Thursday, December 4, 2008

75 Juta Dollar untuk Mozilla Firefox

The Mozilla Foundation pulled in $75 million in revenue in 2007, the "vast majority" of it from a search partnership with Google, the Firefox backer plans to announce Wednesday.
"Mozilla is well positioned to remain vital and effective during the current difficult economic times," according to Mozilla Chairman Mitchell Baker in a blog post about the foundation's 2007 results. The revenue includes that of both the foundation and its for-profit subsidiary, Mozilla Corp., that's focused on developing Firefox and related open-source browser technology.

The revenue increased about 12 percent from 2006, when Mozilla garnered $66.8 million in revenue. Its 2007 expenses were $33 million, a 68 percent increase over 2006. About 80 percent of that money was spent on Mozilla's 150 employees
Pendapatan yang sangat besar ini diraih oleh Mozilla Foundation pada tahun 2007, yang naik 12 persen dari tahun 2006, dan hasil ini untuk membiayai proyek dan 150 orang karyawannya. Perusahaan nirlaba ini membuktikan bahwa dengan software opensourcenya dan dengan lisensi GPL nya yang tidak dijual mampu memberikan layanan yang bagus, fasilitas yang lengkap dan lebih bagus dari produk berbayar lainnya, bahkan dengan pendukung dan extension yang semakin berkembang saja.

Penghasilan sebesar itu adalah dari halaman awal yang mengacu ke Google search, dan di sidebar kanan atas ada juga fasilitas pencarian ke Google juga, dimana setiap halaman yang muncuk dari permintaan pencarian akan di klik dan muncul iklan dari Google disebelah kanan. Meskipun Google merilis browser opensource juga dengan nama Google Chrome, Mozilla tidak merasa terancam dengan hal tersebut, dan bahkan mereka telah memperbaharui kontraknya dengan Google hingga tahun 2011. Selamat untuk pengembang Firefox dan dunia opensource yang menjadi lebih ramah dan diidolakan pada masa krisis ekonomi global saat ini.

Di ambil dan dipoles dari: http://news.cnet.com/8301-1001_3-10102297-92.html?part=rss&subj=news&tag=2547-1_3-0-20

3 comments:

  1. Browser favorite saya juga Mozilla Bang, dulu saya pake IE...Tapi setelah tahu Mozilla lebih baik dan gambarnya lebih ok saya tinggalkan IE

    $75 JUTA =750 MILYAR

    Luar biasa keuntungannya

    ReplyDelete
  2. Gambar yang dibawah saya sedot dulu...Bos

    Maknyos...seninya tinggi

    ReplyDelete
  3. Hidup Gratissss....
    Makasih udah mampir ke blog saya.

    ReplyDelete

Message from the green side