Wednesday, December 31, 2008

Persetan tahun baru

Selamat buat semuanya yang merayakan tahun baru 2009, tak ada kata atau umpatan yang dilayangkan sehubungan dengan peristiwa berlalunya satu lingkaran penuh (versi internasional) putaran bumi mengelilingi matahari sebagai sumber kekuatan dan sinar bagi seluruh bumi.

Bukan sebuah keharusan menikmati pergantian tahun, karena memang tidak ada aturannya selain karena bank yang sibuk menyusun laporan tahunan, dan semua yang berbau masalah ekonomi melakukan tutup buka kegiatan dan sebagainya, entah dengan embel-embel refleksi kek, kaleidoskop, retret, ato entah lah istilah-istilah yang membius dan membingungkan.

Terompet, kendaraan, debu, uang, kembang api, musik seakan mewarnai acara pergantian tahun. Anak-anak, remaja dan orangtua seakan gegap gempita dengan apa yang disukainya untuk merayakan bisa dengan hura-hura, arung jeram, naik gunung, kemping, main musik dan semua yang membuat senang, seakan semua kejadian terlupa hanya untuk menyambut jam 00.00.

Tidak terkecuali para pasangan di mabuk cinta akan melakukan sesuatu untuk selalu diingat sepanjang masa. Kadang mereka berjanji pas pertengahan malam sambil berpelukan setahun, atau berciuman selama setahun, atau ..*thiiiit*... selama setahun, atau sekedar berdoa atas nama tahun baru, pastilah asik juga mengalami kejadian seperti itu...hii membayangkan yang indah-indah...

Memang keindahan ini membuat kita lupa dengan berapa newcomer untuk pengguna narkoba, seks bebas, korban HIV dan aids, memang hal indah kadang dibaliknya bersemayam kegelapan-kegelapan dan jurang yang sangat dalam. Okelah kita bersuka ria namun jangan sampai lengah kepada kegelapan yang menghadang di balik terang benderang perayaan yang entah apa maksudnya.

Selamat tahun baru, berbahagialah masih bisa menunggu kenyataan-kenyataan baru yang akan datang, semoga kita semua dalam lindungan-Nya.

23 comments:

  1. iya kang met tahun baru juga ach... mang indah malem ini bagi yg lagi dimabuk cina..hehehhe...

    ReplyDelete
  2. saat aku nulis ini, udah th 2009 ya di indonesia. jam 12.40 malam...wah pasti sedang berpesta :D

    ReplyDelete
  3. heheh biasanya tiap pergantian tahun sy pasti ikut touring.. tapi tahun ini di rumah saja.. met tahun baru jg mas

    ReplyDelete
  4. tahun baru dengan petasan membahayakan bangget... tadi malam sewaktu saya lagi memposting penghinaan terhadap bangsa indonesia, berisik bangget suara-suara yang mengganggu telingaku... gubrakkkk

    ReplyDelete
  5. Hihi apapun itu namanya yang penting ngeblog bro karena dengan itu hampir semua yang kita inginkan dapat tersalurkan,semoga sukses di tahun 2009 dan selalu menjaga tali silaturahmi

    Salam KoMpaaak

    ReplyDelete
  6. Tahun baru saya dirumah aja he...he..., Saya melihat tahun baru dari sisi liburnya doang hue..he...he.., tapi kebanyakan libur juga g bagus ya.

    ReplyDelete
  7. makasih sudah mmpir mas...
    happy New Year 2009...semoga makin sukses..
    Btw liat gambarnya melas banget he..he..

    ReplyDelete
  8. selamat tahun baru deh mas. makasih sudah mengunjung blog saya www.adeadransyahlan.com

    ReplyDelete
  9. Eee.ee ada adik kecil, mbrangkang ke rumahku. Guemeeees, deh!

    Kang Mas benar! Whienda aja yang kaya' gak punya prinsip. Ikut-ikutan euferia Tahun Baru Masehi, yang kayaknya juga tidak ada hubungannya dengan Nabi Isa Al Masehi. Padahal Whienda jg ga' tahu apa yang harus dirayakan, atau disyukuri. Akhirnya, ya terjebak ke yang kaya gitu! Matur nuwun Kang Mas. You rised me Up!
    BTW..numpang mejeng sebagai folower, ya Mas?

    ReplyDelete
  10. Kejadian, bentuk, waktu dan masa selalu akan begitu adanya kalle......... mungkin cuma cara kita memperlakukan mereka yang beda yak ??

    ReplyDelete
  11. @ Sang Penyamun, mercuryfalling, marsudiyanto, Septian, ' Li ', JALOE, subagya, Indra Putu Achyar, Ikasmanca Community, Seno, Atca, ade adran syahlan, Whienda, Irma14, ario:

    mari kita hadapi tantangan 2009 yang waaaauw...sereeeem...dengan tabah dan memperkuta silaturahmi...

    ReplyDelete
  12. wah kayaknya aku telat yah kang...mampir tahun baru....soalnya lagheee asyik ama teman kecil nih kang, met tahun baryu dan semoga kita semua succes dengan hadiah dari mba eyang gugle

    ReplyDelete
  13. tahun baru?
    ngabisin benwid saja saya :D heuheuheuheu
    seumur umur nggak pernah pny keinginan hura hura di jalanan ky gitu

    ReplyDelete
  14. Tahun Baru... bukankah sudah sering terjadi tho? minimal setahun sekali pasti datang (halah komene ngaco wae.. wes reti!!)

    ReplyDelete
  15. wah.. fotonya kok kyk nakutin yak hehe...

    ReplyDelete
  16. Tahun baru menandakan bahwa kita hidup harus lebih baik lagi

    ReplyDelete

Message from the green side