Sunday, May 17, 2009

Kota Reyog

kota reyogEntah berapa jarak antara Jogloabang menuju Kota Suci Ponorogo alias kota Reyog, tidak pernah terpikir hanya biasanya bisa ditempuh dalam waktu sekitar 3 jam, kalo malam hari, namun hari itu kami berangkat rencananya jam 8 pagi kamis 14 mei 2009, namun prakteknya jam 11 lebih baru memulai start dari daerah Piyungan Jogja yang sudah memakan waktu 20an menit. Untuk sekedar memberi isi perut karena ternyata cacing di perut belum sarapan semua.

Rencana berangkat sekitar 12 orang pada waktunya ternyata hanya empat orang saja yang nongol, karena kesibukan dan kebetulan hari Kamis memang bukan hari libur. Berangkatlah bersama Tony, Senoaji, dan Ciwir ke Ponorogo untuk menyaksikan dan mangayubagyo acara Blogger Warok kota Reyog yang sudah pernah ketemu ketika acara Ziarah Blogger Timur Tengah di Gunungkelir dengan roadshow komunitas TPC Surabaya ke kota-kota yang dilewatinya pada awal tahun 2009 ini, diantaranya adalah kota reyog juga.

Acara berlangsung meriah di sebuah gedung megah untuk dakon para warok bwahaha..., kemudian di teruskan dengan menelusuri tempat lokasi Yu Darmi, ke rumah mbak yekti untuk sholat maghrib bagi yang sholat, kemudian diramaikan dengan pesta di Cafe Fresh kota reyog. Lokasi pertemuan default para blogger warok. Disinilah berkumpul semuanya para blogger Warok, blogger Magetan, Blogger Ngawi, Madiun dan Trenggalek.

kota reyog
kota reyog blogger warok
Kemudian Gentayangan meneruskan perjalanan dari kota Reyog menuju kota Solo Raya, dimana bertengger blogger Bengawan, diantaranya yang sudah dikenal dengan baik bung Blonthang, Panjoel dan Putra Daerah Sragen mas Dony Alfan seteru Senoaji dalam hal berat badan. Acara pesta blogger 2009 ini sampai menghabiskan dua warung kopi dan sangat berkesan sekali. Dan mohon maaf jika ada kekurangan dalam penyebutan. Bukankah jika saling bertemu akan membuahkan hasil positif sambil sekali-kali berpikir tentang Ekonomi Kerakyatan