Tuesday, October 28, 2008

Cocoknya bisnis apa nih

Ada orang-orang yang katanya cocok main saham, pintar sekali melipatgandakan uang dengan jual beli saham yang tepat. Ada lagi pebisnis M*LM yang sukses punya passive income puluhan juta rupiah per bulannya. Atau, internet marketer yang bisa mendatangkan ribuan dollar dari internet hanya dalam hitungan hari saja. WOW!

Sebenarnya sih bukan perkara bisnis itu cocok atau tidak. Mereka juga tidak sukses dalam sekejap mata -hari ini pilih bisnis yang cocok, besok sudah untung jutaan rupiah. Tidak sama sekali!

Dibalik kesuksesan itu ada investasi, proses belajar dan usaha keras yang mengasah keahlian berbisnis mereka. Apakah mereka pernah gagal? Pernah. Tapi, apakah mereka langsung mundur ketika gagal? No way!

Bagi mereka, gagal atau salah itu bagian dari proses belajar agar mahir berbisnis. Yang penting, fokus belajar dari kesalahan untuk tidak mengulanginya di kemudian hari. Apa dulu waktu sekolah, kita langsung mundur dan berhenti sekolah tiap dapet nilai jelek?

Jadi, pilih saja bidang bisnis yang anda suka dan mulai belajar berbisnis. Bukan hanya sekedar baca teori dari Mr. X atau Mentor Y, tapi langsung dipraktekkan! Dengan praktek, anda akan lebih mudah belajar dan menguasai kondisi lapangan. Ambil paket bisnis bermodal kecil dan jalankan dengan sungguh-sungguh. Pastikan bisnis itu mendatangkan keuntungan dan anda pun bisa "naik kelas" -punya bisnis sampingan milik anda sendiri.

Baca juga (tanpa spasi):
- Basmi Bisnis M T M
http://www.dexton.adexindo.com/artikel-oktober4-basmi-bisnis-mtm.html
- Asah Ketrampilan Komunikasi
http://www.dexton.adexindo.com/artikel-oktober4-asah-ketrampilan-komunikasi.html
- Tips Mudah Menabung
http://www.dexton.adexindo.com/artikel-oktober4-tips-mudah-menabung.html

Happy Reading! Mudah-mudahan bermanfaat yaa ;)

Rosa S. Rustam (Ocha)
Dexton Indonesia - Majalah Online untuk Pebisnis Pemula
http://www.dexton.adexindo.com

PS: Buat rekan-rekan yang mau sharing soal bisnis atau sekedar say hello, kontak langsung aja yaa ke ocha@adexindo.com

No comments:

Post a Comment

Message from the green side