Monday, October 12, 2009

i got the blues


Memahami makna sumpah pemuda dan ejawantahnya hingga saat ini mungkin adalah sesuatu yang berlebihan, sebab tahun 1928 dan 2009 memang sudah melalui perjalanan panjang bahkan pernah melalui dua kali penjajahan, perang dunia, perang kemerdekaan, bahkan tragedi kemarahan sesama anak manusia yang memakan korban setengah juta manusia kata Ben Anderson. Belum lagi peristiwa-peristiwa kecemburuan politis yang selalu saja menjadi bumbu perjuangan mencapai kemaslahatan bersama. Semuanya memiliki maksud yang sama untuk membesarkan negara dan bangsa besar ini dalam arti bathiniah hingga ketika harus dilihat dalam Google Earth bikinan orang pintar dari seberang laut sana.

Hingga ketika perebutan sebuah kursi kekuasaan penyangga demokrasi kepartaian kemarin harus melalui sebuah pentas adu penalti, begitulah pentas itu dibuat dan disutradarai dengan sangat meyakinkan hingga bagi para pecinta demokrasi mungkin akan bisa melihat keindahan-keindahan dari kemolekan dan lekuk-lekuk birahi kekuasaan yang sangat seksi hingga berapapun biaya akan dikeluarkan bahkan dengan ancaman kehancuran baik gempa politik maupun keuangan apabila sang ksatria pilihan sutradara tidak bisa mengecup dan menindih gadis molek baju kuning itu, karena konon seperti lagu lama dan klise adalah untuk pertahanan dan bela diri dari segala keburukan yang sejurus demi sejurus menggoyang dan menggelinjangkan bumi pertiwi hingga harus membuat pengikutnya pusing tujuh keliling untuk menyelamatkannya.

Begitulah semoga gadis molek dan keluarganya itu tidak demikian disiksa dan diperkosa demi memenuhi hajatan tertentu kekuasaan atau beberapa perut yang malah berada jauh disana. Hmm.. semoga saja ada yang masih menjagamu sayang, betapa cinta ini tidak akan dapat memilikimu hanya karena kepemilikan modal perusahaan raksasa yang tidak kami miliki, semoga ... kau selamat, dan kamipun akan berjuang agar tidak sekarat.



I GOT THE BLUES
(M. Jagger/K. Richards)

As I stand by your flame
I get burned once again
Feelin' low down, I'm blue

As I sit by the fire
Of your warm desire
I've got the blues for you, yeah

Every night you've been away
I've sat down and I have prayed
That you're safe in the arms of a guy
Who will bring you alive
Won't drag you down with abuse

In the silk sheet of time
I will find peace of mind
Love is a bed full of blues

And I've got the blues for you
And I've got the blues for you
And I'll bust my brains out for you
And I'll tear my hair out
I'm gonna tear my hair out just for you
If you don't believe what I'm singing
At three o'clock in the morning, babe, well
I'm singing my song for you

"I Got The Blues" live at the Marquee Club, London 26th March 1971. This is the "broadcast version" with improved picture. Bobby Keys (sax) and Jim Price (trumpet).


Recorded in March & May, 1970. Released April 23, 1971 on the album Sticky Fingers
Lead Vocal: Mick Jagger Bass: Bill Wyman Drums: Charlie Watts Guitars: Keith Richards & Mick Taylor
Saxophone: Bobby Keys Trumpet: Jim Price Organ: Billy Preston Backing Vocal: Keith Richards