Sunday, May 31, 2009

just for you

Kau datang dari belahan bumi yang jauh, teramat jauh dari tanah tempatku berpijak sejak dilahirkan oleh perempuan mulia berjejuluk bunda, perangkat tuhan yang mengantarkan roh dan ragaku ke dunia fana, sebuah dunia alam kehidupan yang nantinya akan berisi cita-cita, mimpi, perjuangan dan cinta. Entah apa yang sudah digariskan oleh kuasa pada sebuah pohon di arsy yang berdiri kokoh dengan rimbun daun yang bertuliskan nama, nasib dan takdir bahkan mungkin secara detail detik demi detik, alunan hembus nafas hingga detak jantung permili detik. Sebuah pohon kehidupan dengan tautan pada kelangsungan hidup insan yang diberi kebebasan untuk memilih, memiliki, mencintai hingga menyembah dan menemukan tuhan dalam diri maupun tuhan besar penguasa alam raya.

Masih sangat terasa indahnya hingga hari dan detik ini bahkan kapanpun semenjak kehadiranmu yang mengisi kehampaan jiwa, sebuah jiwa kering kerontang akan hembusan dan tetesan embun kasih, entah mengapa kau hadir membawa sumber mata air, mata air yang indah, menyejukkan, ya sebuah sumber energi kehidupan untuk dapat menjadi jembatan antara anak kita dengan tuhannya, dan tentunya aku menjadi salah satu tiang di jembatan itu, oh bahagianya. Haus akan dahaga kasih terus menerus kau guyur dengan pesona yang memancar dari mata, hati dan perlakuanmu. Kumerasakan tlah kau beri sebuah ruangan seluas chamber gua luweng jaran yang pernah ditemukan oleh kakak kita hingga dia menjadi agak linglung setelahnya, meski sudah diakui bahwa syaraf rasa takutnya sudah putus, ternyata oh ternyata luweng jaran pacitan membuatnya terhenyak pula, bukan hanya itu bahkan ruangan luas boleh kupergunakan semauku hingga diriku salah mempersepsi rasa yang tuangkan seluruhnya kepada diri ini.

Entah mengapa pula karena tak tahu apa yang tertulis di dedaunan pohon yang tumbuh di lauhud mahfudz itu, banyak cahaya seperti itu yang mengalir dan menerangi perjalanan kehidupan ini, sehingga mungkinkah aku salah memilih jalur sinar-sinar bercahaya itu, oh maafkanlah. Betapapun aku masih bisa mengingatnya dan hembusan-hembusan wangi nafas dari rongga paru-parumu hingga saat ini masih terekam indah tanpa noise di telinga dan memori otak ini, dan bagaikan rolling stone gunung merapi ketika kumendakinya menggelegar dan menembus hati hingga ke sekar pisang, hingga penat kepala ini selalu ketika tautan rasamu berkelebat sekarang ini dan entah hingga kapan, pertautan ini sudah menembus ruang, jarak dan waktu, dahsyat hingga kuberharap dapat menemukanmu kembali untuk dapat sekedar bersua meski dalam dimensi yang lain, ah, bukan ku berjanji namun seakan saat-saat seperti itu memang akan datang, biarlah saat ini kita saling mengupgrade kemampuan kita menuju illahiah kekekalan atas nama cinta sejati, bukan untuk saling memiliki namun menuju keterwujudan esa sejati, kan kubimbing meski ku tak akan mengunduh wohing pakerti. Betapapun alasannya hanya itulah kesepakatan kita beberapa hari yang lalu, saling membebaskan untuk menuju satu kungkungan keabadian....

"Just for you", irama yang kerapkali bersama kita senandungkan, saling memberi, menerima, mencinta, dan ternyata "just for you" inipun telah memberikan hayat bagi perkembangan jiwa kita, bukankah dirimu pernah berjanji tidak ingkar sehidup semati, meski dalam simbol sebuah batu dan mata cincin, yah cincin, mata dan batu yang kupecah untuk kubagi agar ketika di alun-alun mahsyar aku bisa mengenalimu, entahlah mungkin banyak orang kafir akan menganggap kita kafir juga, entah.... Tak ada yang tahu karena mereka mengharamkan apa yang kita anggap halal dan menghalalkan apa yang kita anggap haram, dunia memang terasa terbalik dalam cinta kita yang aneh, aneh seaneh-anehnya, meski lagu "just for you" dari Richard Cocciante ini bukan agama kita, hanyalah sebuah pertanda dari lahirnya keindahan bonus kehidupan, yang akan membawa kita dunia yang kita mau, tak usah ada embel-embel ajaran yang menyesatkan logika dan rasionalitas kita, asmara telah mengubah kita, sebuah asmara abadi menuju tuhan yang sebenarnya... atas nama cinta dan segala yang mesra-mesra kita akan saling menuntun, membelai, membangkitkan menuju keabadian, abadi kemesraan tanpa syahwat dan tipuan semesta kebumian.... cinta suci sejati just for you...



JUST FOR YOU
Richard Cocciante

I can't stay now and just wait now, my hands then go so impatient, many things I've got to do now for the first ray of the morning.
Though she dream in peaceful slumber, sleep to me just doesn't come, when she wake I have to tell her, everything I have to say.

And the night so dark inside me, makes me finaly understand, with the love that she has given me, she can light the sky forever.
It's the way she give so freely, it's the way she takes my hands, I just ask the sun shine brightly, got to see her smile again.

Then I sing a song I've writen, and I'll make the whole world listen, in the silence just for you, like no one has ever heard.
And I'll wake up all the lovers and I'll give them back for hours, and we'll do the things we wanted, the way that lovers do.

