till she said, "Burn!"
Warning came, no one cared.
Earth was shakin', we stood and stared.
When it came no one was spared.
Still I hear "Burn!"

You know we had no time,
we could not even try.
You know we had no time.

You know we had no time,
we could not even try.
You know we had no time.

The sky is red, I don't understand,
past midnight I still see the land.
People are sayin' the woman is damned,
she makes you burn with a wave of her hand.
Warning came, no one cared.
Earth was shakin, we stood and stared.
When it came no one was spared.
Still I hear "Burn!"

Tuesday, September 15, 2009

It's a Hard Life

Stop Dreaming Start Action, aku belum pernah memahami secara sempurna tentang kehidupan, masih sebatas memadukan puzzle-puzzle yang setiap waktu kutemukan, satu demi satu, bahkan ada yang malah belum menemukan tempatnya, masih mengawang, menyendiri, namun sangat eksis. Selalu berada didepan selalu bahkan sering berganti warna, meskipun satu namun bisa memiliki bentuk dan sifat yang macam-macam.
Kerasnya kehidupan sangat terasa ketika memang harus mempedulikan jargon Stop Dreaming Start Action, siapa sih dirimu yang bisa memberikan 'second wind' keyakinan baru disaat mata hati dan pikiranku sedang kelelahan dan kehabisan idea untuk meneruskan sebuah perjalanan, meski apapun itu hanya dirimulah malam itu yang mampu memberikan semangat dan tetesan kasih nan sejuk, dan oh... apakah memang melimpah.

Keabadian dan usaha untuk mencapainya, sering memang kujejalkan idea tersebut bagimu sekaligus menanamkan juga secara lebih dalam kepadaku juga, Tiada pernah ku berbohong untuk melenggang indah bak penari jawa yang halus gerakannya, melampaui hidup dan kehidupan itu senddiri adalah dengan percaya "Stop Dreaming Start Action" untuk mencapai dan memformat otak maupun hati bahwa ketakterbatasan adalah kita cari, tak terbatas segala dimensi, pemikiran maupun kefahaman, bahwa jika sampai niscaya kemanusiaanku dan kamu sayang...'akan lebih tinggi daripada mahluk yang lainnya', dan kasampurnannlah kunci awal dari itu semua.

Entah apa yang bisa kubalaskan pada cinta dan ruang luas bercahaya yang selalu kau limpahkan dan sajikan dalam segala tindak-tanduk dan doamu, ku hanya bisa memberikan sesuatu sebatas apa yang kita bisa dan 'Stop Dreaming Start Action' untuk bisa mewujudkannya entah dalam waktu yang tak terbatas dan dalam dimensi mana... aku mencintaimu dalam rangkaian pusaran kehidupan, sebuah rangkaian tanpa akhir, penuh jebakan dan cambuk untuk selalu bersama. Mungkinkah suratan memang mengharuskan kebersamaan-kebersamaan berjarak ini menjadi tugas kita dan ujian niatan perjalanan menuju terminal baru kehidupan yang kita berdua inginkan, ... ya semoga kehidupan sendiri juga mendukungnya...




It's a Hard Life
Lyrics by Freddie Mercury

I don't want my freedom
There's no reason for living with a broken heart

This is a tricky situation
I've only got myself to blame
It's just a simple fact of life
It can happen to anyone

You win - you lose
It's a chance you have to take with love
Oh yeah - I fell in love
And now you say it's over and I'm falling apart

It's a hard life
To be true lovers together
To love and live forever in each others hearts
It's a long hard fight
To learn to care for each other
To trust in one another right from the start
When you're in love

I try to mend the broken pieces
I try to fight back the tears
They say it's just a state of mind
But it happens to everyone

How it hurts - deep inside
When your love has cut you down to size
Life is tough - on your own
Now I'm waiting for something to fall from the skies
And I'm waiting for love

Yes it's a hard life
Two lovers together
To love and live forever in each others hearts
It's a long hard fight
To learn to care for each other
To trust in one another - right from the start
When you're in love

Yes it's a hard life
In a world that's filled with sorrow
There are people searching for love in ev'ry way
It's a long hard fight
But I'll always live for tomorrow
I'll look back on myself and say I did it for love
Yes I did it for love - for love - oh I did it for love

Stop Dreaming Start Action Right Now

Menjalani hari-hari belajar tentang Stop Dreaming Start Action, menghayati dan merasakan apa sebenarnya pemaknaan yang paling pas untuk melaksanakannya, bukan berarti mudah untuk bisa langsung dilakukan terkecuali memang ngawur belaka. Kata-kata yang memiliki semangat sekaligus perintah yang tegas untuk segera bangun menggunakan akal sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Belum tentu pada kepala setiap orang bisa memahami paradigma yang muncul dalam kata-kata Stop Dreaming Start Action, jika diserap dan diperdalam sangat tidak mungkin bisa dilakukan oleh kebanyakan insan di negeri begajul terkecuali insan-insan pilihan tentunya karena terbukti banyaknya kasus narkoba yang menghantui orangtua akan anak-anak dan masa depannya.

