Monday, October 12, 2009

i got the blues


Memahami makna sumpah pemuda dan ejawantahnya hingga saat ini mungkin adalah sesuatu yang berlebihan, sebab tahun 1928 dan 2009 memang sudah melalui perjalanan panjang bahkan pernah melalui dua kali penjajahan, perang dunia, perang kemerdekaan, bahkan tragedi kemarahan sesama anak manusia yang memakan korban setengah juta manusia kata Ben Anderson. Belum lagi peristiwa-peristiwa kecemburuan politis yang selalu saja menjadi bumbu perjuangan mencapai kemaslahatan bersama. Semuanya memiliki maksud yang sama untuk membesarkan negara dan bangsa besar ini dalam arti bathiniah hingga ketika harus dilihat dalam Google Earth bikinan orang pintar dari seberang laut sana.

Hingga ketika perebutan sebuah kursi kekuasaan penyangga demokrasi kepartaian kemarin harus melalui sebuah pentas adu penalti, begitulah pentas itu dibuat dan disutradarai dengan sangat meyakinkan hingga bagi para pecinta demokrasi mungkin akan bisa melihat keindahan-keindahan dari kemolekan dan lekuk-lekuk birahi kekuasaan yang sangat seksi hingga berapapun biaya akan dikeluarkan bahkan dengan ancaman kehancuran baik gempa politik maupun keuangan apabila sang ksatria pilihan sutradara tidak bisa mengecup dan menindih gadis molek baju kuning itu, karena konon seperti lagu lama dan klise adalah untuk pertahanan dan bela diri dari segala keburukan yang sejurus demi sejurus menggoyang dan menggelinjangkan bumi pertiwi hingga harus membuat pengikutnya pusing tujuh keliling untuk menyelamatkannya.

Begitulah semoga gadis molek dan keluarganya itu tidak demikian disiksa dan diperkosa demi memenuhi hajatan tertentu kekuasaan atau beberapa perut yang malah berada jauh disana. Hmm.. semoga saja ada yang masih menjagamu sayang, betapa cinta ini tidak akan dapat memilikimu hanya karena kepemilikan modal perusahaan raksasa yang tidak kami miliki, semoga ... kau selamat, dan kamipun akan berjuang agar tidak sekarat.



I GOT THE BLUES
(M. Jagger/K. Richards)

As I stand by your flame
I get burned once again
Feelin' low down, I'm blue

As I sit by the fire
Of your warm desire
I've got the blues for you, yeah

Every night you've been away
I've sat down and I have prayed
That you're safe in the arms of a guy
Who will bring you alive
Won't drag you down with abuse

In the silk sheet of time
I will find peace of mind
Love is a bed full of blues

And I've got the blues for you
And I've got the blues for you
And I'll bust my brains out for you
And I'll tear my hair out
I'm gonna tear my hair out just for you
If you don't believe what I'm singing
At three o'clock in the morning, babe, well
I'm singing my song for you

"I Got The Blues" live at the Marquee Club, London 26th March 1971. This is the "broadcast version" with improved picture. Bobby Keys (sax) and Jim Price (trumpet).


Recorded in March & May, 1970. Released April 23, 1971 on the album Sticky Fingers
Lead Vocal: Mick Jagger Bass: Bill Wyman Drums: Charlie Watts Guitars: Keith Richards & Mick Taylor
Saxophone: Bobby Keys Trumpet: Jim Price Organ: Billy Preston Backing Vocal: Keith Richards

41 comments:

  1. kenapa ya gadis berbaju kuning itu diperkosa?
    diperebutkan TVone dan MetroTV... (lmao)

    ReplyDelete
  2. menikmati rolling stone....hmmm...i just got the blues to.. :D

    ReplyDelete
  3. Hidup Pemuda Indonesia !!!
    *mugo-mugo nyambung*

    ReplyDelete
  4. apa hubungannya sama gambar cewe sexy? btw, masa belum tukeran link ama kamu?

    ReplyDelete
  5. @ guswaelah : jos...
    @ Rakhmat Ari Wibowo : wakaka.. lha seksi tenan je...
    @ Tisti Rabbani : ono sing njiplak lagu iki.. kekeke
    @ gajah_pesing : nek sampeyan ki bebas meh ngomong opo ae .. :D
    @ xitalho : campursari lawas ki... (lmao)
    @ fanny : just kidding rigth... :D

    ReplyDelete
  6. waaa... bener tuh mas.. ditengah gempa dan musibah sempet2nya si gadis molek itu berhajatan besar, sementara di merangin, harus 6 jam jalan kaki ke lokasi... mbok ya pinjemin tuh jet pribadi/helikopter buat ngangkut pengungsi ke tempat yg lebih layak.. hiks...