Then we'll run into the street and we'll start to dance like crazy, cos she want only to feel joy, in the love she gives and needs.
And we'll taking tab of coral, and we'll paint the street and building, rainbow colours everyone, those she wants colours to sing,
And we'll paint full fill with flowers, make the street alive with spring, make a place where lovers go, to love the way that lovers do.

Then we'll fly into the sky and we'll choose it to the stars, and our stars return the whole world, the love we have we are.
The love we share is sweet, the love we know is real, that love is not to dream, but last, we know that alone
Because you love and mine begin without dreaming all we need, and the love that you have given, return to us to win.
cos your love for me is not begining and the end, your love and mine its now, for me, forever, you love for me forever...


Richard Cocciante - Just for you.mp3

Saturday, May 30, 2009

still it takes me by surprise

No matter what they say, bukannya tak peduli dengan lingkungan sekitar, sok apatis, bukan namun bagaimanapun juga diri sendiri adalah barang titipan dari yang memiliki kehidupan sekaligus pembuatnya, akankah tidak peduli dengan diri pribadi, ngikut slogan penyesatan mendahulukan kepentingan umum, bwahaha... bukankah yang membuat slogan itu juga dilandasi oleh kepentingannya sendiri untuk menyamankan dirinya pula, bagi yang bermobil agar tidak maen klakson dan misuhi serta mengumpat becak yang digenjot sopirnya dengan lapar serta lemas karena kurang tidur, kelaparan dan bingung mengerjakan teka-teki mau makan apa keluarganya dua jam nanti. Beda jauh dong dengan para beliau yang duduk di kursi empuk dan mampu membayar ratusan ribu demi coretan seseorang pada fotonya di kartu suara yang lalu, pada puluhan ribu orang di dapelnya, cih...

Sekarang malahan saling serang dengan keanehan masing-masing, ada yang mencurigai dengan keyword kekayaan trilyunan rupiah, menjudge bahwa yang sekolahnya Drop out tidak layak untuk berpikir masalah kenegaraan, menuduh sekenanya dengan neoliberalisme, dan lain sebagainya, namun permasalahan akan hak asasi manusia malah seakan berada di bawah keset bertuliskan "WELCOME", yang super keren dan kondang seperti lagu Indomie presidenku itu. Hah,... sudah jadi orang nomer satu di negeri begajul kekayaannya kok hanya enam milyar, hadooh... no matter what they say dah,... kepentingan umum lebih penting sehingga nggak bisa nabung, atau memang hidupnya boros, atau karena pintarnya menyembunyikan kekayaan, (doh)... tepuk jidat nih, cih pula...

Siyap-siyap saja ketika nanti terpilih selama lima tahun hidup ini akan di support Indomie, alias jangankan beli tempe, makan indomie sudah cukuplah, uang selainnya untuk membayar pajak demi kepentingan umum yang lebih baik serta membayar hutang yang kian menumpuk, harus mengencangkan ikat pinggang, kalo perlu copot celana sekalian untuk dijual di pasar senthir terdekat untuk beli indomie, cih..., no matter what i'm say ini hanyalah tepuk jidat semata bukan tepuk tangan apalagi tepuk bokong kuda di depan yang sangat mengganggu kepentingan umum, meski mobil ini mengeluarkan emisi berbahaya lebih banyak daripada kuda yang ekonomis, hanya makan rumput dan tentu saja tidak doyan indomie dengan bungkus plastik yang tidak ramah lingkungan dan nggak pernah ngsih bonus hadiah pada para jawara konsumennya yang terhormat.

Begitulah cinta ini kepada kepentingan umum, seandainya susah dan beratpun ketika para wakil negeri di tingkat RT sudah pidato maka berduyun-duyunlah para warga untuk gotongroyong, meski tidak dibayar dan pulangpun cuma makan indomie sekaligus menambah sampah kota, namun hati dan cinta ini akan selalu tumbuh pada negeri ini meski hanya dibayar dengan kata-kata sederhana dan gestur pidatonya yang seakan membahana dengan aji jaran goyang agar selalu tunduk dan terpesona dengan seakan-akan kebenaran kata-kata yang meluncur dari mulutnya meski kotor, memuakkan, selalu diulang-ulang, (doh) eh cih... akankah kita makan indomie tiap hari nanti... modyar cocote...

Duhai cinta, mengapa singkat kata dan gesturmu yang menenangkanku seakan bisa digeneralisasikan pada kondisi negeri yang sedang menikmati jatuh cinta ini, cinta yang terbeli dengan lunas bahkan untuk mendapatkan haknya pun mereka harus mengerjakan sesuatu kewajiban, dan sedih sekali ketika semua mengamininya, bahkan hanya untuk indomie... yet still it takes me by surprise .... so very sad... neoliberalisme itu arrgghhh.... (haunted by paranoid delussion)



Still it takes me by surprise
- Tony Banks -

It can be strange. In the world we live in. So many things are not how they appear. We sit and talk. Of what it doesn't matter. The meaning of the words we use hides behind the sound. Yet still it takes me by surprise. How the feelings overtake me and fill my mind. With thoughts which even now I can't control. How simple words and gestures. make the world seem right.

No matter what they say

It's hard to believe. That once we met as strangers. Not knowing of the life that we would share. You lead me on. Through new ways unfamiliar. Or down a road we traveled many times before. Yet still it takes me by surprise. How the feelings overtake me and fill my mind. With thoughts which even now I can't control. How simple words and gestures. make the world seem right.

