Thursday, October 30, 2008

HP Blade Server

Jakarta - Hewlett-Packard (HP) mengokohkan posisinya di persaingan vendor server blade x86. Untuk kuartal kedua 2008 ini, mereka kembali meraih posisi puncak.

Hasil itu berdasarkan penilaian perusahaan analis industri IDC. Dengan raihan ini, HP mengklaim selama enam kuartal berturut-turut -- sejak kuartal kedua 2007 -- memimpin dalam hal pengiriman unit server blade x86.

Dari data IDC tersebut, untuk kuartal kedua 2008 ini, HP tercatat meraup pangsa pasar 48,3 persen dan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 66,5 persen.

Untuk pendapatan pabrik, HP juga mengklaim mampu mempertahankan posisinya selama tiga kuartal berturut-turut -- sejak kuartal keempat tahun 2007 -- untuk segmen server blade x86 dengan raihan pangsa pasar 46 persen.

Sementara secara global, HP meraih pangsa penghasilan pabrik serta pengiriman unit sebesar 50,1 persen dari total pasar server blade senilai US$1,2 miliar.

"Pelanggan menghadapi permasalahan seperti sumber daya yang kurang memadai, ruangan yang terbatas dan meningkatnya biaya energi dari data center mereka," ujar Tony Parkinson, Vice President, Enterprise Storage & Server HP Asia Pasifik dan Jepang dalam keterangan tertulisnya.

Adapun fasilitas dari server ini memang sangat menggiurkan, dengan hardware yang terdiri dari storage dan servernya, yang dari banyak seri bisa maksimal terisi 10 server balade. bisa hot plug dan fasilitas xen server yang sangat mencukupi kebutuhan.