Tuesday, November 4, 2008

Honda Perkenalkan Teknologi Antitabrakan untuk Motor

Sabtu, 25 Oktober 2008 - 13:05 wib
Abdul Azis - Okezone

LONDON - Astra Honda Motor Inggris baru-baru ini memperlihatkan inovasi baru berupa sistem komunikasi antara kendaraan dengan kendaraan (V2V) di London. Melalui Honda V2V ini diharapkan kasus tabrakan antar kendaraan dapat berkurang.

Sistem V2V bekerja menggunakan teknonolgi jaringan LAN untuk sebagai penghubung antarkendaraan. Dengan begitu informasi mengengai kecepatan posisi dan jarak sebuah kendaraan baik sepeda motor maupun mobil dapat dilakukan.

"Lembaga riset Car 2 Car Consurtium bekerja sama dengan Honda untuk menciptakan era baru dalam sistem keamanan berkendara bagi seluruh pengguna jalan. Di mana alat ini akan memberikan informasi penting posisi antar kendaraan. Dengan begitu angka kecelakaan dapat kita tekan," ungkap Steve Martindale, General Manager Astra Honda Motor Inggris.

Lewat alat tersebut setiap pengendara motor dapat mengetahui berbagai informasi peristiwa terbaru di jalan, baik kecelakaan, titik rawan macet, dan lainnya. Seluruh informasi itu akan diterima melalui layar monitor sekaligus peringatan yang disampaikan melalui earphone yang terintegrasi dalam helm.
(ton)

http://autos.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/10/25/53/157446/honda-perkenalkan-teknologi-antitabrakan-untuk-motor