No matter what they say

As the years go by. Older yet no wiser. Our hearts and minds remain as they once were. And after all the time. That we have been together. So many times we must have been this way before. Yet still it takes me by surprise. How the feelings overtake me and fill my mind. With thoughts which even now I can't control. How simple words and gestures. Make the world seem right.

No matter what they say

Friday, May 29, 2009

since i've been loving you

Tidak semua insan kan mengalami hal sama, dalam mengejawantahkan dan memberikan perwujudan lahirnya atas nama cinta dan semua yang mesra-mesra, meski sudah puluhan tahun memendam dan menyimpan dalam lemari yang sangat dirahasiakanya. Dalam sebuah ruang nurani terdalam, tersimpan tanpa karat meskipun tak pernah dilap, namun senantiasa bercahaya bagai wajah para bijak bestari yang selalu menerangi wajah dunia, meski perang dan bencana sudah meluluhlantakkan seluruhnya, harus dibangun, harus iklas, harus rela berbagi, harus mencintai alam, harus patuh pada umarah, dan lebih banyak lagi, itulah mereka para bijak dengan kehebatan dan jeratannya telah merontokkan dan menjinakkan hasrat-hasrat kritis murni dengan arahan yang entah asal damai dan demokratis begitulah...

Thursday, May 28, 2009

infinite dreams

Janganlah meninabobokkan kami dengan dengan ocehan dan pidato tentang kesejahteraan, karena sesungguhnya kami semua sudah sejahtera baik secara takdir maupun nasib, semua sudah menjadi kehendak DIA, bahwa kesejahteraan dan kedamaian selalu di bumi ini. Hanya orang-orang yang membacot untuk mensejaterakan dan memberikan pertolonganlah sebenarnya sang penghancur kehidupan. Mengakui atau tidak kesejahteraan tidak harus dijadikan partai atau platform perjuangan karena kesejahteraan itu sudah instan, dan keinginan serta mimpi-mimpi untuk menguasai dan memilikinyalah yang menghancurkan keinstanan itu. Pohon, sayuran, buah-buahan, padi, sungai, gunung dan lautan sudah ada dan tumbuh dengan sendirinya tanpa harus diperintah, dipupuk maupun diintensifikasi. Semua sudha berjalan apa adanya, tidak lain dan tidak lebih. Orang makan hanya 3 kali sehari dengan porsi yang secukupnya, buat apa berkeinginan makan 10 piring sekali hantam, atau menabung untuk masih bisa disediakan makan ketika sudah mati. Kami tidak akan bermimpi memiliki kekayaan yang berlebihan dengan membuat sebuah kubangan raksasa, ataupun melobangi bumi tuhan yang indah ini, atau harus mengusir penduduk dari rumah tinggalnya hanya untuk jalan sampah pabrikmu.

Buanglah omonganmu tentang mimpi-mimpimu akan kesejahteraan, semuanya ada batasnya. Dunia ini bukan milik perseorangan, kekuasaan perseorangan, korporasi atau lembaga negara, atapun sebuah idelogi tertentu meski mengatasnamakan tuhanmu, yang punya tuhan tapi bukan partai, ideologi atau bahkan agamamu sendiri, alam ini instan dibuatnya dan akan hancur pula secara instan, seperti halnya ketika membuat kopi atau akan berangkat tidur untuk kemudian bangun di pagi hari. Hanya cara berpikirmu dan pidatomulah yang membuat semuanya terasa sulit, harus dipertanggungjawabkan harus diundangkan dan ujung-ujungnya harus dibayar dengan tunai, kas kredit plus ppn 10 persen, dan akan memotong penghasilan karya keringat dan kerjamu sehari-hari. Janganlah berpaling dari kenyataan bahwa uang kertas dan logam yang dibuat itu hanyalah alat untuk menunda pembayaran atas jasa dan kerja kami yang tidak bisa kau bayar dengan tunai.

Biarkanlah kami yang bermimpi secara instan dan tidak muluk-muluk, janganlah kau tambahkan mimpimu dan keinginanmu ke dalam mimpi kami yang serba tak terbatas dan indah, tanpa harus menguasai orang lain bahkan anak-anak kami sekalipun. Tidurlah saja tidak usah bangun kembali wahai kamu orang-orang yang mengajukan hutang tanpa ditandatangani jutaan orang yang kau bebani dengan kemiskinan dan keterpurukan hanya untuk membangun mimpimu yang bukan mimpi kami.



Infinite Dreams Lyrics
Artist(Band):Iron Maiden
- Steve Harris -

Infinite dreams I can't deny them
Infinity is hard to comprehend
I couldn't hear those screams
Even in my wildest dreams

Suffocation waking in a sweat
Scared to fall asleep again
Incase the dream begins again
Someone chasing and cannot move
Standing rigid a nightmare's statue
What a dream when will it end
And will I transcend?

Restless sleep the minds in turmoil
One nightmare ends another fertile
It's getting to me so scared to sleep
But scared to wake now, in too deep

Even though its reached new heights
I rather like the restless nights
It makes me wonder it makes me think
There's more to this I'm on the brink
It's not the fear of what's beyond
It's just that I might not respond
I have an interest almost craving
But would I like to get too far in?

It can't be all coincidence
Too many things are evident
You tell me you're an unbeliever
Spiritualist? Well me I'm neither
But wouldn't you like to know
The truth
Of what's out there to have the proof
And find out just which side
You're on
Where would you end in Heaven or
In Hell?