Sudah demikian complicatednya memang kehidupan saat ini hingga semua memang harus melalui sebuah mimpi, ingat saja betapa jika akan melakukan perencanaan jangka panjang selama lima hingga sepuluh tahun ke depan tentunya harus dengan diawali tentang impian akan kemana perusahaan atau apapun yang kita kelola saat ini, namun setelah bermimpi juga ada pekerjaan besar seperti dalam lagu Paman Doblang yaitu " Perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata".

Ataukah pesan di balik kata Stop Dreaming Start Action salah satunya adalah perjuangan pelaksanaan atas mimpi dari perencanaan adalah lebih berat dari sekedar bermimpi, meskipun untuk memimpikan sesuatu lima tahun kedepan adalah juga sebuah pekerjaan sulit, dimana saat sekarang ini untuk istirahat dengan tenang hingga fresh pun sudah demikian sulitnya karena beban kehidupan dan informasi yang serba tidak jelas.

Memang sebenarnya pesan Stop Dreaming Start Action ini lebih baik diarahkan kepada para pemimpin, dan kelas menengah ke atas, atau juga penghuni kelas bawah yang bukan pekerja. Karena harus diakui masyarakat kelas bawah yang berada di pasar atau pengusaha apa adanya yang tidak dapat mengakses bank itu lebih berdaya ketika harus membayar hutang kepada para rentenir yang bunganya jelas sangat tinggi dan diluar nalar, serta ancaman dari otoritas sendiri akan adanya hak usaha, pajak dan lain sebagainya yang meskipun katanya untuk kepentingan umum, namun mengapa juga harus berhutang banyak dan lebih banyak lagi.

So Stop Dreaming Start Action Right Now.... go.. go.. go...


Sunday, September 13, 2009

The Last Stop Dreaming Start Action

Stop Dreaming Start Action telah memasuki babak akhir, mungkin terasa telat apabila anda yang baru akan mengikuti kontes seo ini. Namun yang jelas kontes ini memang cukup menantang dan membuat seseorang tidak bisa tidur memikirkan akhir dari kontes SEO ini. Sebab dengan dewan juri www.google.co.id yang penuh misteri dan selalu membuat deg deg plas, seperti melihat sebuah roadrace dengan peserta yang memiliki kemampuan dan mesin motor yang sebanding.


Beberapa bulan telah dilalui untuk memperebutkan posisi kontes SEO Stop Dreaming Start Action. Banyak hal yang telah dilakukan untuk menjadi salah satu pemenang dalam kontes ini. Dan faktanya ribuan blogger telah banyak mengikuti kontes SEO ini. Ribuan peserta tentunya memiliki latar belakang yang hampir sama, yaitu mengasah kemampuan olah kata dan Tehnik SEO, dimana saat ini mungkin Google masih menjadi internet itu sendiri, entah beberapa waktu yang akan datang mungkin ada orang Indonesia yang bisa membuat ulah seperti google.


Saya sebagai salah satu peserta yang mendukung kontestan jogloabang untuk menjadi saah satu pemenang kontes Stop Dreaming Start Action ini masih berharap semoga perwakilan jogloabang ini menjadi seorang pemenang. Dan membawa nama baik jogloabang di kancah dunia perbloggeran tanah air ini. Tentunya tehnik-tehnik SEO ini nantinya akan selalu menjadi sesuatu yang sangat berarti bagi para blogger maupun marketer dimana keasyikannya sangat menyita energi pada awalnya.


Salam Stop Dreaming Start Action, semoga yang terbaik menjadi pemenang.

Tuesday, September 8, 2009

Kopitozie Sang Panglima Stop Dreaming Start Action

Kopitozie Sang Panglima Stop Dreaming Start ActionSudah pasti sering mendengar kata-kata Stop Dreaming Start Action di dunia blogosphere ini? Mungkin dari beberapa dari anda sudah banyak mendengar dan hafal kata ini. Yah.. sebuah kata kunci dalam kontes SEO yang diadakan Joko Susilo yang akan berakhir pada akhir bulan September 2009 ini. Tepatnya beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Sempat saya berdiskusi dengan Kopitozie mengenai kondisi kontes SEO dengan kata kunci Stop Dreaming Start Action ini. Tidak seperti kontes seo sebelumnya, posisi kontes SEO kali ini sering nge-dance. Sebuah istilah yang menggambarkan posisi hasil pencarian yang naik turun.

Stop Dreaming Start Action yang sedang kita bahas ini mengenai teknik SEO yang dilakukan. Bagaimana kita melakukan suatu optimasi terhadap link artikel sehingga mampu bangkit menjadi juara pertama. Kopitozie memberikan masukan kepada saya yang cukup berarti. Sempat juga saya mengelak bahwa saya seorang newbie.

