Thursday, May 28, 2009

infinite dreams

Janganlah meninabobokkan kami dengan dengan ocehan dan pidato tentang kesejahteraan, karena sesungguhnya kami semua sudah sejahtera baik secara takdir maupun nasib, semua sudah menjadi kehendak DIA, bahwa kesejahteraan dan kedamaian selalu di bumi ini. Hanya orang-orang yang membacot untuk mensejaterakan dan memberikan pertolonganlah sebenarnya sang penghancur kehidupan. Mengakui atau tidak kesejahteraan tidak harus dijadikan partai atau platform perjuangan karena kesejahteraan itu sudah instan, dan keinginan serta mimpi-mimpi untuk menguasai dan memilikinyalah yang menghancurkan keinstanan itu. Pohon, sayuran, buah-buahan, padi, sungai, gunung dan lautan sudah ada dan tumbuh dengan sendirinya tanpa harus diperintah, dipupuk maupun diintensifikasi. Semua sudha berjalan apa adanya, tidak lain dan tidak lebih. Orang makan hanya 3 kali sehari dengan porsi yang secukupnya, buat apa berkeinginan makan 10 piring sekali hantam, atau menabung untuk masih bisa disediakan makan ketika sudah mati. Kami tidak akan bermimpi memiliki kekayaan yang berlebihan dengan membuat sebuah kubangan raksasa, ataupun melobangi bumi tuhan yang indah ini, atau harus mengusir penduduk dari rumah tinggalnya hanya untuk jalan sampah pabrikmu.

Buanglah omonganmu tentang mimpi-mimpimu akan kesejahteraan, semuanya ada batasnya. Dunia ini bukan milik perseorangan, kekuasaan perseorangan, korporasi atau lembaga negara, atapun sebuah idelogi tertentu meski mengatasnamakan tuhanmu, yang punya tuhan tapi bukan partai, ideologi atau bahkan agamamu sendiri, alam ini instan dibuatnya dan akan hancur pula secara instan, seperti halnya ketika membuat kopi atau akan berangkat tidur untuk kemudian bangun di pagi hari. Hanya cara berpikirmu dan pidatomulah yang membuat semuanya terasa sulit, harus dipertanggungjawabkan harus diundangkan dan ujung-ujungnya harus dibayar dengan tunai, kas kredit plus ppn 10 persen, dan akan memotong penghasilan karya keringat dan kerjamu sehari-hari. Janganlah berpaling dari kenyataan bahwa uang kertas dan logam yang dibuat itu hanyalah alat untuk menunda pembayaran atas jasa dan kerja kami yang tidak bisa kau bayar dengan tunai.

Biarkanlah kami yang bermimpi secara instan dan tidak muluk-muluk, janganlah kau tambahkan mimpimu dan keinginanmu ke dalam mimpi kami yang serba tak terbatas dan indah, tanpa harus menguasai orang lain bahkan anak-anak kami sekalipun. Tidurlah saja tidak usah bangun kembali wahai kamu orang-orang yang mengajukan hutang tanpa ditandatangani jutaan orang yang kau bebani dengan kemiskinan dan keterpurukan hanya untuk membangun mimpimu yang bukan mimpi kami.



Infinite Dreams Lyrics
Artist(Band):Iron Maiden
- Steve Harris -

Infinite dreams I can't deny them
Infinity is hard to comprehend
I couldn't hear those screams
Even in my wildest dreams

Suffocation waking in a sweat
Scared to fall asleep again
Incase the dream begins again
Someone chasing and cannot move
Standing rigid a nightmare's statue
What a dream when will it end
And will I transcend?

Restless sleep the minds in turmoil
One nightmare ends another fertile
It's getting to me so scared to sleep
But scared to wake now, in too deep

Even though its reached new heights
I rather like the restless nights
It makes me wonder it makes me think
There's more to this I'm on the brink
It's not the fear of what's beyond
It's just that I might not respond
I have an interest almost craving
But would I like to get too far in?

It can't be all coincidence
Too many things are evident
You tell me you're an unbeliever
Spiritualist? Well me I'm neither
But wouldn't you like to know
The truth
Of what's out there to have the proof
And find out just which side
You're on
Where would you end in Heaven or
In Hell?

Help me. Help me to find my true
Self without seeing the future
Save me, save me from torturing
Myself even within my dreams

There's got to be just more to it
Than this
Or tell me why do we exist
I'd like to think that when I die
I'd get a chance another time
And to return and live again
Reincarnate, play the game
Again and again and again

Illustrasi dari http://www.melodic.net/img6/infintedreams.jpg, bukan buatan saya loh... wakaka...