Help me. Help me to find my true
Self without seeing the future
Save me, save me from torturing
Myself even within my dreams

There's got to be just more to it
Than this
Or tell me why do we exist
I'd like to think that when I die
I'd get a chance another time
And to return and live again
Reincarnate, play the game
Again and again and again

Illustrasi dari http://www.melodic.net/img6/infintedreams.jpg, bukan buatan saya loh... wakaka...

Saturday, May 23, 2009

emosi biner

Entah sebuah mahluk nyata ataukah hanya sebuah kartun yang muncul dari bayangan benda yang bisa memiliki pikiran, bukan di kepala namun di dalam dada, entah bagian yang mana, namun bisa memerintahkan otak untuk membuat nafas menjadi sengal, jantung berdebar, pipi memerah, hingga raut muka yang berubah ceria, bahkan seluruh tubuh menjadi segar meski dua hari tidak tidur ketika mendengar, melihat, ataupun hanya sekedar bertemu melalui gambar ataupun tulisan di kaca LCD berbentuk kotak lebar, yang sebentar lagi akan diharamkan.

Kotak kaca beserta para sahabatnya didalamnya yang memiliki otak buatan, ingatan buatan dan kabel-kabel aneh, serta alat vital untuk menangkap gelombang frekuensi entah HDSPA, HSUPA, ataukah 2,4 GHz, bahkan mungkin malah paket panjangl yang berisi delapan kabel yang terhubung dengan konektor RJ 45 itu melalui sebuah ether penerjemah mengakrabi sebuah HUB yang menuju server dan router untuk membagi jalinan kasih yang terpisah bermil-mil jauhnya, jalinan kasih dan cinta yang dienkripsi dengan kode-kode sekuriti meski nantinya hanya akan mengirimkan gambar diam, gerak hingga suara, atau sekadar teks pembawa emosi, terutama emosi yang diwakilkan dalam bentuk aikon-aikon yang aeng-aeng itu. Benar-benar membuat dua buah prosesor dada dan kepala menjadi belingsatan, hingga tidak dapat menipu siapapun ketika mata ini terbelalak dan mulut yang mengeluarkan suara-suara misuh hingga ngakak, yang tentunya juga menimbulkan efek biologis tertentu seperti perut yang jadi kejang, mulut yang kering sehingga pemenuhan kebutuhan primer akan santapan dan minuman harus terpenuhi juga disamping kebutuhan eksternal seperti listrik yang dipasok oleh PLN dan harus dibayar setiap bulannya, belum lagi biaya pengaliran gelombang dari server ke kaca LCD di depan mata ini.

Wednesday, May 20, 2009

GERR


Seseorang bernama Bima telah dinyatakan mati. Namun, tiada yang menyangka bahwa kemudian Bima bangun dan hidup kembali. Prosesi pemakaman yang sudah dikemas sedemikian rupa pun menjadi ajang huru-hara yang tidak terkendali. Bima menginginkan hidupnya kembali, tetapi ternyata keluarganya tetap menginginkan kematiannya, keluarganya tega mempreteli harta bendanya, bahkan sang istri pun telah menyiapkan pernikahan dengan calon suami barunya yang tak lain adalah sahabatnya sendiri, Koko. Dalam keadaan yang sangat menderita, Bima memperjuangkan hidupnya kembali.

Keluarga Rapat Sebuah Teater

presents:

“GERR”

Karya: Putu Wijaya
Sutradara : Hendi Kukuh Baskoro

Rabu, 20 Mei 2009 pukul 19.30 WIB
Societet Militer, Taman Budaya Yogyakarta

HTM : Rp. 10.000,00
Ticket box : Fak.Psikologi UGM (10.00-13.00 WIB) & on the spot
Cp : Ani (085640149143)

Sunday, May 17, 2009

Kota Reyog

kota reyogEntah berapa jarak antara Jogloabang menuju Kota Suci Ponorogo alias kota Reyog, tidak pernah terpikir hanya biasanya bisa ditempuh dalam waktu sekitar 3 jam, kalo malam hari, namun hari itu kami berangkat rencananya jam 8 pagi kamis 14 mei 2009, namun prakteknya jam 11 lebih baru memulai start dari daerah Piyungan Jogja yang sudah memakan waktu 20an menit. Untuk sekedar memberi isi perut karena ternyata cacing di perut belum sarapan semua.

Rencana berangkat sekitar 12 orang pada waktunya ternyata hanya empat orang saja yang nongol, karena kesibukan dan kebetulan hari Kamis memang bukan hari libur. Berangkatlah bersama Tony, Senoaji, dan Ciwir ke Ponorogo untuk menyaksikan dan mangayubagyo acara Blogger Warok kota Reyog yang sudah pernah ketemu ketika acara Ziarah Blogger Timur Tengah di Gunungkelir dengan roadshow komunitas TPC Surabaya ke kota-kota yang dilewatinya pada awal tahun 2009 ini, diantaranya adalah kota reyog juga.