Kembali ke Stop Dreaming Start Action, hal tersebut membuat saya menyadari bahwa kita semua memiliki teknik SEO yang hampir sama. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan celah untuk menuju ke posisi utama menjadi seorang pemenang kontes Stop Dreaming Start Action.

Mari di saat-saat kritis penentuan ini kita masih terus berusaha untuk menjadi yang terbaik. Salam Stop Dreaming Start Action.

Friday, September 4, 2009

beribadah yok

Gempa itu berasal dari wilayah Tasikmalaya, berkekuatan 7.3 SR, tidak tahu betapa hebatnya guncangan di wilayah Jawa Barat. Sebab pada saat tersebut di suryaden terasa lama juga guncangan ke kiri dan ke kanan, cukup membuat pening kepala dan sejenak berpikir ini karena lapar puasa kemudian pusing atau lemahnya badan yang mengakibatkan organ keseimbangan agak lunglai. Namun begitu melihat kenyataan bahwa monitor lcd itu bergoyang, kemudian gantungan lampu jari di atas juga bergoyang meyakinkan pula betapa itu adalah sebuah gempa, baru kemudian simpanan trauma gempa yang bermanfaat tersebut mengguncang untuk segera menggendong si mata wayang keluar dari pintu rumah, ah ternyata lemahnya rasa kemanusiaan masih menyisakan beberapa detik penentuan untuk menyelamatkan diri. Baru berikir apakah karena merapi ataukah dari Bantul yang pernah membuat heboh 3 tahun yang lalu.

Begitulah rasa sadar atau enggak kadang memerlukan waktu sepersekian detik untuk beraksi. Tiada cara lain kecuali memang mengetahui sebelumnya untuk dipersiapkan sebagaimana para bijak bestari yang bisa menyimpan sesuatau namun bisa dengan cepat dan tanggap mengantisipasi segala sesuatunya. Ternyata hanya insan pilihanlah yang memiliki kemampuan ke sana, tak terbayangkan betapa insan-insan manusia yang menghuni gedung-gedung tinggi di wilayah lain merasakan kemudian berusah untuk menyelamatkan diri mencari tempat yang aman dari sebuah gempa yang tentusaja tidak langsung keras namun dari sedikit demi sedikit menjadi lebih keras, untuk kemudian menyisakan perih bagi yang terlambat dalam menyadarinya, innalillahi wa inna illaihi rojiun. Semoga kita semua diberi kekuatan dan bisa beribadah selalu.


Menyambut september ini juga mengingatkan akan lahirnya sebuah Browser hebat satu tahun yang lalu ketika dilaunching menjadi Google Chrome, memang sebelumnya berprojek besar opensource dengan Chromium sebagaimana yang masih digunakan di OS Linux. Untuk kemudian kedepan meski masih dirahasiakan akan dilahirkan pula sebuah sistem operasi komputer Android yang tentunya sudah banyak orang merindukan kehadirannya. Perkembangan tehnologi dengan implikasinya memang membuat rasa kemanusiaan sebagai manusia yang penuh ego untuk segera menguasai ataupun minimal untuk mengetahui dan merasakannya.

Google bagaimanapun juga memberikan sumbangan yang sangat besar bagi perkembangan kemanusiaan untuk mengenali alam dan mencoba untuk mengetahui rahasianya kemudian dipakai untuk mengantisipasi bencana alam, hanya sayang belum banyak orang disini yang dapat mengakses. Semoga dengan berbagai kemudahan dan pertumbuhan informasi dan tehnologi tidak membuat manusia kemudian merasa jumawa, menjadikan akses terhadap informasi sebagai sebuah komoditi untuk kepentingan sendiri apalagi mencelakai pihak lain.

Semoga para bijak bestari dengan ibadahnya bisa menemukan cara untuk bisa menggunakan tehnologi informasi sebaik-baik mungkin demi kepentingan kemanusiaan. Meski semua orang tahu bahwa dibalik kebencanaan dan perkembangan pengetahuan tersimpan banyak nilai dan kaitan hal-hal dari yang logis sampai yang sangat sulit diterima nalar. Dan berharap semua yang terjadi adalah sebuah nilai untuk bisa dimanfaatkan dan memberikan motivasi untuk menjadi lebih baik dan semakin beribadah, entah dengan kacamata apa...



“Beribadah Yok”
oleh “Gigi”

Banyak Manusia Bingung Dengan Keadaaannya
Minta ini Minta itu Dengan Segala Cara
Kadang Sadar Kadang Engga Bikin Jadi Sengsara
Mau Bagus Jadi Hancur Malah Awut-awutan

Minta Diberi Hati
Minta Diberi Jantung
Minta Diberi Harta
Minta Yang Lebih-lebih

Reff :

Beribadah Yok
Jangan Banyak Alasan
Ayo Sholat Yok
Sebelum Di Sholatkan

Back To Reff

Yok Yok

Back To awal

Back To Reff 3x

Back To Reff 2x

Yok Yok

Gambar di comot dari http://lifehacker.com/5351067/happy-birthday-a-look-back-at-one-year-of-google-chrome