Tuesday, September 15, 2009

Stop Dreaming Start Action Right Now

Menjalani hari-hari belajar tentang Stop Dreaming Start Action, menghayati dan merasakan apa sebenarnya pemaknaan yang paling pas untuk melaksanakannya, bukan berarti mudah untuk bisa langsung dilakukan terkecuali memang ngawur belaka. Kata-kata yang memiliki semangat sekaligus perintah yang tegas untuk segera bangun menggunakan akal sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Belum tentu pada kepala setiap orang bisa memahami paradigma yang muncul dalam kata-kata Stop Dreaming Start Action, jika diserap dan diperdalam sangat tidak mungkin bisa dilakukan oleh kebanyakan insan di negeri begajul terkecuali insan-insan pilihan tentunya karena terbukti banyaknya kasus narkoba yang menghantui orangtua akan anak-anak dan masa depannya.

Sudah demikian complicatednya memang kehidupan saat ini hingga semua memang harus melalui sebuah mimpi, ingat saja betapa jika akan melakukan perencanaan jangka panjang selama lima hingga sepuluh tahun ke depan tentunya harus dengan diawali tentang impian akan kemana perusahaan atau apapun yang kita kelola saat ini, namun setelah bermimpi juga ada pekerjaan besar seperti dalam lagu Paman Doblang yaitu " Perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata".

Ataukah pesan di balik kata Stop Dreaming Start Action salah satunya adalah perjuangan pelaksanaan atas mimpi dari perencanaan adalah lebih berat dari sekedar bermimpi, meskipun untuk memimpikan sesuatu lima tahun kedepan adalah juga sebuah pekerjaan sulit, dimana saat sekarang ini untuk istirahat dengan tenang hingga fresh pun sudah demikian sulitnya karena beban kehidupan dan informasi yang serba tidak jelas.

Memang sebenarnya pesan Stop Dreaming Start Action ini lebih baik diarahkan kepada para pemimpin, dan kelas menengah ke atas, atau juga penghuni kelas bawah yang bukan pekerja. Karena harus diakui masyarakat kelas bawah yang berada di pasar atau pengusaha apa adanya yang tidak dapat mengakses bank itu lebih berdaya ketika harus membayar hutang kepada para rentenir yang bunganya jelas sangat tinggi dan diluar nalar, serta ancaman dari otoritas sendiri akan adanya hak usaha, pajak dan lain sebagainya yang meskipun katanya untuk kepentingan umum, namun mengapa juga harus berhutang banyak dan lebih banyak lagi.

So Stop Dreaming Start Action Right Now.... go.. go.. go...