Acara berlangsung meriah di sebuah gedung megah untuk dakon para warok bwahaha..., kemudian di teruskan dengan menelusuri tempat lokasi Yu Darmi, ke rumah mbak yekti untuk sholat maghrib bagi yang sholat, kemudian diramaikan dengan pesta di Cafe Fresh kota reyog. Lokasi pertemuan default para blogger warok. Disinilah berkumpul semuanya para blogger Warok, blogger Magetan, Blogger Ngawi, Madiun dan Trenggalek.

kota reyog
kota reyog blogger warok
Kemudian Gentayangan meneruskan perjalanan dari kota Reyog menuju kota Solo Raya, dimana bertengger blogger Bengawan, diantaranya yang sudah dikenal dengan baik bung Blonthang, Panjoel dan Putra Daerah Sragen mas Dony Alfan seteru Senoaji dalam hal berat badan. Acara pesta blogger 2009 ini sampai menghabiskan dua warung kopi dan sangat berkesan sekali. Dan mohon maaf jika ada kekurangan dalam penyebutan. Bukankah jika saling bertemu akan membuahkan hasil positif sambil sekali-kali berpikir tentang Ekonomi Kerakyatan

Wednesday, May 13, 2009

Hiren's Boot CD, pandora sapujagad

Bukan untuk menandingi postingan mas Mahendra yang berceloteh tentang pemilu dan terbukanya kotak pandora, dimana malah lebih menarik yang membukanya daripada kotaknya menurut saya, jiahaha..., yang dikatakan dalam kata-kata yang lugas dimana sebuah unsur positifnya hanya sedikit saja, dan berjejuluk asa. Mungkin negeri ini adalah negeri dengan ego demokrasi yang sintal kalo dipikirkan ada berapa pemilihan dan pesta demokrasi disini dengan merasiokan hari dalam setahun dibagi jumlah propinsi, kabupaten, desa, bahkan hingga ke tingkat RT dan RW, mungkin bisa ada pesta demokrasi dua atau tiga kali dalam sehari.

Saling membuka kotak pandora juga terjadi ketika banyaknya lokasi pemukiman yang digusur, pemerintah juga membuka kotak pandoranya sendiri yaitu kesalahan dalam perencanaan tata kota mungkin, dan warga juga membuka kotak yang isinya penderitaan dan sedikit harapan adanya ganti untung eh... mana ada ganti rugi adannya kok ya...

Disini juga akan membuka kotak pandora yang isinya asa semua, isinya adalah harapan, harapan untuk perbaikan apa yang ada di depan kita, sebuah alat untuk saling mengunjungi dan berinteraksi di dunia siluman gentayangan juga alat untuk mecukupi pekerjaan kita sehari-hari. Alangkah sedihnya ketika CPU terkena virus, atau salah klik atau apalah karena listrik yang menyebabkan komputer kita jadi berubah aksinya.

Mohon maaf jika sudah ada yang tahu tentang ini, kotak pandora itu bernama Hirens Boot CD, yang isinya antara lain adalah tools dan software yang sangat berguna dalam keadaan genting untuk mengecek kondisi PC kita ketika sedang bermasalah, atau kehilangan data, salah pencet tombol format ataupun ketika terkena virus, sehingga harus install ulang, bersyukur kalo sudah ada backupnya entah di ghost, atau drive image atau lainnya. Boot CD ini berjalan dalam sistem DOS namun memiliki banyak sekali gunanya. Bagi yang ingin memilikinya silahkan download torrentnya di sini. Kemudian downloadlah pake Free download manager atau apalah yang bisa menjalankan file torrent. Serta masih gratis sampai saat ini. Jika akan mengkopi atau membackup driver windows, bisa langsung dilakukan ketika masih menggunakan windows dalam keadaan jalan, insert cd dan pilih backup driver....

