Tuesday, September 22, 2009

Hard To Say I'm Sorry


Hari-hari yang berlalu dengan sangat cepat, karena perputaran perjalanan dan perubahan alam memang kehendak-Nya sesuai dengan hukum alam dimana putaran bumi ataupun putaran apapun pasti akan menerbangkan anasir-anasir yang menempel pada barang itu, menjadikannya akan semakin sempit, berkerut ataupun mengecil. Perubahan besar tentunya akan terjadi, seperti ketika loncatan tehnologi yang mempercepat segala sesuatunya baik untuk kebaikan ataupun kehancuran. Dengan satu klik maka kota musuh akan hancur atau dengan satu klik kita bisa bertemu muka lengkap dengan visualisasi wajah dan suara, ataupun hanya dalam bentuk karakter-karakter yang diwakili oleh 26 huruf aneh yang sudah ada terlalu lama dibandingkan dengan saat ditemukannya radio oleh Marconi hingga saat ini.

Berapa tahun percepatan tehnologi ini terjadi, mungkin baru satu atau dua abad atau agak lama jika dihitung sejak eyang Newton, sanggup mengaburkan kecerdasan dan ketepatan Nuh dalam meramal gempa dan tsunami yang mungkin banyak ahli hanya mengatakan bahwa itu hanyalah sebuah kebetulan belaka. Bukan itu yang menjadi hantu dalam otak ini saat sekarang, namun kehadiran bayang-bayangmu dalam segala sendi kehidupanku, betapa waktu pertemuan itu sanggup meluluhlantakan sejarah perjalan hidup sejak lahir, betapa bisa menghalangi keberadaan tetangga, pintu depan rumah, maupun jalan di depan kampung yang sudah ada mungkin sejak jaman Majapahit, yang katanya sebagian awal untuk mengembalikan jati diri bangsa kita.

Kehadiranmu yang selalu akan menyisakan keperihan hati bahkan mungkin sedetik kau tiada akan membuat guncang dunia, dunia kehidupanku. Bukankah memang semua bisa berjalan apa adanya, tiada pernah terpikir bangunan kota yang dibangun berabad-abad seperti cinta kita akan hancur ketika ada badai dan bencana, bak kepahlawanan Nuh saat itu, namun hanya bisa menyelamatkan apa yang dicintainya dan menurutnya haq untuk bisa diselamatkan. Jangan kau buai diri ini dengan ketimpangan dan cinta semu atas nama kesepian dengan mendatangiku setiap detik dalam bayang-bayang, meski sangat jelas dan nyata kau menemaniku, namun hanya diam, diam dan bisu, tanpa bisa kubangun visi ke depan dengan lebih jelas.

Berikan kepastian seperti para pahlawan yang dianggap dan dielu-elukan telah menyelamatkan beberapa trilyun uang negara itu, pasti bahwa mereka akan masuk bui, penjara, sebuah kenikmatan cinta bahwa masih diberi ampunan dalam sebuah ruangan yang aman daripada dihajar dan dihukum rajam oleh para kere yang membuat gubernur jakarta harus minta maaf dan tidak lagi membagi-bagikan paket hadiah kontes kemiskinan hingga jatuhnya korban yang biaya penyembuhannya jelas lebih dari empatpuluh ribu rupiah.

Begitulah Idul Fitri harus kembali ke fitri, berani minta maaf dan berjanji untuk tak mengulangi lagi kesalahan yang ke duapuluhtujuhkalinya. Berat untuk meminta maaf dan sangat lebih berat lagi untuk berjanji tak melakukan kesalahan lagi. Maafkanlah diriku mencintaimu lahir dan bathin, dan kuberjanji tidak akan mengulangi kesalahan masalalu ketika menafikan isyarat darimu, maafkanlah dan tiada kuputuskan tali ini untuk selamanya... selamanya, meskipun cinta ini bagaikan opensource, sepenggal kick start.



"Hard To Say I'm Sorry"
Chicago Band

Everybody needs a little time away
I've heard her say
From each other

Even lovers need a holiday oooh
Far away from each other

Hold me now
It's hard for me to say I'm sorry
I just want you to stay
And after all that you've been through
I will make it up to you
I promise you, baby

And after all thats been said and done
You're just the part of me I can't let go

ooooh bup bup bup bup

Couldn't stand to be kept away
Not for a day
From your body
Wouldn't want to be swept away
Far away from the one that I love

Hold me now
It's hard for me to say I'm sorry
I just want you to know
Hold me now
I really want to tell you I'm sorry
I could never let you go

And after all that we've been through
I will make it up to you
I promise you

And after all that's been said and done
You're just a part of me I can't let go

I can't let go.