    ReplyDelete
  7. ih aku malu banget loh pas nonton perebutan kekuasan si gadis molek itu...
    me ma lu kan.

    ReplyDelete
  8. gadis berbaju kuning berubah menjadi hantu berbaju lumpur.....

    ReplyDelete
  9. numpang keren di blog orang jelek
    jiakakakakaka...

    ReplyDelete
  10. hubungan sumpah pemuda dengan lagu Rolling stone apa ya? hehe..

    ReplyDelete
  11. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

    ReplyDelete
  12. mau bermuka dua, berhati kejam semuanya karena satu harta yang berlimpah..

    Inilah sebuah jaman yang melupakan rasa malu dan takut kepada Tuhan..semua karena satu Menimbun Harta

    ReplyDelete
  13. Sandiwara lucuuuuuuuuuuuuuuuuu.. hahahaha..

    ReplyDelete
  14. Wah jan..... Kelingan jaman sepur kluthuk [ora nyambung koyone]...

    ReplyDelete
  15. wehehee, cepet bgt
    dah mau sumpah pemuda lagi nih..

    ReplyDelete
  16. ada jago blues Indonesia
    Rama Satria Claptrof
    bagus juga kulihat
    waktu di acara Kick Andy

    ReplyDelete
  17. Ngeblues,,,bagi saya tetep saja angel,,hehehe

    ReplyDelete
  18. itulah klo berbicara ttg bangsa ini ....
    tanahnya yg kaya, rakyatnya mash menderita ...

    ReplyDelete
  19. Yang laris sekarang bukan sumpah pemuda atau sumpah palapa kang. Yang sdg ngetend saat ini adalah sumpah serapah, sumpah palsu dan sumpah pocong....
    hehehehe...
    Sumpee loe??
    *smile*

    ReplyDelete
  20. kayaknya sekarang nggak ada lagi pemuda yang berani bersupah kayak gituan,... kalau sumpah didepan pacar sih mau.... palagi kalau diiringi lagu Rolling stone. wakakakaka....

    Ada award buat anda, moga sudi menerimanya.
    DISINI

    ReplyDelete
  21. yang disumpah kok pemuda seh ?? jadi yang pemudi gak disumpah donk :D

    ReplyDelete
  22. sumpah serapah zaman sekarang soalnya cuma janji saja kenyataannya tidak ada.

    ReplyDelete
  23. kaciaaan si baju kuning. tapi lagune sippppp

    ReplyDelete
  24. btw itu lg konser dimana ya....meuni jadul pisan heheheh

    ReplyDelete
  25. salam sobat
    wah gadis molek sebagai korban sang penguasa modal raksasa,,kasihan deh,,,
    sang penguasa modal tapi bukan penguasa moral.

    siip artikelnya.,,sobat

    salam dari NURA.

    ReplyDelete
  26. mengembalikan jati diri bangsa

    studio yang dalemnya lengkap peralatan terbaik tinggal diolah,pemain band yang makan maen ngopi bareng sampe dekeet banget kayanya,lagu lagu yang variatif klasik tapi indah dalemnya,ada di studio indonesia.

    ReplyDelete
  27. tulisan yang sangat kreatif .. halus tapi menyentil bangett ..
    mantap mas ...

    Iklan Gratis

    ReplyDelete
  28. Perebutan kursi kekuasaan memang menyeramkan hehehe apalagi posisi ketua MPR *wuih banyak manusia bermuka dua*

    Maaf baru sempet update karena server kemarin down hehehe

    ReplyDelete
  29. salam kenal ya
    wah kasihan cewek itu jadi korban penguasa modal
    bukan pengasa diri bangsa

    ReplyDelete
  30. Hehm...politik memang seringkali hina bung,,,,kebanyakan semua itu adalah kursi para dewa-dewa yang bekerja buat syurga, bukan untuk bumi, seperti kata ws rendra

    Oh ya, sdh baca cerpen baru saya,,,madam durja..

    ReplyDelete
  31. biar bisa denger langsung ta' download mp3nya :D

    ReplyDelete
  32. dan lumpur-lumpur pun berubah menjadi kuning

    ReplyDelete
  33. Tulisannya puitis bo, tapi keren, saya setubuh eh setuju......

    ReplyDelete

Message from the green side