Hiren's BootCD 9.8
All in One Bootable CD dengan utility yang cukup seram

Partition Tools
  1. Partition Magic Pro 8.05
  2. Acronis Disk Director 10.0.2160
  3. Paragon Partition Manager 7.0.1274
  4. Partition Commander 9.01
  5. Ranish Partition Manager 2.44
  6. The Partition Resizer 1.3.4
  7. Smart Fdisk 2.05
  8. SPecial Fdisk 2000.03t
  9. eXtended Fdisk 0.9.3
  10. GDisk 1.1.1
  11. Super Fdisk 1.0
  12. Partition Table Editor 8.0
Backup Tools
  1. ImageCenter 5.6 (Drive Image 2002)
  2. Norton Ghost 11.5
  3. Acronis True Image 8.1.945
  4. Partition Saving 3.71
  5. COPYR.DMA Build013
  6. DriveImageXML 2.02
  7. Drive SnapShot 1.39
  8. Ghost Image Explorer 11.5
  9. DriveImage Explorer 5.0
  10. WhitSoft File Splitter 4.5a
  11. Express Burn 4.25
  12. Smart Driver Backup 2.12
  13. Double Driver 1.0
  14. DriverBackup! 1.0.3
Recovery Tools
  1. Active Partition Recovery 3.0
  2. Active Uneraser 3.0
  3. Ontrack Easy Recovery Pro 6.10
  4. Winternals Disk Commander 1.1
  5. TestDisk 6.10
  6. Lost & Found 1.06
  7. DiyDataRecovery Diskpatch 2.1.100
  8. Prosoft Media Tools 5.0 v1.1.2.64
  9. PhotoRec 6.10
  10. Winsock 2 Fix for 9x
  11. XP TCP/IP Repair 1.0
  12. Active Undelete 5.5
  13. Restoration 3.2.13
  14. GetDataBack for FAT 2.31
  15. GetDataBack for NTFS 2.31
  16. Recuva 1.24.399
  17. Partition Find and Mount 2.3.1
  18. Unstoppable Copier 4b
Testing Tools
  1. System Speed Test 4.78
  2. PC-Check 6.5
  3. Ontrack Data Advisor 5.0
  4. The Troubleshooter 7.02
  5. PC Doctor 2004
  6. CPU/Video/Disk Performance Test 5.7
  7. Test Hard Disk Drive 1.0
  8. Disk Speed1.0
  9. S&M Stress Test 1.9.1
  10. Monitor Tester 1.0
  11. RAM (Memory) Testing Tools
  12. GoldMemory 5.07
  13. Memtest86+ 2.11
  14. MemTest 1.0
Hard Disk Tools
  1. Hard Disk Diagnostic Utilities
  2. Seagate Seatools Graphical v2.13b
  3. SeaTools for Dos 1.10
  4. Western Digital Data Lifeguard Tools 11.2
  5. Western Digital Diagnostics (DLGDIAG) 5.04f
  6. Maxtor PowerMax 4.23
  7. Maxtor amset utility 4.0
  8. Maxtor(or any Hdd) Low Level Formatter 1.1
  9. Fujitsu HDD Diagnostic Tool 7.00
  10. Fujitsu IDE Low Level Format 1.0
  11. Samsung HDD Utility(HUTIL) 2.10
  12. Samsung Disk Diagnose (SHDIAG) 1.28
  13. Samsung The Drive Diagnostic Utility (ESTOOL) 2.11
  14. IBM/Hitachi Drive Fitness Test 4.14
  15. IBM/Hitachi Feature Tool 2.11
  16. Gateway GwScan 5.12
  17. ExcelStor's ESTest 4.50
  18. MHDD 4.6
  19. WDClear 1.30
  20. Toshiba Hard Disk Diagnostic 2.00b
  21. HDD Regenerator 1.51
  22. HDAT2 4.53
  23. Ontrack Disk Manager 9.57
  24. Norton Disk Doctor 2002
  25. Norton Disk Editor 2002
  26. Hard Disk Sentinel 0.04
  27. Active Kill Disk 4.1
  28. SmartUDM 2.00
  29. Victoria 3.33e and 3.52rus
  30. HDD Erase 4.0
  31. HDD Scan 3.1
  32. HDTune 2.55
  33. Data Shredder 1.0
System Information Tools
  1. Aida16 2.14
  2. PCI and AGP info Tool (0903)
  3. System Analyser 5.3u
  4. Navratil Software System Information 0.60.32
  5. Astra 5.41
  6. HWiNFO 5.2.5
  7. PC-Config 9.33
  8. SysChk 2.46
  9. CPU Identification utility 1.16
  10. CTIA CPU Information 2.7
  11. Drive Temperature 1.0
  12. PC Wizard 2008.1.871
  13. SIW 2009-02-24
  14. CPU-Z 1.50
  15. PCI 32 Sniffer 1.4 (0903)
  16. Unknown Devices 1.2 (0903)
MBR (Master Boot Record) Tools
  1. MBRWork 1.07b
  2. MBR Tool 2.2.100
  3. DiskMan4
  4. BootFix Utility
  5. MBR SAVE / RESTORE 2.1
  6. Boot Partition 2.60
  7. Partition Table Doctor 3.5
  8. Smart Boot Manager 3.7.1
  9. Bootmagic 8.0
  10. MBRWizard 2.0b
BIOS / CMOS Tools
  1. CMOS 0.93
  2. BIOS Cracker 4.8
  3. BIOS Cracker 1.4
  4. BIOS Utility 1.35.0
  5. !BIOS 3.20
  6. DISKMAN4
  7. UniFlash 1.40
  8. Kill CMOS
  9. Award DMI Configuration Utility 2.43
MultiMedia Tools
  1. Picture Viewer 1.94
  2. QuickView Pro 2.58
  3. MpxPlay 1.56
Password Tools
  1. Active Password Changer 3.0.420
  2. Offline NT/2K/XP Password Changer
  3. Registry Reanimator 1.02
  4. NTPWD
  5. Registry Viewer 4.2
  6. ATAPWD 1.2 Hard Disk Password Utility
  7. Content Advisor Password Remover 1.0
  8. Password Renew 1.1
  9. WindowsGate 1.1
  10. WinKeyFinder 1.73
  11. XP Key Reader 2.7
  12. ProduKey 1.35
  13. Wireless Key View 1.20
NTFS (FileSystems) Tools
  1. NTFS Dos Pro 5.0
  2. NTFS 4 Dos 1.9
  3. Paragon Mount Everything 3.0
  4. NTFS Dos 3.02
  5. EditBINI 1.01
Browsers / File Managers
  1. Volkov Commander 4.99
  2. Dos Command Center 5.1
  3. File Wizard 1.35
  4. File Maven 3.5
  5. FastLynx 2.0
  6. LapLink 5.0
  7. Dos Navigator 6.4.0
  8. Mini Windows 98
  9. Mini Windows Xp
  10. 7-Zip 4.65
  11. Off By One Browser 3.5d
Other Tools
  1. Ghost Walker 11.5
  2. DosCDroast beta 2
  3. Universal TCP/IP Network 6.4
  4. NewSID 4.10
  5. Registry Editor PE 0.9c
Dos Tools
  1. USB CD-Rom Driver 1
  2. Universal USB Driver 2
  3. ASUSTeK USB Driver 3
  4. SCSI Support
  5. SATA Support
  6. 1394 Firewire Support
  7. Interlnk support at COM1
  8. Interlnk support at LPT1
dan banyak lagi tool DOS yang layak dikoleksi seperti:
extract.exe, pkzip.exe, pkunzip.exe, unrar.exe, rar.exe, ace.exe, lha.exe, gzip.exe, uharcd.exe, mouse.com, attrib.com, deltree.exe, xcopy.exe, diskcopy.com, imgExtrc.exe, undelete.com, edit.com, fdisk.exe, fdisk2.exe, fdisk3.exe, lf.exe, delpart.exe, wipe.com, zap.com, format.com,
move.exe, more.com, find.exe, hex.exe, debug.exe, split.exe, mem.exe, mi.com, sys.com, smartdrv.exe, xmsdsk.exe, killer.exe, share.exe, scandisk.exe, scanreg.exe, guest.exe, doskey.exe, duse.exe, biosdtct.exe, setver.exe, intersvr.exe, interlnk.exe, loadlin.exe, lfndos.exe, doslfn.com.

