Sunday, April 5, 2009

Karet tabung gas

Just pengin sharing aja. Rupanya para pengusaha gas itu tidak peduli dengan keselamatan konsumennya, udah gak ada garansi ato apalah yang memuaskan, dari harga gas elpiji 15 kiloan dulu sekitar 30 ribuan ato brapa ya lupa, sekarang udah sampe 70 ribuan. Nggak mudeng sekarang harga plus tabungnya itu.

Ketika datang memang ada segel diatas lobang gasnya itu, namun sudah beberapa kali ini menemui kok ketika disambungkan dengan regulatornya, masih ada kebocoran sehingga aroma gas itu meskipun sedikit kerasa juga.

Sampe beberapa kali ganti regulator, beli kabelnya, dah pokoknya posing tujuh keliling gara-gara gas di dapur yang bocor alus, mau ditambal dimana... hahaha...

Sampe ganti karet dan tabung gas yang lain, kok sama saja. Usut punya usut, meskipun hanya perkiraan saja di ujung tabung gas yang dicolokin regulator itu kan ada karetnya di dalam untuk menjaga agar elastis dan rapat. Congkel pake obeng ternyata memang sepertinya karet tabung gas lama, bukan baru. Tidak seperti dahulu ketika beli gas kan karet itu diganti baru agar terjaga kualitasya.

Untung ada ide membalik karet tabung gas itu, jadi agak bagus dipasang dan tidak tercium lagi aroma gas elpiji yang bikin perut mual dan kepala pusing itu. Dasar maunya untung saja tapi nggak peduli keselamatan orang lain. Entah hal ini terjadi pada saya saja atau ada juga teman disini yang juga mengalami masalah gas bocor dan karet tabung gas.

elpiji suryaden lpg tabung gas kompor bocor bahaya