Saturday, May 30, 2009

still it takes me by surprise

No matter what they say, bukannya tak peduli dengan lingkungan sekitar, sok apatis, bukan namun bagaimanapun juga diri sendiri adalah barang titipan dari yang memiliki kehidupan sekaligus pembuatnya, akankah tidak peduli dengan diri pribadi, ngikut slogan penyesatan mendahulukan kepentingan umum, bwahaha... bukankah yang membuat slogan itu juga dilandasi oleh kepentingannya sendiri untuk menyamankan dirinya pula, bagi yang bermobil agar tidak maen klakson dan misuhi serta mengumpat becak yang digenjot sopirnya dengan lapar serta lemas karena kurang tidur, kelaparan dan bingung mengerjakan teka-teki mau makan apa keluarganya dua jam nanti. Beda jauh dong dengan para beliau yang duduk di kursi empuk dan mampu membayar ratusan ribu demi coretan seseorang pada fotonya di kartu suara yang lalu, pada puluhan ribu orang di dapelnya, cih...

Sekarang malahan saling serang dengan keanehan masing-masing, ada yang mencurigai dengan keyword kekayaan trilyunan rupiah, menjudge bahwa yang sekolahnya Drop out tidak layak untuk berpikir masalah kenegaraan, menuduh sekenanya dengan neoliberalisme, dan lain sebagainya, namun permasalahan akan hak asasi manusia malah seakan berada di bawah keset bertuliskan "WELCOME", yang super keren dan kondang seperti lagu Indomie presidenku itu. Hah,... sudah jadi orang nomer satu di negeri begajul kekayaannya kok hanya enam milyar, hadooh... no matter what they say dah,... kepentingan umum lebih penting sehingga nggak bisa nabung, atau memang hidupnya boros, atau karena pintarnya menyembunyikan kekayaan, (doh)... tepuk jidat nih, cih pula...

Siyap-siyap saja ketika nanti terpilih selama lima tahun hidup ini akan di support Indomie, alias jangankan beli tempe, makan indomie sudah cukuplah, uang selainnya untuk membayar pajak demi kepentingan umum yang lebih baik serta membayar hutang yang kian menumpuk, harus mengencangkan ikat pinggang, kalo perlu copot celana sekalian untuk dijual di pasar senthir terdekat untuk beli indomie, cih..., no matter what i'm say ini hanyalah tepuk jidat semata bukan tepuk tangan apalagi tepuk bokong kuda di depan yang sangat mengganggu kepentingan umum, meski mobil ini mengeluarkan emisi berbahaya lebih banyak daripada kuda yang ekonomis, hanya makan rumput dan tentu saja tidak doyan indomie dengan bungkus plastik yang tidak ramah lingkungan dan nggak pernah ngsih bonus hadiah pada para jawara konsumennya yang terhormat.

Begitulah cinta ini kepada kepentingan umum, seandainya susah dan beratpun ketika para wakil negeri di tingkat RT sudah pidato maka berduyun-duyunlah para warga untuk gotongroyong, meski tidak dibayar dan pulangpun cuma makan indomie sekaligus menambah sampah kota, namun hati dan cinta ini akan selalu tumbuh pada negeri ini meski hanya dibayar dengan kata-kata sederhana dan gestur pidatonya yang seakan membahana dengan aji jaran goyang agar selalu tunduk dan terpesona dengan seakan-akan kebenaran kata-kata yang meluncur dari mulutnya meski kotor, memuakkan, selalu diulang-ulang, (doh) eh cih... akankah kita makan indomie tiap hari nanti... modyar cocote...

Duhai cinta, mengapa singkat kata dan gesturmu yang menenangkanku seakan bisa digeneralisasikan pada kondisi negeri yang sedang menikmati jatuh cinta ini, cinta yang terbeli dengan lunas bahkan untuk mendapatkan haknya pun mereka harus mengerjakan sesuatu kewajiban, dan sedih sekali ketika semua mengamininya, bahkan hanya untuk indomie... yet still it takes me by surprise .... so very sad... neoliberalisme itu arrgghhh.... (haunted by paranoid delussion)



Still it takes me by surprise
- Tony Banks -

It can be strange. In the world we live in. So many things are not how they appear. We sit and talk. Of what it doesn't matter. The meaning of the words we use hides behind the sound. Yet still it takes me by surprise. How the feelings overtake me and fill my mind. With thoughts which even now I can't control. How simple words and gestures. make the world seem right.

No matter what they say

It's hard to believe. That once we met as strangers. Not knowing of the life that we would share. You lead me on. Through new ways unfamiliar. Or down a road we traveled many times before. Yet still it takes me by surprise. How the feelings overtake me and fill my mind. With thoughts which even now I can't control. How simple words and gestures. make the world seem right.

No matter what they say

As the years go by. Older yet no wiser. Our hearts and minds remain as they once were. And after all the time. That we have been together. So many times we must have been this way before. Yet still it takes me by surprise. How the feelings overtake me and fill my mind. With thoughts which even now I can't control. How simple words and gestures. Make the world seem right.

No matter what they say