Cleaners
  1. SpaceMonger 1.4
  2. WinDirStat 1.1.2.80
  3. CCleaner 2.17.853
Optimizers
  1. PageDfrg 2.32
  2. NT Registry Optimizer 1.1j
  3. DefragNT 1.9
  4. JkDefrag 3.36
Process Tools
  1. IB Process Manager 1.04
  2. Process Explorer 11.33
  3. Pocket KillBox 2.0.0.978
  4. Unlocker 1.8.7
  5. CurrPorts 1.60
Startup Tools
  1. Autoruns 9.39
  2. Silent Runners Revision 59
  3. Startup Control Panel 2.8
  4. Startup Monitor 1.02
  5. HijackThis 2.0.2
Tweakers
  1. Dial a Fix 0.60.0.24
  2. Ultimate Windows Tweaker 1.0
  3. TweakUI 2.10
  4. Xp-AntiSpy 3.97.2
  5. Shell Extensions Manager (ShellExView) 1.36
  6. EzPcFix 1.0.0.16
Antivirus Tools
  1. ClamWin Antivirus 0.94.1 (0903)
  2. Spybot - Search & Destroy 1.6.2 (0903)
  3. Malwarebytes' Anti-Malware 1.34 (0903)
  4. SpywareBlaster 4.1 (0903)
  5. SmitFraudFix 2.400
  6. ComboFix (0903)
  7. CWShredder 2.19
  8. RootkitRevealer 1.7.1
  9. Ad-Aware SE Personal 1.06 (0903)
sumber dari http://www.hiren.info/
gambar dari : http://myhistoryweb.blogspot.com/

Monday, May 11, 2009

Gentayangan - Run to the Hills

Graha Watoe Dhakon STAIN Ponorogo, Kamis (14/05) pukul 14.00 WIB - selesai akan menjadi saksi peperangan antara siluman melawan gentayangan (semoga gajahpesing tidak membawa buldozernya), entah apa jadinya nanti, yang jelas para gentayangan sudah mulai mengasah pedang dan molotov yang akan meramaikan pesta jadi-jadian dengan mengundang pementasan blogger nasional sekaligus budayawan BNTH. Andy M, SE (blogger nasional yang terhormat) yang akhir-akhir ini postingannya malah tentang makanan dan jembatan serta stasiun kereta yang udah nggak kepake, mungkin karena kekurangan sarana transportasi untuk mencari makanan sehat.

Aktivis sosial sekaligus pendemen linux, sebuah sistem operasi komputer opensource ini sebenarnya profesinya adalah bidang ngitung duit, entah mengapa malah menclok mabur ke politikana dan lain sebagainya. Kalo untuk berlinux ria saya pikir nyambung karena memang linux lebih indah dan enak untuk digunakan serta dapat di customisasi sedemikian rupa sehingga bisa mencerminkan penggunanya, tanpa harus repot disamping dukungan server-server linux yang sangat keren.

Entah blogger nasional dan budayawan ini mau ngomong apa makanya para siluman dan gentayangan sangat tertarik untuk mendengarkan petuah-petuah sekaligus tips-tipsnya dalam blogging maupun menaikkan karma plurk, menambah emoticon hingga atraksi kepruk kursi yang mungkin akan dilakukan secara offline pula. Atau mungkin mas Nggunem Tukang Panjoel akan membawa wayang pisang kurangajar yang sering dipentaskannya di plurk dahulu.

Saat ini berpikir tentang rute dari Jogloabang ke Ponorogo yang lumayan jaraknya dan melalui bukit-bukit serta gunung di wilayah antara Gunung Kidul, Wonogiri dan Ponorogo sendiri, serasa sangat indah seperti lagunya Iron Maiden yang jelas menyegarkan Run to The Hills, namun aman karena kawah yang dilewati sudah mati semua kecuali mau dihidupkan lagi oleh Ciwir, yang mungkin akan menyiapkan atraksi juga. Memang banyak simpanan gentayangan yang belum di publish namun nantinya setelah itu semua disepakati dan dilaunch pada tahun ini, dengan konten yang tentunya membangun, tidak mencurigakan dan tidak merusak tentunya, karena itu harus.

Menurut Denologis katanya ada layarnya, maka ada baiknya juga acara tukeran link tidak dilakukan dalam layar besar tersebut karena akan membuat bencana besar yaitu kemungkinan nanti akan dianggap gawang futsal oleh mantan kyai, atau malah kucingnya deteksi akan lari lintang pukang. Jadi kami akan menyediakan sebuah film cinta yang cukup aneh, seaneh cerita-cerita postingannya si Senoaji. Gentayangan juga menyiapkan beberapa link baru yang sudah di kompres dengan modal rapidshare premium dan koneksi satu setengah mega sumbangan dari teman, sebagai hadiah untuk arai jika ikod, juga beberapa ratus buku untuk dijual ala kaki lima disana, serta juga atraksi jathilan metropolis.

Demikianlah kami akan meramaikan perhelatanmu kawan, semoga persaudaraan ini bertambah indah dan harmonis, tidak usah repot besan-besanan yang penting ketemu dan bisa saling misuh sepuasnya, but no hurt feeling please..., dan ketenaran sebagai aristokrat hanya akan menghasilkan demo-demo yang akan menghancurkan, siapa yang mengira si tokoh pembela bangsa melalui komisinya itu ternyata oh ternyata memiliki track record yang bujubuneng buruknya, sekali sampah tetap sampah meskipun didaur ulang dan disulap jadi aristokrat yo tetap aja bisanya gitu-gitu aja,... modyar cocote...



