Tuesday, April 7, 2009

Friendfeed Beta

Dunia ini lama-lama bisa diakses dengan mudah, kecuali kalo listriknya mati. Serta server penyedia layanan konten makin lama merapatkan barisan, connect antara satu dengan yang lainnya. Persaingan semakin sengit dan entahlah mereka dapat duit keuntungan darimana, atau mungkin semuanya diuntungkan juga dengan saling berbagi layanan. Sebagai user tinggal pake ini, cukup senang dan pilah-pilih mana yang enak saja gitu kan...

Sedang maen ke Cnet[dot]com, eh.. ada berita apdetan Frienfeed yang baru saja diluncurkan dalam bentuk beta di sini http://beta.friendfeed.com. Sekarang sudah bisa realtime feednya, apalagi tambahan bisa upload foto ke twitter, serta bisa untuk chatting seperti di Gtalks. Wah menarik juga dengan 57 jumlah layanannya. Bikin gerah untuk segera bikin akun saja, wakaka.... bahkan bisa akses ke Google Picassa, Flickr dan Photobucket.

Pusing juga beberapa hari yang lalu gak bisa akses google reader, wah.. jadi parah juga blogwalkingnya, maklumkan blogwalking atau blogjojing itu harus ada pemandunya, agar tidak kesasar, entah teman-teman blogosphere caranya gimana bisa dishare dong....

Asiknya juga service Google reader bisa dimasukkan ke Friendfeed, RSS blog teman-teman, bahkan bisa update status facebook maupun Plurk, wah... ini fasilitas mau dimakan semua sepertinya. Mungkin Friendfeed ini gerah juga dengan layanan baru chimper si Chi[dot]mp yang juga mirip, tapi dengan bonus Open ID dan domain yang keren, wah jadi masih lebih sip chimper dong jadinya. Hanya Realtime statusnya Friendfeed ini yang perlu dicoba, dan semoga saja tidak memakan bandwith berat, bisa berape juga.

Bagi yang belum punya chimper silahkan segera mendaftar, gunakan Open ID nya dengan bijaksana, dan tidak ada salahnya juga mencoba Friendfeed maupun bloglines, yang juga memberikan backlink gratis pada blog kita...monggo dijelajahi...