Run to the hills

(harris)

White man came across the sea
He brought us pain and misery
He killed our tribes, he killed our creed
He took our game for his own need

We fought him hard we fought him well
Out on the plains we gave him hell
But many came too much for cree
Oh will we ever be set free?

Riding through dustclouds and barren wastes
Galloping hard on the plains
Chasing the redskins back to their holes
Fighting them at their own game
Murder for freedom a stab in the back
Women and children and cowards attack

Run to the hills run for your lives
Run to the hills run for your lives

Soldier blue on the barren wastes
Hunting and killing their game
Raping the women and wasting the men
The only good indians are tame
Selling them whisky and taking their gold
Enslaving the young and destroying the old

Run to the hills run for your lives
(repeat to end)

Friday, May 8, 2009

Man on the Corner

Pertarungan itu semakin dekat, semakin sengit gerakan para intelijen di grassroot, berebutan simpati untuk mengisi database perolehan serta maraknya perkiraan-perkiraan jumlah maupun munculnya juru ramal yang tiba-tiba saja menjadi pengamat politik yang handal hingga permasalahan celebrities yang menjadi menu masakan layar kaca sehari-hari bahkan dala hitungan detik, seakan semua mata menunggu menu tersebut yang baunya tak sedap namun selalu saja disuguhkan kepada khalayak ramai, seakan menu busuk itu adalah sebuah hidangan elegan bagi para konsumer kotak kaca yang sebenarnya merasa terpaksa karena untuk berlangganan tivi kabel harus mengeluarkan ekstra dari kocek yang semakin hari semakin sulit untuk diisi, terkecuali jika mau ikut dalam kontes besar yang akan datang.

Rinjani, Merapi sampai Slamet menunjukkan gejala keaktifannya, ah.. itu nggak ada hubungannya dengan gejolak politik maupun ekonomi, itu hanyalah fenomena alam biasa yang terjadi dan tidak ada kaitannya dengan suhu pemanasan otak yang lain, semua sudah menyibukkan diri, persetan alam dengan fenomenanya gak ngaruh dengan suasana yang lain, mereka punya konteks sendiri. Yah... memang begitulah, sudah lepas semuanya keterikatan antara kehidupan ini dengan alam, atau karena tidak ada yang menyambungkannya. Hidup di kota bergelimang kemudahan, jarang ketemu dengan tanah, karena diaspal dan sudah paving block semuanya. Tanah sudah menjadi barang antik, disimpan di sebuah pot yang harus disiram tiap hari, berbahagialah tanah yang dipenjara.

Tanah yang dipenjara bagaikan sebuah akhir dari sebuah pertarungan besar yang terselenggara pada warsa ini. Banyak yang kemudian harus duduk sendiri di pojok kamar atau apapun, merenung mengapa semua harus terjadi meninggalkan kelu yang dalam, malu yang memukul-mukul hati dan otak, atau bahkan malu tersebut tiba-tiba hilang entah kemana. Barisan rambut itupun akan berkurang satu persatu, menjadikan wajah tersebut semakin kuyu, meski bergudang-gudang simpanan uang dibelakang rumah, namun untuk apa karena harus tinggal di penjara, bahkan penjara pilihan diri sendiri, ya penjara hati dan pikiran karena kegagalan, yang dipacu ego, udah kepalang basah katanya.

Sedih sekali meihat banyaknya wajah penuh kebingungan dan ambisi. Seakan sudah musnah namanya sedekah senyum itu, semua sudah bukan sedekah. Investasi ya investasi mereka menamakannya, ketika merugi tidak menjadi apa jika bisa di terima dengan sportif, tidak harus menjual atau menggadaikan ideologi ataupun kekayaan orang banyak meski hanya dalam bentuk komisi. Jadi paham ketika semua bernama komisi, komisi pemeberantasan korupsi, komisi pemilihan umum, komisi apalah mengapa namanya komisi, huahaha... ngarang bener. Namun seseorang disana yang sedang gundah gulana dalam permsalahannya sendiri yang dibuatnya sendiri juga berharap adanya komisi kesedihan, komisi keuntungan atas pengorbanannya meskipun bersedih didalam hati masih ada harapan, dapat komisi berapa ya...



Man on the Corner

See the lonely man there on the corner,
What hes waiting for, I dont know,
But he waits everyday now.
Hes just waiting for something to show.

And nobody knows him,
And nobody cares,
cos theres no hiding place,
Theres no hiding place - for you.

Looking everywhere at no one,
He sees everything and nothing at all - oh.
When he shouts nobody listens,
Where he leads no one will go - oh.

Hes a lonely man, there on the corner,
What hes waiting for, I dont know,
But he waits everyday now.
And hes just waiting for something to show - oh.

Nobody knows him,
And nobody cares,
cos theres no hiding place,
Theres no hiding place - for you and me.

Are we just like all the rest,
Were looking too hard for something hes got
Or moving too fast to rest.
But like a monkey on your back you need it.
But do you love it enough to leave it - ah.

Just like the lonely man there on the corner,
What hes waiting for, I dont know - oh.
But he waits every day now.
Hes just waiting for that something to show - oh.

Whos the lonely man there on the corner,
What hes waiting for, I dont know.
But hes there every day now.
And hes just waiting for something to show - oh.

Whos the lonely man there on the corner,
What hes waiting for, I dont know.
Oh but he waits every day now.
Hes just waiting for that something to show.